Ini Detail Huawei Nova 2s, Mimpi Buruk OPPO, Vivo, Xiaomi yang Kini Bermesin Turbo

Huawei Indonesia mengambil langkah tepat tidak ambil waktu lama meluncurkan Huawei Nova 2i. Kombinasi layar penuh, RAM 4GB serta ROM 64GB, dan dua pasang dual-camera menjadikannya pilihan terbaik. Bahkan menurut kami, ini yang terbaik jika kalian ingin merasakan seperti apa layar 18:9 dengan bujet Rp3 jutaan. Sukses Huawei Nova 2i tidak membuat Huawei lengah, dan mereka kini sudah menyiapkan penerusnya, Huawei Nova 2s (cek halaman 2 untuk fitur terbaiknya).

Huawei Nova 2i bisa dikatakan menjadi prestasi terbaik Huawei Indonesia tahun ini. Mereka tanggap terhadap tren layar penuh rasio 18:9, dan langsung menantang frontal OPPO dan Vivo yang lebih dahulu hadir di kelas menengah dengan tawaran yang lebih menggiurkan. Kombinasi layar penuh, RAM 4GB serta ROM 64GB, dua pasang dual-camera (ya, ada dual-camera di sisi depan dan belakang), bahkan chipset in-house HiSilicon Kirin terbaru yang kekuatanya sepadan dengan Snapdragon 6xx, menjadikannya pilihan terbaik.

Penerus Huawei Nova 2i telah hadir.

Ya, pilihan terbaik. Pasar smartphone Indonesia yang sudah paham spec sepertinya tahu ini barang bagus, dan tidak heran, hanya dalam waktu 1 jam sejak peluncuran awalnya 6 November 2017 lalu, Huawei Nova 2i langsung laku 35.120 unit.

Selain Cantik, Huawei Honor 9 Juga Punya “Tubuh” Xiaomi dan Teknologi Kamera iPhone

Spesifikasi Huawei Honor 9 Juga Punya "Tubuh" Xiaomi dan Teknologi Kamera iPhone, Huawei Honor 9 vs Xiaomi Mi6, benchmark Huawei Honor 9 Indonesia
Baca Juga

Bahkan hype atas Huawei Nova 2i ini terus berlangsung, apalagi dengan fakta bahwa banyak juga yang menjualnya di bawah harga resminya Rp3.99 juta. Dengan harga baru terendah berdasarkan pantauan kami di angka Rp3.5 jutaan, Huawei Nova 2i terasa sangat imba dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan. Lantas bagaimana dengan penerusnya. Huawei Nova 2s?

Sekilas Mengenai Huawei Nova

September 2016 lalu, Huawei memperkenalkan lini smartphone Android baru, yaitu Huawei nova. Memadukan konfigurasi hardware kelas menengah, bahasa desain seri P, serta kamera depan mumpuni, nova hadir menjadi produk yang mereka unggulkan untuk masuk ke tengah pasar penggemar selfie.

Fokus Huawei Nova 2s adalah untuk pengguna penggemar selfie.

Jika yang pertama menggunakan chipset sejuta umat, Snapdragon 625, penerusnya yang sudah hadir Juni lalu memilih solusi in-house yang sepadan kelasnya, HiSilicon Kirin 659. Huawei nova 2 sudah cukup menjadi modal Huawei mengganggu pasar kelas menengah dengan fitur kamera flasghip.

Ada dual-camera 12 + 8 MP, dengan lensa F1.8, fokus PDAF, dan bahkan kamera swafotonya mencapai 20MP. Namun sepertinya mereka masih merasa konfigurasi tersebut kurang untuk menegaskan jika nova ini diciptakan untuk pecinta selfie. Karena itulah, muncul Huawei nova 2i, yang sudah dijual resmi di Indonesia 6 November lalu.

Pilihan warna baru Huawei Nova 2s.

Tambahan kode “i” tersebut mungkin terlihat kecil, namun kenyatannya, Huawei nova 2i ini menawarkan banyak fitur baru dibandingkan seri nova 2 sebelumnya. Jelas terlihat, layarnya. Kami tahu jika tren layar dengan rasio 18:9 bakal menjadi tren tahun depan. Dan sepertinya Huawei tidak mau ketinggalan barisan. Huawei nova 2i diperkenalkan dengan layar 18:9 FullView (namanya sama seperti punya Vivo), serta empat kamera.

Selain 4 Kamera, Huawei nova 2i Punya Layar 18:9 FullView, dan Dijual Hanya 3 Jutaan Lho!

Bukan hanya dual-camera, smartphone Android terbaru Huawei nova 2i ini punya empat kamera di tubuhnya, untuk memuaskan para penggemar selfie dan foto bokeh. 
Baca Juga

Hanya berselang dua bulan sejak Huawei Nova 2i diperkenalkan, Huawei langsung menawarkan varian Nova yang lebih mewah. Huawei Nova 2s membawa keunggulan Nova 2i yang menjadikannya worth-to-buy di rentang harga Rp3 jutaan, dan menawarkan upgrade yang cukup signifikan.

