Tips Memilih HP Android Motorola Terbaik untuk Bermain Game!

HP Android Motorola Terbaik

HP Android Motorola mana yang terbaik untuk bermain game? Motorola punya 5 variasi HP Android untuk bermain game yang bisa disesuaikan dengan bujet kamu!

Selain untuk untuk membantu bekerja, multitasking, dan eksis di media sosial, smartphone juga sering digunakan sebagai sarana hiburan untuk bermain game.

Oleh karena itu, saat ini banyak produsen smartphone yang mendesain HP mereka agar sanggup digunakan untuk bermain game.

Salah satu vendor smartphone yang pasti sudah kamu kenal, Motorola, tahun ini merilis beberapa HP Android yang patut kamu pertimbangkan jika sedang memilih perangkat untuk bermain game.

Dari berbagai tipe yang mereka keluarkan, Teknosaurus mendapati 4 varian terbaik mereka di 4 rentang bujet yang berbeda-beda.

Kalau kamu sedang mencari smartphone baru untuk keperluan bermain game, yuk simak tips memilih HP Android Motorola terbaik untuk bermain game, yang sesuai dengan bujet kamu!

1

Bujet Rendah / Entry Level

HP Android Motorola terbaik

Kalau ada yang bilang HP Android murah, atau juga disebut entry level, tidak bisa untuk bermain game, itu mitos! Asalkan, kamu harus jeli melihat chipset, atau prosesor serta GPU yang digunakan oleh HP Android tersebut.

Misalnya pada Motorola Moto C Plus, sang kakak dari Moto C, yang menggunakan chipset Mediatek MT6737, dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dan GPU Mali-T720 MP2 yang berada beberapa tingkat di atas Adreno 305.

Selain itu HP Android tersebut juga dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Kalau merasa kurang, kamu dapat menggunakan micro SD untuk memperlebar kapasitasnya hingga 32 GB.

Untuk urusan bermain game, Moto C Plus bisa dengan lancar menjalankan game yang cukup berat seperti Asphalt 8: Airborne dan Dead Trigger 2 tanpa ada kendala apapun.

aplikasi terkait

Asphalt 8: Airborne

By Gameloft

4.5
starstarstarstarstar_half
Belum pernah main Asphalt 8? Cobain deh game balapan yang seru ini!

Begitu juga dengan Mobile Legends dan Arena of Valor yang mampu dimainkan dengan cukup lancar, asalkan tidak ada kendala yang berarti pada koneksi internetmu.

Plus, smartphone ini memiliki ukuran baterai yang cukup besar. Motorola mengklaim bahwa Moto C Plus memiliki kapasitas 4000 mAh. Baterai dengan ukuran yang besar ini tentu bisa membuatmu bermain game dengan lebih lama dan puas!

HP Android Motorola Terbaik

Moto C Plus hanya dibanderol di kisaran Rp1,5 juta, dan kamu bisa membelinya di berbagai gerai HP atau e-commerce.

Harga terjangkau, ditambah dengan performanya yang lebih dari cukup untuk sekadar bermain Mobile Legends dan Arena of Valor, membuatnya menjadi salah satu HP Android Motorola terbaik di rentang harga entry level atau murah.

2

Bujet Menengah / Mid Range

Jika kamu memiliki dana yang lebih untuk membeli HP Android Motorola terbaik, tidak ada salahnya untuk membeli smartphone di kelas mid range atau menengah.

Selain memiliki performa yang lebih baik dari RAM dan kapasitas internal, kamu juga bisa mendapatkan fitur lain seperti layar lebih lebar dan kualitas kamera yang lebih baik (hey, gamer juga pastinya butuh untuk rekreasi bukan?).

Untuk HP Android Motorola di kelas menengah, kamu bisa menengok ke Moto E4 Plus dan Moto G5s Plus. Keduanya merupakan smartphone terbitan Motorola di tahun ini, dan merupakan perangkat ponsel pintar di rentang harga menengah.

Review Moto E4 Plus: Smartphone Budget Berlayar Besar, Baterainya Tahan Seharian

Tim Teknosaurus mendapatkan satu unit Motorola Moto E4 Plus untuk di review. Penasaran hasilnya seperti apa? Simak review Motorola Moto E4 Plus Indonesia.
Baca Juga

Moto E4 Plus sebenarnya memiliki chipset yang serupa dengan adiknya, yaitu Moto C Plus. Prosesor quad-core 1,3 GHz dan GPU Mali-T720 mengisi “dapur” dari Moto E4 Plus. Hanya saja bedanya, HP Android Motorola ini memiliki RAM sebesar 3 GB dan layar 5,5 inci!

Dengan RAM yang lebih besar, tentu semakin menambah lancar pengalamanmu ketika bermain game, bahkan sambil melakukan multitasking seperti menjawab chat. Tidak hanya RAM, ukuran baterainya pun semakin besar, yakni 5000 mAh!

Untuk menebus Moto E4 Plus, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp2 juta. Hanya beda sekitar Rp500 ribu saja dari Moto C4 Plus, di mana kamu sudah bisa mendapatkan ekstra RAM 1 GB, baterai 1000 mAh, dan tambahan layar lebih lebar 0,5 inci.

Sedangkan Moto G5s plus adalah HP Android terbitan bulan Oktober lalu di Indonesia. Jika kamu memiliki bujet Rp3 juta, tidak ada salahnya untuk meminang smartphone dengan RAM 4 GB ini untuk memuaskan keinginanmu bermain game.

Moto G5s Plus memiliki dapur pacu yang berani melahap setiap game yang ingin kamu mainkan dengan lancar. Mobile LegendsArena of Valor, hingga Vainglory pastinya bisa kamu mainkan tanpa ada kendala yang berarti.

Semua itu karena kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang diisi oleh prosesor octa-core 2,0 GHz dan Adreno 506.

10 Jurus Moto G5S Plus Ini Berhasil Bikin Xiaomi Mi A1 Keok

Jika kamu ingin membeli smartphone kelas menengah dengan kamera ganda. Artikel ini akan membandingkan antara Moto G5S Plus vs Xiaomi Mi A1
Baca Juga

Di Moto G5s Plus, kamu sudah bisa bermain dengan layar full HD 1080 piksel, serta mengunduh segala macam game yang ingin kamu mainkan karena besarnya memori internal yang dimiliki oleh HP Android ini, yaitu 64 GB.

Ingin tahu tips mencari HP Android Motorola terbaik untuk bujet high end? Pindah ke halaman 2 ya!