Wow, Cukup Bayar Rp200 Ribu, Kalian Bisa Rasakan Ponsel Star Wars Terbaru Ini

UPDATE: Artikel ini kami perbarui dengan detail peluncurannya, yang bisa kalian baca di bagian bawah.

OnePlus mengumumkan OnePlus 5T pada 16 November 2017 lalu. Vendor Cina yang bersaudara dengan OPPO dan Vivo ini bukan sekadar memberikan upgrade minor untuk OnePlus 5 saja, namun banyak fitur baru kalian temukan, termasuk satu warna yang susah bagi para fan Star Wars.

Tahun lalu OnePlus menawarkan versi upgrade dari OnePlus 3, OnePlus 3T, yang juga memiliki versi special edition. OnePlus 3T Colette Edition tampil menawan dengan balutan warna hitam yang nge-doff, serta logo salah satu butik terkenal di Paris ini di bagian belakangnya belakang. Karena nama Colette tersebut yang lebih familiar di Perancis, maka peluncurannya pun mengambil lokasi di kota Mode Dunia tersebut.

Tidak lama kemudian, mereka juga mengeluarkan versi edisi terbatas Midnight Black OnePlus 3T, yang sebenarnya diadaptasi dari edisi Colette. Bagi yang tidak terlalu menyukai varian Gunmetal OnePlus3T karena kurang “garang,” warna tersebut langsung menjadi buruan, dan jelas, lebih mahal.

OPLover Meradang, OnePlus 5T Mengelabui dengan Trik yang Sama Seperti Xiaomi

OPLover Meradang, OnePlus 5T Mengelabui dengan Trik yang Sama Seperti Xiaomi, harga OnePlus 5T price, spesifikasi OnePlus 5T spec.
Baca Juga
OnePlus 5 Castelbajac. Sumber: OnePlus

Berlanjut pertengahan tahun ini, OnePlus 5 hadir Juni 2017 langsung dengan pilihan warna Midnight Black sebagai standar. Namun untuk membuatnya berbeda dari OnePlus 3T, OnePlus 5 mendapatkan edisi khusus, Castelbajac Edition (atau OnePlus 5 JCC), yang juga dijual khusus melalui Colette.

Nama Castelbajac sendiri juga lebih dikenal di Perancis, diambil dari nama desainer Jean-Charles de Castelbajac. Menarik, karena ada tombol fisik berwarna merah, biru dan kuning di sampingnya, sekaligus tanda tangan sang desainer terukir menggunakan laser di punggungnya yang berwarna Midnight Black.

Jika sebelumnya edisi spesial tersebut ditujukan untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa saja, maka kini OnePlus memikirkan juga penggemarnya di Asia. Memang sih, target pasar OnePlus ini di Amerika dan Eropa, negara dimana OPPO dan Vivo masih belum dikenal sebaik di Asia, namun ini membuktikan produsen yang memang bersaudara dengan OPPO dan Vivo tersebut ingin Asia juga mendapatkan edisi spesial.

Melanjutkan tradisi ini, OnePlus juga meluncurkan edisi terbatas berwarna Lava Red untuk wilayah Cina, hanya satu minggu setelah resmi dijual 21 November 2017 lalu.

Jargonnya Flagship Killer, Tapi Fitur OnePlus 5T yang Satu Ini Ngga “Killer” Banget

Bagaimana cara menghadirkan fitur Face Unlock di Semua Android (ala Galaxy S8, Note8, iPhone X, atau OnePlus 5T), bahkan tanpa perlu aplikasi tambahan?
Baca Juga

OnePlus 5T Star Wars Limited Edition


Kini hanya satu minggu sebelum Star Wars: The Last Jedi tayang di bioskop, OnePlus sudah menyemarakkannya dengan meluncurkan edisi spesial lainnya, OnePlus 5T Star Wars Limited Edition.

OnePlus 5T edisi terbatas ini muncul selama Comic Con India yang berlangsung hingga kemarin, dan menjadi bagian dari Android yang kemungkinan besar hanya eksklusif India ini, bakal ada kustomisasi perangkat lunak khusus, dan juga hiasan di bodinya yang bertemakan warna putih. Kontras, logo OnePlus di sini dicat hitam, dan di atasnya ada fingerprint serta logo Star Wars berada di sisi bawah punggungnya.

Sedangkan sisi depannya masih menggunakan finishing warna hitam, demikian juga tombol power dan volumenya. Namun tombol slider untuk mengubah fungsi alarm dipoles dengan warna merah.

Belum ada konfirmasi kapan edisi spesial Star Wars ini bakal dijual, dan apakah hanya eksklusif India saja. Semoga saja juga tersedia di wilayah lainnya. Dan semoga, harganya tidak sampai melambung tinggi. Namun untuk item koleksi semacam ini, kami yakin fan Star Wars tidak akan ragu untuk memburunya.

UPDATE: OnePlus telah mengkonfirmasikan jika edisi spesial OnePlus 5T Star Wars mulai tersedia 14 Desember nanti di Carnival Cinemas Wadala, Mumbai. OnePlus membuka slot tiket pemesanannya mulai 7 Desember besok dengan harga sekitar Rp200 ribuan. Itu tiketnya saja, namun ada bonus gratis tshirt Star Wars yang juga senilai Rp200 ribuan untuk para pembeli tiketnya saja, serta sebuah tas laptop OnePlus Star Wars senilai sekitar Rp400 ribuan. Yang datang selama acara peluncuran 7 Desember juga mendapatkan makanan dan minuman, termasuk mencoba awal seperti apa OnePlus berkekuatan Jedi ini.

Sumber: OnePlus