Dari Alay sampai Over Protective, Ini 5 Tipe Pengguna Smartphone di Indonesia

Sumber: ITGID

Cara orang untuk merawat smartphone yang mereka miliki berbeda-beda. Mulai dari cara yang wajar sampai cara yang unik. Ada juga yang menyayangi smartphone-nya, seolah-olah seperti menyayangi hewan peliharaannya. Berikut adalah tipe-tipe pengguna smartphone di Indonesia.

1

Si Maniak Media Sosial

Sumber: Kompasiana.com

Tipe ini merupakan tipe pengguna yang bentar-bentar update status. Tiap beberapa menit, dia akan update status yang tidak penting di Facebook, Twitter, atau Instagram. Tipe seperti ini biasanya hanya ingin mencari perhatian dari banyak orang dengan meluapkannya pada status yang sering dia buat.

Mereka hanya menggunakan smartphone-nya untuk kebutuhan media sosial. Tidak jarang juga pengguna seperti ini membuat status alay, yang malah membuat image-nya hancur. Haduh, please lah jangan alay.

2

Si Gamer

Sumber: YouTube

Tipe pengguna seperti ini adalah tipe yang biasanya hanya melihat smartphone dari RAM dan prosesornya. Ini karena butuh RAM dan prosesor tinggi untuk bisa menjalankan game dengan grafis yang bagus, seperti game-game mobile terbaru saat ini.

Tipe ini tidak peduli dengan kamera HP atau fitur bawaan lainnya. Asal smartphone itu lancar digunakan untuk bermain game, mereka akan suka dan membelinya. Dari siang sampai siang malam, smartphone tersebut akan mereka gunakan untuk bermain game.

3

Si Over Protective

Sumber: YouTube

Tipe ini merupakan tipe yang sangat sayang dengan kondisi fisik smartphone-nya. Biasanya mereka melengkapi layar smartphone-nya dengan anti gores. Selain itu, mereka juga memberikan softcase atau sarung pelindung untuk smartphone-nya.

Sedikit saja ada goresan, mereka akan kesal dan berusaha untuk menghilangkan goresan itu. Memang terlihat lebay, namun cara itu akan menjaga kondisi fisik smartphone mereka. Jika suatu saat ingin dijual, barang tersebut akan terlihat masih baik.

Yuk kita lihat tipe-tipe lainnya pengguna smartphone di Indonesia pada halaman selanjutnya.