Benchmark AnTuTu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Ternyata Kalah dari OPPO F5 dan Vivo V7

Pada 7 Desember 2017 kemarin, Xiaomi resmi meluncurkan dua seri Redmi terbarunya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Walaupun banyak Mi Fan kecewa karena ternyata Redmi Note 5 tidak kelihatan batang hidungnya, namun setidaknya spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi untuk kedua Redmi 5 ngga malu-maluin.

Sebelumnya kita mendengar kabar jika Xiaomi berencana meluncurkan tiga Redmi berlayar penuh akhir tahun ini, dan salah satunya tidak lain adalah Redmi Note 5. Sayangnya, Redmi Note tidak kelihatan batang hidungnya hingga saat ini. Dan dengan Redmi 5 Plus yang harga varian termahalnya mencapai Rp2.5 jutaan, kita kembali berandai-andai, bakal ditawarkan berapa nantinya Redmi Note 5.

Seandainya masuk ke level Rp3 jutaan, sepertinya akan terlihat tidak menarik karena di sana sudah ada Mi A1, atau kembarang Android-nya, Mi 5X, yang kini juga sudah ditawarkan di bawah Rp3 jutaan.

Lupakan Powerbank, Baterai Xiaomi Redmi 5 Plus Diklaim Tahan 17 Hari!

Menariknya, karena suatu hal, ada varian Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang dijual dengan harga yang lebih murah. Baterai Xiaomi Redmi 5 Plus
Baca Juga

Terlepas dari masih misteriusnya eksistensi Redmi Note 5, sebenarnya kedua Redmi 5 Xiaomi sudah cukup mewakili postur tubuh tipikal Redmi Note. Dengan Redmi 5 Plus berlayar rasio 18:9 dan diagonal 5.99 inci dimensinya mencapai 158.5 x 75.5 x 8.1 mm dan berat 180 gram, sebenarnya profil tersebut sebanding dengan Redmi Note 4 yang dimensinya 151 x 76 x 8.5 mm dan berat 165 gram.

Redmi 5 Plus. Sumber: Xiaomi

Memegang Redmi 5 Plus fell-nya bakal seperti Redmi Note 4, kecuali, interaksi dengan layarnya yang sedikit berbeda mengingat rasio layar keduanya berbeda. Redmi 5 Plus, seperti smartphone full-screen lainnya, terlihat lebih memanjang.

Bukan hanya posturnya yang mirip, karena sebenarnya secara performance keduanya juga sebelas-dua belas. Sama-sama menggunakan Snapdragon 625, memory RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB (yang bisa diperbesar melalui slot micro SD yang hybrid), itu konfigurasi yang sama seperti phablet Xiaomi tahun lalu.

Harus Kuat Iman, Xiaomi Varian Baru Ini Jauh Lebih Menggoda dari Cakepnya Pacar!

Xiaomi baru saja mengumkan warna baru untuk Xiaomi Mi MAX 2 Hitam dan Mi 5X / Mi A1 Merah. Makin terlihat "garang" dengan warna hitam dan merah.
Baca Juga
Redmi 5 Plus. Sumber: Xiaomi

Jadi apakah sebenarnya Redmi 5 Plus ini tidak lain Redmi Note 5 yang lama kita nantinya? Semoga tidak, karena jelas sekali jika menilainya secara performa melalui hasil benchmark Antutu Redmi 5 Plus di bawah ini, justru hasilnya berada di bawah Redmi Note 4 varian Snapdragon 625.

Menjelang mulai dijualnya kedua Redmi 5 tersebut Selasa besok (12/12), kita bisa ngintip duluan performa kedua Redmi 5 tersebut melalui hasil benchmark Antutu Redmi 5 di bawah ini.

Sumber: Weibo

Yup, hasilnya memang tidak terlalu menggembirakan. Redmi 5 dengan chipset Snapdragon 450 menghasilkan nilai 55,472 pada benchmark AnTuTu. Bahkan nilai ini lebih rendah dibandingkan rata-rata hasil benchmark AnTuTu untuk Android ber-Snapdragon 450 lainnya, duo Vivo V7 (lihat di bawah), yang mampu mengasapi Redmi 5 dengan nilai hingga 58 ribuan!

Sumber: Unbox.ph

Sedangkan untuk Redmi 5 Plus yang menggunakan chipset Snapdragon 625, nilainya bisa ditebak, di atas 60 ribuan. Jika dibandingkan dengan para pesaing terdekatnya yang menggunakan chipset sekelas, hasil 61,122 untuk benchmark AnTuTu Redmi 5 Plus tersebut tidak tertinggal terlalu jauh. Lihat saja di bawah, nilai benchmark AnTuTu Oppo F5 dan benchmark AnTuTu Huawei Nova 2i.

Benchmark AnTuTu Oppo F5.
Benchmark AnTuTu Huawei nova 2i. Sumber: Unbox.ph

Artinya, Xiaomi masih mampu menghadirkan kombinasi spesifikasi yang imba dengan harganya. Dengan performa yang sebanding dengan para rivalnya yang hadir duluan, bahkan harganya lebih mahal, namun Xiaomi mampu menawarkan value-for-money yang tinggi melalui beberapa kelebihan Redmi 5 Plus yang tidak dimiliki dua pesaingnya, yaitu kapasitas baterai 4000mAh dan keberadaan sarana hiburan jadul, radio FM.

Selain 4 Kamera, Huawei nova 2i Punya Layar 18:9 FullView, dan Dijual Hanya 3 Jutaan Lho!

Bukan hanya dual-camera, smartphone Android terbaru Huawei nova 2i ini punya empat kamera di tubuhnya, untuk memuaskan para penggemar selfie dan foto bokeh. 
Baca Juga