Smartphone Lipat Samsung Sudah Meluncur, Harganya Bikin Keringetan!

smartphone lipat Samsung
Smartphone Lipat Samsung Sudah Meluncur! Harganya Bikin Keringetan! (sumber: GSM Arena)

Setelah diperbincangkan sejak lama, akhirnya smartphone lipat Samsung resmi meluncur. Perangkat yang bernama W2018 itupun dibanderol dengan harga yang cukup untuk memaksa keringat kita untuk keluar.

Samsung W2018 merupakan HP flip kelas wahid yang ditenagai oleh Android. Perangkat yang dibekali dengan dua layar touchscreen 4,2 inci (saling bertumpuan) tersebut memang hadir dengan segala kemewahan yang jarang ditemukan pada perangkat manapun.

Bagaimana tidak? Pada bagian layarnya saja Samsung telah menyematkan display AMOLED dengan resolusi Full HD. Belum pernah ada smartphone berlayar 4 inci yang dibekali dengan AMOLED dan beresolusi Full HD sebelumnya, jika yang ukurannya lebih besar maka tak perlu ditanya lagi.

Perangkat yang nampaknya lahir dari hasil kerjasama Samsung dan China Telecom (perusahaan operator di Cina) ini juga hadir sebagai perwujudan perayaan 10 tahun W series dan juga 25 tahun Samsung di pasar Cina.

smartphone lipat Samsung
sumber: GSM Arena

Pada bagian dapur pacunya, W2018 dibekali dengan chipset Snapdragon 835. Dalam menyuguhkan performa yang ajib, chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 6GB. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan ROM hingga 256GB. Sungguh kolaborasi yang luar biasa.

Untuk bagian kameranya, Samsung menjadikan W2018 sebagai smartphone pertama yang dibekali dengan lensa kamera 12MP ber-aperture f/1.5. Aperture sekecil itu belum pernah ditemukan pada perangkat smartphone lainnya.

DIam-diam Samsung sedang Menyiapkan Smartphone Baru untuk 2018

Tak disangka-sangka, tiba-tiba salah satu Ponsel cerdas Samsung untuk tahun 2018 bocor! Seperti apa wujudnya, dan seperti apa speknya? #NEWS
Baca Juga

Lensa tersebut semakin canggih berkat adanya Optical Image Stablization (OIS). Dengan adanya OIS, maka gambar yang dihasilkan akan jauh lebih stabil, terlebih jika dibandingkan dengan perangkat yang belum dibekali teknologi tersebut.

Pada bagian depannya, Samsung membekali W2018 dengan lensa kamera 5MP f/1.9. Dan, smartphone ini mampu melakukan perekaman 4K, dengan kecepatan 30 fps.

Hal lain yang membuat perangkat dengan pilihan warna hitam, emas, dan silver ini begitu mempesona adalah kehadiran tombol Bixby. Dengan adanya tombol tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan fitur AI (artificial intelligence) besutan Samsung tersebut.

Samsung Lengkapi Galaxy Tab A Terbaru dengan Bixby!

Galaxy Tab A diperkenalkan sebagai lini produk tablet baru dari Samsung. Perangkat itu pun menyematkan hal memukau, yakni Bixby.
Baca Juga

Hanya ada satu hal yang disayangkan dari Samsung W2018 ini. Untuk sebuah perangkat yang kini baru hadir di Cina dan dijual dengan harga USD2000 atau sekitar Rp 27 juta, baterai yang tersemat di dalamnya hanya sebesar 2.300mAh.

Mari kita bayangkan, apa jadinya sebuah smartphone 2 layar dengan chipset Snapdragon 835 hanya ditopang dengan baterai sekecil itu? Membayangkannya saja sudah bikin keringetan (lagi).

  • Layar: AMOLED 4,2 inci 1080 x 1920 Full HD
  • Chipset: Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • GPU: Adreno 540 500 MHz
  • Memory: RAM 6GB
  • Ruang Penyimpanan: 64GB / 256GB.
  • Kamera Utama: 12MP f/1.9, mampu merekam 4K @30 fps
  • Kamera Depan: 5MP, aperture f/1.9.
  • Konektivitas: Dual Hybrid SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual-band, WiFi Direct, WiFi hotspot, Bluetooth 4.2, USB-C
  • Baterai: 2,300 mAh
  • OS: Android 7.1 Nougat, upgradable Android Oreo on 2018.
  • Pilihan Warna: Black, Silver, Emas
  • Harga: USD2000 atau sekitar Rp 27 jutaan

Diedit oleh Ridwan Hidayah