Hanya Dalam Waktu 3 Menit, Xiaomi Redmi 5A Ludes di Lazada

xiaomi redmi 5A

Lazada selesai menggelar Flash Sale dari perangkat terbaru Xiaomi, Redmi 5A. Hanya dalam waktu 3 menit, Xiaomi Redmi 5A ludes tanpa tersisa. Berapa sebenarnya jumlah unit yang disediakan?

Setelah diluncurkan secara resmi pada 20 Desember 2017 lalu, Xiaomi melalui Lazada akhirnya melepas Redmi 5A ke publik. Langkah pertama yang diambil dalam melepas perangkat itu pun khas Xiaomi, yakni dengan menggelar Flash Sale.

Harga murah yang ditawarkan dalam Flash Sale tersebut, menjadi daya tarik yang kuat bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Sebuah smartphone yang baru saja diluncurkan dijual dengan harga kurang dari Rp 1 juta, atau sekitar Rp 999 ribu saja.

Pada tanggal 27 Desember 2017, tepatnya pukul 11 siang, Lazada resmi membuka masa Flash Sale dari Xiaomi Redmi 5A. Harga yang dipatoknya pun sesuai dengan ekspektasi dari banyak masyarakat, yakni Rp 999 ribu.

Xiaomi Redmi 5A
sumber: Mi Indonesia

Tidak seperti Flash Sale lainnya, yang biasanya menghabiskan waktu paling cepat belasan menit, Flash Sale dari Xiaomi Redmi 5A hanya berlangsung selama 3 menit saja. Hebatnya, seluruh unit Redmi 5A yang telah disediakan oleh pihak Lazada habis tak tersisa.

Sayangnya, setelah Flash Sale di tutup oleh pihak Lazada, banyak orang yang mengaku tidak mendapatkan Redmi 5A. Beberapa diantara mereka mengaku telah mengunjungi laman Lazada.co.id sebelum pukul 11 siang kemarin, namun tetap saja gagal dalam meraih perangkat yang telah lama diimpikan tersebut.

Harus Tahu! Ini Dia Perbedaan Xiaomi Desh Ka dengan Redmi 5A

Terungkap bahwa Xiaomi Desh Ka sejatinya adalah Redmi 5A yang dibuat khusus untuk pasar India. Lalu apa perbedaannya dengan Redmi 5A versi Cina?
Baca Juga

Berdasarkan beberapa kabar angin yang menyebar di dunia maya, hanya terdapat seribu unit yang dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. Jumlah itu mungkin terlihat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah peminat dari Xiaomi Redmi 5A.

Namun, jumlah tersebut sangatlah besar mengingat waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskannya hanyalah 3 menit saja.

Kami pun menemukan beberapa kasus diantara para calon pemilik Redmi 5A, yang gagal mendapatkan perangkat impian mereka tersebut. Salah satu pembeli yang gagal melalui akun Facebook-nya mengatakan, dirinya telah duduk manis di website Lazada sejak pukul 10:30 pagi.

Redmi 5A, Smartphone Xiaomi Murah yang Mengecewakan di Penghujung 2017

Belum genap satu bulan setelah rilisnya Redmi Note 5, Xiaomi kini memperkenalkan smartphone murah terbarunya yang sayangnya cukup mengecewakan
Baca Juga

Ketika hendak melakukan pembelian, dirinya diminta untuk mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Waktu yang dihabiskannya untuk mengisi formulis tersebut juga tidak lama, hanya sekitar 3 menit, namun sayang, ketika kembali ke laman pembelian, dirinya gagal untuk membawa Redmi 5A ke rumahnya.

Permasalahan lain yang kami temukan adalah pembeli yang telah melakukan pembelian, mendapatkan keterangan jika barang yang telah dibelinya tersebut ditolak. Tidak ada alasan dibalik penolakan pesanan dari pihak penjual tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kami masih menunggu tanggapan pihak Lazada. Semoga saja, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Flash Sale yang serupa.

Diedit oleh Ridwan Hidayah