Nokia 9 Dirilis Januari, Ada Snapdragon 835, RAM 8GB, Anti Air, Hanya Rp7 Jutaan

Nokia 9 dirilis

Nokia 9 bakal menjadi top-of-the-line dari HMD Global. Meskipun sempat dikabarkan melewatkan tahun ini kelahirannya, namun proses pengajuan penjualannya sudah terpenuhi di Cina. Bahkan sudah ada yang menjual aksesorisnya. Jadi kapan Nokia 9 dirilis?

Informasi ini muncul bersamaan dengan ulang tahun pertama HMD Global sebagai perusahaan yang memegang lisensi merek Nokia yang berlangsung 1 Desember kemarin. Meskipun masih bersifat tidak resmi, namun melihat perkembangan Nokia 9 akhir-akhir ini, seperti sertifikat penjualannya sudah diterbitkan di Cina, dan toko Amazon di Inggris sudah menawarkan aksesorisnya, maka kami juga yakin flagship Nokia ini segera muncul.

Sumber: Amazon

Kabar terbarunya, untuk merayakan ulang tahun pertamanya, HMD Global dikabarkan bakal meluncurkan Nokia 9 pada bulan Januari 2018. Memang ini sudah meleset dari prediksi sebelumnya, namun kita bisa berharap lebih kali ini, mengingat jika HMD Global menunda terlalu lama, mereka bisa kehilangan momen berharga. Selain Nokia 9, HMD Global juga dikabarkan bakal mengenalkannya bersama dengan penerus Nokia 8.

Siapkan Tisu! Ini yang Membuat Desain Ciamik Nokia 9 Menjadi Tampak Menyedihkan

Nokia 9 kembali muncul dan mengundang decak kagum karena mengadopsi konsep desain minim bezel layar full-screen. Siapkah mata kalian terpuaskan?
Baca Juga

HMD Global sendiri mengumumkan Nokia 8 pada pertengahan Agustus 2017 lalu, dan sudah dijual pada bulan September. Meskipun secara spesifikasi masuk ke ranah flagship, namun tetap saja bukan tandingan raksasa seperti Galaxy S8, Galaxy Note 8, LG V30 dan lainnya, teramasuk OnePlus 5T yang sudah mengadopsi desain full-screen. Justru Nokia 9 ini yang diharapkan menjadi flagship HMD Global yang sebenarnya.

Sumber: Amazon

Rumor yang berkembang saat ini, HMD Global bakal mengumumkannya 19 Januari 2018 mendatang, dengan beberapa detail spesifikasi yang sudah kita dengar sebelumnya. Seperti Layarnya 5.5-inci dengan kedua sisinya melengkung ala Galaxy-nya Samsung, dan resolusi Quad HD alias 2K. Sayangnya nih, berdasarkan bocoran render terbaru dari Amazon UK yang menjual aksesorisnya, Nokia 9 belum full-screen layarnya, dan kemungkinan juga belum 18:9 rasionya.

Purnajual Terjamin, Ini Daftar Lengkap Service Center Nokia di Indonesia

Karena suatu kalian mungkin memutuskan membeli Nokia bergaransi resmi Indonesia, maka perlu mengetahui alamat service center Nokia di Indonesia.
Baca Juga

Rumor spesifikasi Nokia 9 lainnya, ada fitur anti debu dan air dengan dukungan sasis yang berstandar Ingress Protection IP67. Sayangnya untuk mencapai hal itu, kemungkinan besar port audio 3.5mm bakal dibuang (ya, kami sudah mendengar hal ini sejak beberapa waktu yang lalu). Selain itu, kalian bisa menemukan chipset Snapdragon 835 (yang masih sangat mumpuni hingga saat ini), memory RAM 6/8GB, ruang penyimpanan 64/128 GB, serta bakal dijual dengan harga 3,699 Yuan, atau sekitar Rp7.5 jutaan untuk varian 6GB, dan 4,199 Yuan, atau sekitar Rp8.5 jutaan untuk versi yang lebih tinggi.

Sumber: Amazon

Kerennya Desain Nokia 9 Edge Otomatis Membuat Smartphone Lain Terlihat Kuno

Nokia 9 Edge ini memang pantas menjadi top-of-the-line HMD Global dalam rangka kembalinya mereka ke bisnis ponsel. Sekeren apa sih fiturnya?
Baca Juga

Bagaimana dengan penerus Nokia 8 yang juga dikabarkan bakal diperkenalkan bersama Nokia 9? Untuk yang satu ini, mungkin hanya upgrade minor saja. Namun untuk mengisi kekosongan varian berlayar penuh, Nokia 8 generasi kedua layarnya bakal dibual full-screen, dengan rasio layarnya juga sudah 18:9. Kedua smartphone tersebut juga dikabarkan bakal dikustomisasi khusus untuk dijual di Cina. Oh ya, Nokia 8 generasi kedua kabarnya juga masih menggunakna chipset Snapdragon 835, serta sudah anti debu dan air casingnya (benar, kemungkinan port audio 3.5mm juga dibuang dari tubuh Nokia 8).

Sumber: NewsMyDrivers  

SHARE
Previous articleTips Memilih HP Android Motorola Terbaik untuk Bermain Game!
Next articleSegera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasi Galaxy J5 Prime 2017. Ternyata Beda Tipis!