Mi Mix dan Mi Mix 2 Jadi Smartphone Cina Pertama yang Masuk Koleksi Museum di Paris!

Resmi. Serial smartphone Mi Mix masuk koleksi museum Centre Pompidou di Paris. Ini pertama kalinya merek elektronik asal Cina dimsukkan koleksinya ke dalam museum.

Sebelum Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 5A di Indonesia (yang sekaligus menjadi smartphone termurah Xiaomi yang rilis di Indonesia), mereka baru saja diberikan penghargaan dengan salah satu produknya, Mi Mix dan Mi Mix 2 yang dimasukkan ke dalam koleksi museum Centre Pompidou.

Museum Centre Pompidou sendiri merupakan sebuah museum seni yang terletak di kota Paris, Perancis. Museum ini diresmikan pada tahun 1977 dan namanya diambil dari mantan Presiden Perancis, Georges Pompidou. Museum ini sendiri menghadirkan berbagai macam koleksi seni mulai dari klasik hingga modern.

Sumber: MIUI

Sebenarnya sebelumnya Mi Mix dan Mi Mix 2 telah ditambahkan ke dalam koleksi museum seni di Finlandia yang bernama National Design Museum. Namun, beritanya tidak seheboh sekarang karena bagaimana tidak? Museum di Perancis khususnya Paris jauh lebih bergengsi.

Di Perancis sendiri ada banyak sekali museum seni terkenal seperti Louvre, Carnavalet, ataupun Jacquemart-Andre Museum. Centre Pompidou adalah salah satu museum paling sering dikunjungi.

Sumber: MIUI

Lalu apa sih yang membuat serial Mi Mix masuk koleksi museum Centre Pompidou? Lei Jun sang founder sekaligus CEO sih bilang kalau Mi Mix itu jika dipandang sekilas sudah terlihat sebagai smartphone dari masa depan.

Ia juga menambahkan kalau Mi Mix juga menjadi salah satu pionir dalam full screen display (walaupun sebenarnya Sharp terlebih dahulu dengan Aquos Crystal-nya). Lalu hadir Mi Mix 2 sebagai penerusnya yang juga dianggap sebagai evolusi desain yang bersahabat dengan para penggunanya.

Mi Mix Masuk koleksi Centre Pompidou
Sumber: MIUI

Penulis pribadi menganggap bahwa Mi Mix 2 memang merupakan salah satu smartphone yang cantik, disaingi oleh seri Galaxy S8. Sebuah penghargaan yang pantas untuk Xiaomi yang terus memberikan inovasinya (dan harga murahnya).

Mahal Tapi Ternyata Murahan, Inikah Kualitas Xiaomi Sekarang?

Mi Mix 2 yang baru rilis plus flagship sekelas Mi 6 kok bisa seringkih ini? Ternyata masih banyak smartphoe Xiaomi yang jatuh dan retak lainnya.
Baca Juga

Mi Mix dirilis oleh Xiaomi pada November 2016 sedangkan Mi Mix 2 dirilis pada September kemarin. Walaupun sudah resmi dirilis, Indonesia masih belum dirilis secara resmi. Kita berharap Xiaomi akan menaruh perhatiannya pada Indonesia ya.

Sumber: MIUI