Hanya dengan Jadi YouTuber, Seorang Anak Berumur 6 Tahun Berpenghasilan Sampai Rp148 Miliar

Penghasilan YouTuber
sumber: YouTube Ryan ToysReview

YouTube merupakan platform hiburan, sekaligus mata pencaharian cukup banyak orang yang dikenal sebagai YouTuber. Berbicara tentang penghasilan YouTuber, salah satunya yang merupakan seorang anak berusia 6 tahun, berhasil meraih penghasilan sebesar Rp148 Miliar. Wow!

YouTuber cilik tersebut adalah Ryan, yang memiliki channel YouTuber bernama Ryan ToysReview. Di usianya yang bahkan baru meninggalkan masa balita, dirinya telah berhasil duduk di jajaran YouTuber dengan penghasilan tertinggi di tahun 2017, dengan nilai USD11 juta atau sekitar Rp148 miliar.

Berdasarkan informasi yang diraih di laman Forbes, anak berusia 6 tahun tersebut mengulas segala hal yang bersangkutan dengan nama salurannya. Beragam video yang diunggahnya berisikan ulasan mengenai mainan anak-anak.

Seiring dengan berjalannya waktu, saluran milik Ryan tersebut mulai membahas makanan dan minuman yang khusus anak-anak. Video itu pun berhasil mendorong pabrikan makanan dan minuman anak-anak untuk mensponsorinya.

Langkah kesuksesan Ryan di dunia YouTube bisa dibilang pesat. Pasalnya, saluran milik anak tersebut baru muncul pada tahun 2015, setelah kedua orang tuanya memutuskan untuk membuatkan saluran tersendiri bagi anak mereka.

Menurut penuturan kedua orang tuanya, Ryan telah memiliki minat untuk membuat konten video sejak berusia 4 tahun. Orang tuanya sadar jika Ryan sangat menggemari video yang berkaitan dengan ulasan mainan, maka dari itulah saluran pribadinya muncul.

Pada Juli 2015, Ryang berhasil meraih video pertamanya yang menjadi viral. Video yang berjudul “Giant Egg Surprise” tersebut berisi tentang ulasannya terhadap box yang berisi 100 jenis mobil mainan dari film animasi besutan Pixar, Cars. Kini video tersebut sudah disaksikan sebanyak 800 juta kali.

Wajib Download, Ini 5 Game Idle Clicker Terbaik di HP Android dan iOS!

Ingin main game tapi yang tidak menyita banyak waktu? Teknosaurus punya 5 game idle clicker terbaik yang wajib kamu coba download dan mainkan!
Baca Juga

Berdasarkan data yang kami lihat langsung dari laman saluran Ryan ToysReview, bocah tersebut kini telah memiliki 10 juta subscriber. Setiap video yang diunggahnya pun selalu berhasil untuk menarik perhatian jutaan pasang mata pengunjung YouTube.

Ryan merupakan bukti jika YouTuber adalah jabatan baru yang bisa diraih oleh siapa saja, bahkan seorang anak berusia 6 tahun. Penghasilannya pun tidak tanggung-tanggung, karena bisa mencapai jutaan dolar.

Semangat ya buat kamu yang juga berusaha untuk menjadi YouTuber. Anak kecil aja bisa meraih penghasilan sebesar ini, masa kamu nggak?

Diedit oleh Ridwan Hidayah