Spek Dewa, OnePlus 5T Tidak Luput dari Masalah

Dirilis November 2017, OnePlus 5T memiliki spesifikasi yang sangat istimewa dan disambut baik oleh konsumen. Di balik itu semua ternyata OnePlus 5T punya masalah yang cukup mengganggu.

Mendapat banyak ulasan positif dari berbagai reviewer terkenal, OnePlus 5T berhasil menjadi salah satu gadget high-end yang berhasil bersaing dengan pemain-pemain besar.

Situs review terkenal seperti Toms Guide bahkan menjuluki smartphone ini sebagai “The Phone Bargain of The Year”. Lebih jauh, Unboxing Therapy, salah satu kanal Youtube yang sering mengulas gadget, bahkan mengatakan lewat videonya bahwa OnePlus 5T adalah pilihan yang lebih masuk akal dibandingkan dengan iPhone X.

Secara penjualan smartphone ini berhasil mencetak rekor yang impresif. Dilansir dari Android Authority, Oneplus 5T adalah smartphone OnePlus yang paling cepat terjual.

OnePlus 5T

Semua ulasan dan rekor buat smartphone ini terasa wajar mengingat smartphone ini menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga di bawah rata-rata.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 835 dengan sokongan kartu grafis Adreno 540. Terbaik dan tercepat yang ada di pasaran saat ini. Dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB, multitasking bukan lagi masalah bagi smartphone ini.

OnePlus 5T

Layarnya menggunakan Optic Amoled dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Menariknya, smartphone ini menggunakan layar dengan rasio 18:9. Membuat bagian depannya hampir seluruhnya diisi oleh layar atau dikenal dengan istilah “bezel-less“. Teknologi lainnya yang dapat kita temui di smartphone ini adalah dual cameradash charging, dan dual sim.

Semua spesifikasi dan fitur canggih ini dijual dengan harga sebesar $499 saja. Dengan kata lain, jika dikonversikan ke Rupiah, OnePlus 5T akan berharga kurang lebih 6.7 jutaan saja. Jauh di bawah harga smartphone lain dengan spesifikasi sejenis.

Langsung Jebol? Baru Diumumkan, Kalian Bisa Langsung Ngoprek OnePlus 5T

Apa yang menarik dari OnePlus adalah kemudahan pengguna ngoprek produk mereka. Tak terkecuali OnePlus 5T. Kalian bisa langsung root OnePlus 5T dari awal.
Baca Juga

Di balik semua puja-puji ternyata OnePlus 5T ternyata punya bug yang cukup mengganggu. Smartphone ini tidak bisa melakukan streaming video dengan resolusi yang tinggi di aplikasi-aplikasi seperti Netflix, Amazon Prime, Google Play Movies, dan aplikasi sejenis.

OnePlus CV

Alhasil jika digunakan menonton film di aplikasi seperti Netflix, smartphone ini hanya mampu memutarnya di resolusi SD (640×480) saja. Ugh, bayangkan saja menonton film dengan resolusi SD di layar 1080 x 2160 piksel denga rasio 18:9. Ibaratnya, kita punya PC gaming spek dewa tapi cuma bisa memainkan Minecraft.

Tapi tenang saja, OnePlus sendiri mengkonfirmasi kalau masalah ini akan dibereskan di update yang akan datang. Gimana, masih tertarik membeli OnePlus 5T?

Sumber: The Verge
Diedit oleh Ridwan Hidayah