Inilah Jumlah Banyaknya OS Android di Pasar pada Akhir Tahun 2017

os android oreo
Sumber: www.androidauthority.com

Operating System atau OS Android Oreo memang menjadi banyak pilihan para pengguna Android, terutama di tahun 2017 kemarin.

Kira-kira berapakah jumlah Android Oreo yang tersedia di pasaran pada waktu itu? Menurut laporan yang didapat dari Net Market Share, sistem operasi Android memiliki jumlah populasi sebesar 68,93 persen dari semua OS mobile yang ada di seluruh dunia. Wow, ini merupakan jumlah yang fantastis dari 7 OS perangkat lainnya yang juga ikut bersaing.

Jumlah ini sebesar dua kali lipat dari OS Apple iOS yang berada satu angka di bawahnya, yaitu sebesar 30,56 persen. Lalu siapakah sisanya? Sisanya adalah ponsel Windows Phone yang hanya berjumlah sebesar 0,15 persen dan ada di peringkat ketiga dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu, 0,12 persen lainnya adalah OS Nokia yang ternyata ada keempat dari seluruh dunia. Pada urutan kelima ada OS RIM dengan jumlah sebesar 0,11 persen. Yang terakhir adalah OS Linux dan Symbian dengan angka 0,03 persen.

Dengan jumlah ini, sudah terlihat jelas jika OS Android Oreo masih mendominasi pasar gadget sampai sekarang ini. Bahkan total jumlah pengguna OS Apple iOS tidak sampai setengahnya. Diperkirakan jika pada tahun ini jumlah pengguna OS Android Oreo akan meningkat drastis.

Sumber: Phandroid

Karena pengembang aplikasi sudah tidak lagi mendukung pengembangan untuk platform Windows Phone, Windows menyatakan bahwa mereka tidak lagi memproduksi perangkat lunak untuk smartphone. Sangat disayangkan, namun memang sudah seharusnya seperti itu.

“Kami sudah berusaha sangat keras meminta tolong kepada sejumlah penyedia layanan memantapkan aplikasinya untuk Windows Phone. Bahkan kami rela mengeluarkan uang untuk mereka,” sebut Joe Belfiore, Corporate Vice President di Operating Systems Group Microsoft.

Kabar Gembira Buat Pemilik Xiaomi Mi A1, Update Android 8.0 Oreo Dirumorkan Memiliki Fitur Fast Charging!

Jika kamu merupakan pemilik smartphone Xiaomi Mi A1, maka ada kabar gembira. Fitur Fast Charging Mi A1 akan hadir bersamaan dengan update Android Oreo 8.0. Simak ulasannya berikut ini.
Baca Juga

“Sayangnya, jumlah pengguna saat itu masih sangat sedikit sehingga strategi tersebut tidak berhasil,” tambah Belfiore. Saat ini mungkin strategi seperti itu akan berhasil, mengingat jumlah pengguna sudah jauh meningkat.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditampilkan oleh OS Android Oreo, pastinya ia akan mendapatkan jumlah pengguna yang lebih besar pada tahun ini. Kita lihat saja nanti berapa banyak jumlah pengguna yang bisa mereka capai pada tahun ini.

 

 

 

SHARE
Previous articleGuide Digger Mobile Legends : Support Imut Penguasa Waktu!
Next articleRival dari Rosemon? Lotosmon Digimon Links Telah Hadir!