Xiaomi Cari Beta Tester Android Oreo 8.0 Diantara Pengguna Mi A1, Kamu Tertarik?

beta tester Android Oreo
sumber: Telkom Talk

Xiaomi Mi A1 memang telah lama digosipkan menjadi perangkat pertama selain Pixel 2 series yang bisa mencoba Android Oreo 8.0. Kini, Xiaomi pun tengah mencari beta tester Android Oreo diantara pengguna Mi A1.

Mi A1 sendiri merupakan perangkat yang hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 murni, yang berarti perangkat tersebut menjadi bagian dari program Android One. Beberapa update telah diterima oleh smartphone yang menarik banyak perhatian pengguna tersebut, namun hingga saat ini Android Oreo belum masuk ke dalamnya.

Namun, Xiaomi tak melupakan janjinya untuk menghadirkan Android Oreo lebih cepat dibanding perangkat lain ke dalam Mi A1. Berdasarkan informasi yang kami raih, Xiaomi saat ini mengumumkan jika pihaknya tengah mencari pemilik Mi A1 yang bersedia untuk menjadi beta tester dari Android Oreo 8.0.

Pengumuman tersebut secara tidak langsung menandakan jika software Android Oreo akan segera diluncurkan. Kemungkinan besar, OS tersebut tidak lama lagi diluncurkan versi betanya untuk perangkat Mi A1, bahkan mungkin hanya dalam hitungan hari.

beta tester Android Oreo
sumber: MIUI Forum

Xiaomi membuka pendaftaran hingga tanggal 11 Desember pukul 11:59 malam waktu Beijing. Mulai dari hari ini hingga tanggal tersebut, siapa saja pengguna Mi A1 bisa menjadi beta tester dari Android Oreo. Kamu yang berminat bisa mengunjungi link ini.

Terdapat beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelumnya. Pertama, kamu harus mengunguh aplikasi MIUI Global Forum ke dalam perangkat Mi A1. Setelahnya, kamu wajib mengisi beberapa informasi, seperti nomor IMEI perangkatmu pada kolom komentar di formulir aplikasi.

Sudah Saatnya Gelombang Kedua Xiaomi Mencicipi Versi Beta dari MIUI 9!

Sekarang adalah giliran kedua dari barisan Xiaomi yang mendapatkan MIUI 9. Berikut adalah daftar ponsel Xiaomi yang mendapat UI tersebut.
Baca Juga

Nantinya, setiap peserta beta tester dapat saling berkomunikasi menggunakan QQ. Kamu pun juga harus aktif di dalam MIUI Global Forum. Ketika semua hal tersebut telah kamu lakukan dan kamu terpilih sebagai beta tester, maka kamu akan mendapatkan pesan secara langsung dari pihak Xiaomi yang berisi link pengunduhan Android Oreo 8.0.

Kamu tak perlu mengkhawatirkan lokasi kamu berada. Semua orang di seluruh dunia yang menggunakan Mi A1 dan telah memenuhi persyaratan di atas dapat menjadi beta tester dari Android Oreo 8.0.

Kamu pun tak perlu mengkhawatirkan bahasa yang digunakan di dalamnya, karena bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi di dalam forum tersebut adalah bahasa inggris.

Diedit oleh Ridwan Hidayah

SHARE
Previous article5 Hal Menyebalkan yang Ditemui saat Menggunakan Earphone
Next article3 Fakta Menarik Casing Kepulauan NKRI Ponsel Presiden Jokowi yang Lagi Heboh