3 Fakta Menarik Casing Kepulauan NKRI Ponsel Presiden Jokowi yang Lagi Heboh

Jelas ini bukan Himax Pure 3 yang memiliki kamera berdesain putar, dengan posisi lensa berada di tengah.

Ada hal menarik dibalik aktivitas Presiden Joko Widodo selama melakukan kunjungan kerja ke Bandung sejak hari Minggu (3/12) lalu. Beliau ngopi bersama rombongan, dan sempat melakukan swafoto menggunakan ponselnya. Apa yang justru disoroti oleh warganet adalah casing ponsel Presiden Jokowi yang bergambar kepulauan NKRI.

Selama kunjungan kerjanya awal akhir pekan lalu, ada agenda utama yang dilakukan, oleh Presiden Jokowi. Pertama, meresmikan Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja), dan kedua membagikan 10.000 sertifikat.

Ngga Mau Kalah dengan Ponsel Indoeskrim, Ini 10 Casing HP Paling Aneh di Dunia

Ngga Mau Kalah dengan Ponsel Indoeskrim, Ini 10 Casing HP Paling Aneh di Dunia, jual casing kerajaan ala HP indoeskrim, casing HP terunik
Baca Juga

Jika kedua aktifitas presiden kita tersebut sudah biasa, memang ada yang lebih menarik. Di sela-sela kegiatannya, Presiden Jokowi memang biasa menyempatkan diri untuk beristirahat, atau “blusukan” ke mall, seperti yang dilakukannya bersama Presiden Korea Selatan awal November lalu.

Kali ini, pak presiden sejenak ngopi bersama rombongan di sebuah warung bernama ‘Sejiwa,’ yang berlokasi di Jalan Progo, Bandung, Jawa Barat. Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang turut dalam rombongan membagikan aktifitas presiden tersebut melalui akun Twitternya.

“Setelah pembagian sertifikat utk rakyat, meresmikan jalan tol Soroja Bandung dan mengecek pembuatan tanggul di Kab Bandung, Presiden @jokowi dan rombongan mencoba kopi lokal di Kafe Sejiwa Jln Progo Bandung, rasanya mantap dan enak #KopiLokalTOP,” kata Pramono melalui akun Twitter-nya, Senin (4/12).

100+ Wallpaper Gambar Mobile Legends Resolusi HD Terlengkap Update Akhir Tahun

Koleksi gambar Mobile Legends kalian hanya di angka puluhan, 40-an, atau hanya 60-an saja? Agar lebih lengkap, berikut wallpaper Mobile Legends terbaru.
Baca Juga

Seperti biasa, warganet yang tertarik dengan aktifitas pak presiden mencari-cari apa yang menarik. Dan perhatian mereka tertuju pada casing ponsel Presiden Jokowi. Seperti terlihat pada salah satu foto yang diunggah oleh Pramono, tampak Jokowi memegang sebuah ponsel (yang tidak diketahui mereknya, namun sepertinya bukan Himax Pure III seperti yang beliau gunakan tahun lalu), dan dalam pose berswafoto dengan rombongan. Tampak jelas casing ponsel Presiden Jokowi bergambar peta Indonesia.

Sontak warganet mengomentari casing ponsel Presiden Jokowi tersebut. Berdasarkan pantauan kami melalui unggahan foto Pramono tersebut, banyak yang menyampaikan pujiannya terhadap casing ponsel Presiden Jokowi, menanyakan dimana membelinya, apa merek ponsel Presiden Jokowi, dan bahkan ada pula yang iseng banget sampai bertanya kepada putra pak presiden, Kaesang Pangarep, di mana sebenarnya ayahnya membeli casing tersebut.

Cuma Rp1 Juta, Harga Redmi 5A Terbaru Versi Global Ini Ngga Masuk Akal

Cuma Rp1 Juta, Harga Redmi 5A Terbaru Versi Global Ini Ngga Masuk Akal. Xiaomi India meresmikan varian Redmi termurah di sana, lengkap dengan varian baru.
Baca Juga

Casing ponsel Presiden Jokowi tersebut memang menarik. Namun, menurut kami ada tiga fakta lainnya yang lebih menarik.

1

Ponsel Presiden Jokowi Bukan Himax Pure III?


Tahun lalu sempat heboh ketika Presiden Jokowi terlihat menggunakan ponsel Android yang cukup sederhana, yaitu Himax Pure 3. Alasannya, karena ponsel tersebut merupakan karya anak bangsa. Bahkan harga ponsel Presiden Jokowi saat itu hanya sekitar Rp 2,5 juta saja.

Bagaimana dengan saat ini? Ternyata ponsel Presiden Jokowi sudah berubah, bukan lagi Himax Pure 3, melainkan iPhone 7, yang sudah menggunakan casing kustom bergambar Indonesia.

Bagaimana menurut kalian, apakah benar ponsel Presiden Jokowi saat ini iPhone 7, bukan lagi Himax Pure 3 seperti tahun lalu? Jika melihat fotonya sih, jelas itu bukan Himax Pure 3 lagi.

Jelas ini bukan Himax Pure 3 yang memiliki kamera berdesain putar, dengan posisi lensa yang berada sedikit ke tengah, tidak di pinggir seperti ponsel baru yang digunakan pak presiden di atas.
2

Muncul Meme Berswafoto dengan Presiden


Orang Indonesia memang kreatif, bahkan salah satu foto pak Pramono tersebut sudah diedit dan dijadikan modal membuat meme yang menarik, berswafoto bersama Presiden Jokowi seperti di bawah ini.

3

Dimana Membeli Casing Ponsel Presiden Jokowi?


Nah, yang satu ini masih menjadi tanda tanya. Namun jika melihat desain casing tersebut, kemungkinan besar gambar kepulauan NKRI itu custom, atau sesuai pesanan kita. Di Bandung sendiri ada satu penyedia cara case custom yang juga menawarkan gambar Indonesia sebagai hiasan casing, seperti Ciptaloka ini.

SHARE
Previous articleXiaomi Cari Beta Tester Android Oreo 8.0 Diantara Pengguna Mi A1, Kamu Tertarik?
Next articleNggak Cuma Dewasa, Facebook Luncurkan Inovasi Baru untuk Anak-anak