New Record! WhatsApp Tampung 75 Milyar Pesan di Malam Tahun Baru 2018

whatsapp mencetak rekor
Sumber: Digit

WhatsApp sudah menjadi aplikasi wajib bagi setiap orang yang menggunakan smartphone. Tua dan muda, banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk kehidupan sehari-hari. Pada tahun baru 2018 kemarin, WhatsApp mencetak rekor baru, apa ya kira-kira?

Pada tanggal 31 Desember 2017 kemarin, dari waktu yang dihitung mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59, terdapat sekitar 75 milyar pertukaran pesan WhatsApp yang terjadi di seluruh dunia.

Di antara pertukaran tersebut, terdapat 5 milyar pesan berformat video, dan 13 milyar lainnya dengan format gambar. Jumlah ini merupakan angka yang tidak biasa, yang mungkin diakibatkan oleh ramainya orang yang ikut merayakan pergantian tahun.

Tahun baru memang suatu momen di mana banyak orang bertukar pesan untuk menyanyakan tempat untuk berkumpul dan merayakannya, atau sekedar mengucapkan ucapan selamat tahun baru. Aktifitas seperti ini terjadi hampir di seluruh belahan dunia.

Tentunya aktifitas ini tidak lepas dari berbagai aplikasi media sosial yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang salah satunya adalah WhatsApp. Satu atau dua pertukaran pesan yang terjadi mungkin tidak akan merepotkan WhatsApp, namun bagaimana jika ada terlalu banyak aktifitas pertukaran pesan yang terjadi dalam yang sama?

Sumber: AndroidPIT

Saking banyaknya aktifitas yang dijalankan oleh WhatsApp di malam tahun baru, membuat server WhatsApp mengalami kesulitan dalam bekerja. Di sebagian lokasi, WhatsApp sempat down selama sekitar satu jam.

Memang sudah hal yang wajar jika WhatsApp mengalami server down pada malam pergantian tahun. Saking banyaknya pengguna yang aktif di pergantian malam itu, WhatsApp sepertinya sudah tidak merasa kuat dalam menghadapi pertukaran pesan non-stop pada waktu itu.

Gak Sengaja Kirim Pesan yang Salah di WhatsApp? Tenang, ada Fitur Hapus Pesan!

Fitur hapus pesan WhatsApp kini sudah bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi chat terkenal, WhatsApp. Bagaimana caranya menghapus pesannya?
Baca Juga

Terdapat laporan mengenai masalah serupa dari beberapa negara seperti Spanyol, Italia, Jerman, Inggris, dan hampir seluruh wilayah Belanda. Laporan serupa juga datang dari beberapa bagian negara Asia dan Amerika Selatan.

Saat ini WhatsApp sudah memiliki berbagai lebih banyak fitur yang bervariasi, yang bahkan bisa menyaingi aplikasi saingannya. Semoga saja hal seperti ini tidak mengurangi kualitas WhatsApp sebagai aplikasi terbesar yang digunakan orang dalam aktifitas sehari-harinya.