Bocoran Mi Mix 3 Perlihatkan Layar Besar dan Baterai 5.500mAh!

Xiaomi Mi Mix 2S

Baru-baru ini beredar bocoran Mi Mix 3 disertai dengan bocoran gambarnya! Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Bocoran Mi Mix 3 pertama kali disebarluaskan melalui situs berita teknologi Cina bernama Weibo. Situs tersebut membocorkan mengenai spek, fitur, desain, dan juga foto-foto dari Mi Mix 3.

Diduga kuat bahwa Mi Mix 3 akan memiliki layar diagonal sepanjang 7 inci. What? Ini berarti smartphone tersebut akan memiliki diagonal 1 inci lebih besar ketimbang pendahulunya, Mi Mix 2. Galaxy Note8 saja yang dinggap cukup besar memiliki diagonal 6.3 inci.

Banyak orang yang pasti akan mengira bahwa 7 inci untuk smartphone flagship agaknya terlalu besar dan Xiaomi dianggap berjudi dengan keputusannya tersebut.

Sumber: Weibo

Namun, Xiaomi memiliki alasan mengapa mereka menaikkan panjang diagonal layarnya. Karena ingin menampung baterai yang lebih besar (dan besarnya bukan main). Menurut sumber yang kami dapat mengenai bocoran Mi Mix 3, smartphone tersebut akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5500mAh. Ya, kamu tidak salah baca, 5500mAh!

Jika dibandingkan dengan Mi Mix 2 yang hanya memiliki kapasitas baterai 3400mAh, Xiaomi menaikkan 40% kapasitas baterai pendahulunya dan ini alasan masuk akal untuk menaikkan panjang diagonal sebuah smartphone. Karena tentu saja baterai memakan area yang cukup banyak.

Mahal Tapi Ternyata Murahan, Inikah Kualitas Xiaomi Sekarang?

Mi Mix 2 yang baru rilis plus flagship sekelas Mi 6 kok bisa seringkih ini? Ternyata masih banyak smartphoe Xiaomi yang jatuh dan retak lainnya.
Baca Juga

Tidak hanya bermodalkan baterai 5500mAh saja, Mi Mix 3 diperkirakan juga akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 630 atau 660. Qualcomm juga akan mengumumkan Snapdragon 670 yang bisa juga menjadi calon processor yang digunakan pada Mi Mix 3.

Sumber: Weibo

Berdasarkan foto bocoran, Mi Mix 3 akan dilengkapi dengan dual kamera yang diposisikan secara vertikal (sama seperti iPhone X) berbeda dengan pendahulunya Mi Mix 2 yang hanya memiliki satu kamera 12MP yang berlokasi di bagian tengah. Mi Mix 3 juga akan mempertahankan Fingerprint Scanner di bagian tengah belakang.

Memang masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai Mi Mix 3 mengingat Mi Mix 2 baru-baru saja diluncurkan. Diperkirakan dalam beberapa bulan ke depan akan lebih banyak lagi bocoran mengenai Mi Mix 3.

Bocoran Mi Mix 3
Sumber: Weibo

Namun, dalam waktu dekat ini kita patut menunggu perkembangan dari Xiami Mi 7 dan Mi 7 Plus yang diperkirakan akan meluncur (di Cina) pada Q1 2018. Nantikan terus update-nya hanya di Teknosaurus.

Sumber: Gizmo China, WeiboWCCFTech