Ini Dia 5 HP Android Midrange Terbaik Tahun 2017 Rekomendasi Teknosaurus!

HP Android midrange

Tahun 2017 dihujani dengan berbagai macam HP Android midrange yang menarik untuk dipinang. Apa saja yang terbaik?

Membeli smartphone itu seperti mencari jodoh, kamu harus menimbang serta membandingkan banyak hal! Alasannya, smartphone itu nantinya akan senantiasa menemani kamu di mana saja dan kapan saja. Well, benar-benar seperti pacar/istri ya?

Bujet juga menjadi faktor penting dalam membeli smartphone, apakah kamu sanggup untuk membeli entry level, HP Android midrange, atau bahkan bisa merogoh kocek untuk meminang high end!

Kali ini, Teknosaurus.com akan membuat daftar 5 HP Android midrange yang menurut kami terbaik di kelasnya untuk dibeli dalam bujet Rp2 jutaan hingga maksimal Rp4 juta.

Beberapa faktor yang menjadi penentu dalam munculnya daftar ini adalah perbandingan antara performa dengan harga yang ditawarkan, kualitas kamera, desain, dan daya tahan baterai.

Yuk langsung saja kita lihat siapa saja 5 HP Android midrange terbaik di tahun 2017 versi Teknosaurus.com!

1

Xiaomi Mi A1

Semenjak masuk ke Indonesia, brand Xiaomi selalu menjadi andalan penggemar smartphone dalam membeli HP Android midrange yang rasanya seperti flagship. Apalagi dengan hadirnya Mi A1 yang merupakan seri Android One.

Mi A1 memiliki fitur dual camera yang menghasilkan kualitas foto bagus, dan juga efek bokeh yang pas!

5 HP Xiaomi Terbaik di Tahun 2017, dari Termahal hingga Termurah yang Wajib Kamu Ketahui!

HP Xiaomi terus hadir dengan pilihan beragam. Di tahun 2017 ini, banyak perangkat dari vendor tersebut yang mewarnai pasar. Inilah 5 pilihan terbaiknya.
Baca Juga

Selain kamera, Mi A1 juga memiliki RAM 4 GB serta kapasitas memori internal 64 GB yang lebih dari cukup untuk menyimpan ribuan fotomu dan puluhan aplikasi. HP Android midrange ini sudah menggunakan sistem keamanan sidik jari, dan connector USB Type-C.

Namun, Mi A1 kembali memiliki kelemahan, yang memang masih menjadi kekurangan Xiaomi secara umum, yaitu build quality yang kurang kokoh. Namun jika kamu menggunakannya secara hati-hati, Mi A1 adalah HP Android midrange yang recommended!

Harga: Rp3.099.000 di Lazada Indonesia.

2

Moto G5S Plus

Motorola kembali menguatkan namanya sebagai produsen smartphone di Indonesia tahun ini dengan merilis Moto G5S Plus di akhir tahun yang menjadi penyempurnaan dari Moto G5 Plus.

Moto G5S Plus menawarkan pengalaman menggunakan HP Android midrange premium dengan desain bodi metal yang elegan!

Fitur yang paling menarik dari Moto G5S Plus adalah dual camera yang terpasang di belakang. Berukuran 13 MP + 13 MP, dual camera tersebut mampu memberikan kualitas foto terbaik dengan efek bokeh yang memberi kesan profesional di setiap pose kamu.

Kamu juga bisa memilih mode hitam dan putih agar membuat efek artsy, atau bahkan mengganti latar belakang yang bisa membuat fotomu sekreatif mungkin!

10 Jurus Moto G5S Plus Ini Berhasil Bikin Xiaomi Mi A1 Keok

Jika kamu ingin membeli smartphone kelas menengah dengan kamera ganda. Artikel ini akan membandingkan antara Moto G5S Plus vs Xiaomi Mi A1
Baca Juga

Untuk urusan selfie, Moto G5S Plus juga memiliki kamera depan 8 MP wide angle yang memanfaatkan mode Panoramic, sehingga tangkapan gambar akan lebih luas. Gelap? Tenang saja, ada flash kok!

Di Indonesia, Moto G5S Plus dirilis dalam versi RAM 4 GB dengan kapasitas memori internal 32 GB yang bisa ditambahkan dengan micro SD hingga 256 GB.

Meskipun kapasitas baterai Moto G5S Plus hanya 3000 mAh, namun HP Android midrange yang menjadi rekomendasi Teknosaurus.com ini memiliki fitur TurboPower charger, yang katanya mampu memberikanmu 6 jam battery life hanya dengan mengecas 15 menit saja!

Oh iya, fingerprint scanner di Moto G5S Plus juga berfungsi tidak hanya sebagai pembuka perangkat saja, melainkan bisa melakukan pembayaran menggunakan NFC dan memunculkan menu.

Harga: Rp3.333.000 di Lazada Indonesia.

Review Moto E4 Plus: Smartphone Budget Berlayar Besar, Baterainya Tahan Seharian

Tim Teknosaurus mendapatkan satu unit Motorola Moto E4 Plus untuk di review. Penasaran hasilnya seperti apa? Simak review Motorola Moto E4 Plus Indonesia.
Baca Juga
3

Nokia 6

gadget terbaik
Mhhh menarik ya (sumber: CNET)

Sudah diumumkan secara global di awal tahun 2017, namun Nokia 6 “agak” terlambat masuk ke Indonesia hingga bulan Oktober lalu. Meskipun terlambat, HP Android midrange ini juga menjadi salah satu rekomendasi Teknosaurus.com lho!

Keunggulan Nokia 6 ini ada di kamera belakangnya, yang berani menawarkan resolusi lebih tinggi, yakni 16 MP, dengan dual tone LED flash sebagai pendamping jika kamu ingin mengambil foto di tempat yang minim pencahayaan.

Urusan kualitas foto, rasanya brand Nokia sudah tidak perlu diragukan lagi. Build quality dari Nokia 6 ini juga cukup solid. Dilansir dari situs resminya, Nokia 6 terbuat dari satu lempengan aluminum yang diproses tanpa ada sambungan!

Begini Hasil Jepretan Kamera Nokia 7, Smartphone Khas Kelas Menengah

Kabar mengenai kehadiran Nokia 7 sudah tersebar, kini hasil jepretan dari kamera tersebut juga turut tersebar di dunia maya
Baca Juga

Oh iya, hal menarik yang bisa kamu nikmati dari Nokia 6 adalah speaker Dolby Atmos yang disematkan di HP Android midrange ini.

Namun kamu perlu tahu, kalau Nokia 6 memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 serta Adreno 505 yang merupakan sedikit penurunan dibandingkan dengan 2 smartphone yang dibahas sebelumnya.

Harga: Rp3.299.000 di Erafone.

Masih ada 2 HP Android midrange rekomendasi Teknosaurus.com di halaman berikutnya!