Adit, Bocah Berusia 12 Tahun ini Menabung Sambil Jualan Piscok Demi Membeli Redmi 5a

Adit, salah satu dari sekian banyak orang yang duluan membeli Redmi 5A. Bedanya, ia menabung untuk membeli Redmi 5A tersebut.

Menabung untuk membeli Redmi 5A, smartphone budget Xiaomi yang baru dirilis akhir tahun lalu rasanya tidak terlalu sulit untuk yang sudah memiliki penghasilan tetap karena smartphone ini dibanderol Rp1 juta di Indonesia.

Namun beda halnya jika seorang bocah yang duduk di bangku SD yang membelinya dengan cara menabung dari hasil jaulan piscok atau pisang coklat.

Informasi ini pertama kali didapatkan dari Tweet @rayafahreza, salah satu videographer ternama di dunia entertainment dan stasiun televisi.

Ia mengunggah sebuah Tweet yang bertuliskan:

“Ini Adit, 12 tahun. Yang kemaren nitip beli @xiaomiindonesia Redmi 5A. Belinya hasil nabung lama dari usaha dia jualan piscok bikinan bapaknya di sekolah, buka 3 celengan, plus salam tempel sunatan. Hape cuma buat di rumah, karena tugas & PR dll lewat Line, dan dipegang bapaknya”

Raya menambahkan di kolom Reply dengan menjelaskan bahwa Adit merupakan teman dari almarhum ayahnya. Saat ini ayah Adit sudah tua dan sedang struggling.

Adit kerap kali mendapatkan tugas sekolah yang mengharuskannya menggunakan smartphone.

Namun dari pengalamannya, ia hanya memiliki smartphone Android merek tidak dikenal, murah dan kurang dari segi kualitas, bahkan goyang sedikit saja mati.

Akhirnya Adit menabung dan mendapatkan smartphone bagus dari segi brand yang terpercaya dan juga harganya terjangkau.

Postingan ini mendapatkan respon baik positif maupun negatif dari para netizen. Ada yang mengatakan bahwa dari pada membeli smartphone, alangkah baiknya membantu ayahnya yang sedang struggle.

Hanya Dalam Waktu 3 Menit, Xiaomi Redmi 5A Ludes di Lazada

Lazada selesai menggelar flash sale dari perangkat terbaru Xiaomi, Redmi 5A. Hanya dalam waktu 3 menit, Xiaomi Redmi 5A ludes tanpa tersisa.
Baca Juga

Namun lebih banyak respon-respon positif yang mengatakan anak zaman sekarang patut mencontoh dari Adit yang rajin menabung dan ada juga yang mengatakan semoga ia menjadi player MOBA internasional *plak*.

Xiaomi Redmi 5A sendiri dijual secara online melalui Lazada. Di hari pertama smartphone ini bisa di order, hanya butuh waktu 2 menit saja untuk habis. Semoga Adit bisa menjadi contoh anak-anak generasi sekarang agar rajin menabung ya.