Spesifikasi Huawei nova 2s

  • Layar: 5.9 inci, LTPS IPS, resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel, rasio 18:9, kepadatan piksel 402 ppi, dan memiliki lapisan 2.5D. Perbandingan antara luas layar dengan bodi depannya mencapai 79.1%.
  • Chipset: 64-bit Huawei HiSilicon Kirin 960 dengan fabrikasi TSMC 16 nm FFC, memiliki prosesor octa-core 4x 2.36 GHz ARM Cortex-A73 + 4x 1.84 GHz ARM Cortex-A53, dengan konnfigurasi ARM big.LITTLE
  • GPU: ARM Mali-G71 MP8 (delapan core) @1037 MHz (menghasilkan kinerja 282GFlops)
  • Coprocessor: i6 coproccessor, prosesor pendukung yang akan bekerja ketika prosesor utama Kirin 960 tertidur, menangani proses ringan seperti ketika menghitung langkah kaki pengguna, atau untuk membantu proses layar yang selalu menyala. Tujuannya untuk menghemat baterai.
  • OS: Android 8.0 Oreo, dengan antarmuka EMUI OS 8
  • Memory: 4/6GB RAM LPDDR4 pada kecepatan 1866 MHz
  • Ruang Penyimpanan: 64/128GB eMMC
  • MicroSD: Ada, menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid

Tips Pasang dan Sinkronisasi Kontak Akun Google di Android Huawei Versi Cina

Tips Pasang dan Sinkronisasi Kontak Akun Google di Android Huawei Versi Cina, Huawei Android tips and trick, rahasia Android Huawei
Baca Juga
  • Kamera Utama #1: Konfigurasi dual-camera, sensor CMOS BSI dengan resolusi maksimal 16MP, fokus Phase Detection, lensa dengan bukaan F1.8 serta lampu kilat satu LED. Merekam video dengan kualitas maksimal 2K Ultra HD.
  • Kamera Utama #2: Konfigurasi dual-camera, sensor 20MP, dengan sensor monokromlensa dengan bukaan F1.8.
  • Kamera Swafoto #1: Konfigurasi dual-camera, sensor CMOS BSI dengan resolusi maksimal 20MP, dengan bukaan F2.0, serta lampu penerangan selfie flash. Merekam video dengan kualitas maksimal Full HD.
  • Kamera Swafoto #2: Konfigurasi dual-camera, sensor 2MP, ukuran piksel 1.75 micron, untuk mendukung dalam pengukuran kedalaman obyek, dan membantu menghasilkan foto bokeh.
  • Baterai: 3340 mAh.
  • Konektivitas: Port USB 2.0 Type-C (mendukung fitur OTG/USB Host), audio 3.5mm, Bluetooth 4.2 (A2DP, LE, aptX), NFC, GPS dengan A-GPS/GLONASS/BeiDou, Wi-Fi 802.11 b/g/n.
  • Jenis Kartu SIM: Dual nano SIM
  • Dimensi: 75.1 x 156.9 x 7.5 mm, berat 169 gram
  • Sensor: Proximity, Light, Accelerometer, Compass, Gyroscope dan Fingerprint (di tombol Home di bawah layar)
  • Fitur Audio: Ada chip audio Asahi Kasei AK4376A (yang banyak digunakan oleh Vivo) juga ditemui di sini untuk memberi kualitas output audio yang mumpuni
  • Pilihan Warna: Black, Gray, Red, Rose Gold, dan Blue
  • Harga: 2699 Yuan, atau sekitar Rp5.5 jutaan untuk varian termurah. Kemudian berlanjut menjadi 2999 Yuan, atau sekitar Rp6.2 jutaan untuk varian RAM 6GB ROM 64GB, dan terakhir 3399 Yuan, atau sekitar Rp6.9 jutaan untuk varian 6/64GB
Kamera Huawei Nova 2s makin canggih!

Huawei Nova 2i vs Huawei Nova 2s

Pertama, jika Nova 2i memiliki varian 4/64 GB sebagai yang tertinggi, maka Huawei Nova 2s meningkatkannya menjadi 4/64GB sebagai yang terendah, kemudian ada RAM 6GB dan ROM 64GB, atau 6/128GB yang tertinggi. Selain itu, mereka juga mengganti mesin kelas menengah Kirin 659 dengan yang lebih mumpuni, Kirin 960.

Suaranya Mantab, Tablet Terbaru Huawei Ini Punya 4 Speaker Harman Kardon

Suaranya Mantab, Tablet Terbaru Huawei Ini Punya 4 Speaker dan Amplifier Khusus, spesifikasi Huawei MediaPad M3 Lite spec, harga Huawei MediaPad M3 Lite
Baca Juga

Ya, salah satu mesin top Huawei. Bahkan dengan GPU ARM Mali-G71 MP8 (delapan core) pada kecepatan 1037 MHz, kalian mendapatkan kinerja mencapai 282GFlops, yang artinya, itu 6 kali lebih baik dari HiSilicon Kirin 659 pada Huawei Nova 2i. Wajar sih, karena memory yang didukung Kirin 960 ini sudah LPDDR4 juga, yang dua kali lebih kencang dari LPDDR3. Bukan hanya itu saja, Kirin 960 juga memiliki i6 coproccessor, prosesor pendukung yang akan bekerja ketika prosesor utama Kirin 960 tertidur.

Selain itu, kalian juga mendapatkan peningkatan di sisi versi Android, karena di sini langsung menjalankan Android 8.0 Oreo, yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI (EMUI) versi terbaru, yaitu EMUI 8.0.

Keberadaan sensor fingerprint-nya juga berpindah ke sisi depan, di bawah layar. Hal ini memang sedikit mengurangi rasio perbandingan luas layar dengan bodi depannya menjadi hanya 79% saja (ketika Nova 2i mencapai 83%), namun jelas lebih nyaman dan memudahkan pengguna membuka kunci layar dengan adanya tombol Home di sisi depan.

Lanjut ke halaman 2… untuk perbedaan lain Huawei Nova 2i vs Huawei Nova 2s, serta juga informasi harga jualnya.