Makin Laris, Nintendo Switch Cetak Rekor Baru dalam Penjualannya!

nintendo switch
Sumber: CNET

Nintendo Switch adalah konsol terbaru dari Nintendo yang saat ini digemari oleh sebagian besar gamer di seluruh dunia (walaupun belum begitu banyak di Indonesia), selain PS4.

Belum lama ini, Nintendo Switch pecahkan rekor sebagai konsol game yang paling cepat laris terjual di Amerika Serikat. Konsol ini berhasil terjual sebanyak 4,8 juta unit di negara tersebut hanya dalam 10 bulan setelah dirilis.

Sampai September 2017, Switch berhasil terjual sampai dengan 2 juta unit. Jumlah ini adalah yang tertinggi dari penjualan semua konsol garapan Nintendo lainnya, termasuk Nintendo Wii yang hanya terjual sebanyak 4 juta unit dalam selang waktu yang sama.

Dilansir dari GameSpot, Jumat (5/1/2018), rekor ini bukan pertama kalinya diraih Nintendo Switch. Sebelumnya, Switch juga tercatat sebagai konsol paling cepat laris dalam penjualan yang hanya berlangsung selama dua hari. Wow!

Sepertinya konsol ini memang menjadi favorit bagi gamer di benua Eropa. Di hari kedua setelah peluncuran Switch pada Maret 2017 lalu, ia menjadi konsol game paling cepat laris di Amerika Serikat dan sebagian negara di Eropa. Rekor ini dilanjutkan dengan penjualan yang mencapai 1,5 juta unit dalam waktu seminggu.

Sumber: CNET

Nintendo dikabarkan akan meningkatkan jumlah produksi Nintendo Switch untuk memenuhi permintaan. Tentu saja inilah yang akan dilakukan oleh Nintendo setelah mengetahui rekor yang tercapai dalam kurun waktu tersebut.

Dalam hal ini, Nintendo juga membocorkan sejumlah judul game yang laris sepanjang 2017 lalu. The Legend of Zelda: Breath of the Wild menjadi game yang menandai peluncuran Switch yang mendapat pencapaian penjualan unit sebanyak 2,64 juta di Amerika Serikat.

5 Emulator Game Terbaik 2017 untuk HP Android

Dengan Emulator, kita memainkan game-game berkesan itu lagi di ponsel Android kesayangan kita. Berikut Emulator game terbaik untuk Android di tahun 2017:
Baca Juga

Disamping game dengan protagonis bernama Link tersebut, Super Mario Odyssey ternyata mendapat penjualan yang lebih banyak, sebesar 2,88 juta unit. Sedangkan untuk Mario Kart 8 Delux terjual sebanyak 2,4 juta unit dan Splatoon 2 terjual 960.000 unit. Suatu pencapaian yang membanggakan dari Nintendo.

Apakah persaingan antara Nintendo dan Sony akan semakin memanas di sepanjang tahun 2018 ini? Bisakah Nintendo mengalahkan penjualan PS4 milik Sony yang diperkirakan mencapai jumlah 100 juta unit di tahun 2019 nanti?