Vivo Akan Merilis Smartphone Pertama dengan Fingerprint Reader di Layar!

Ngga ada yang nyangka kalau Vivo akan menjadi perusahan smartphone pertama yang merilis smartphone pertama dengan Fingerprint Reader di layar.

Pada Senin (8/1/2018) kemarin, Vivo mempublikasikan sebuah poster yang menunjukkan sebuah perilisan smartphone baru dan roman-romannya merupakan smartphone pertama dengan Fingerprint Reader di layar.

Poster dengan background hitam ini hanya menunjukkan siluet sebuah smartphone namun secara jelas tertera gambar sidik jari di bagian tengah bawah smartphone. Di bawahnya lagi dilengkapi dengan tagline: Unlock The Futre, CES 2018.

Ini menandakan bahwa Vivo akan mengumumkan smartphone terbaru mereka pada ajang Consumer Electronic Show 2018 yang diselenggarakan mulai pada tanggal 9 Januari 2018 hingga 12 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Beberapa laporan memang telah menyebutkan bahwa Vivo akan menjadi pionir dalam Fingerprint Reader pada layar smartphone. Namun tidak ada yang tahu pasti sampai mereka mengumumkannya kemarin.

Smartphone Pertama dengan Fingerprint Reader di Layar

Synaptics sempat merilis laporan bahwa teknologi Fingerprint Reader pada layar akan diimplentasikan pada Vivo Xplay 7. Tidak lama setelah itu muncul smartphone di TENAA dengan nama Vivo X20 Plus UD.

UD sendiri dalam hal ini dianggap sebagai sebuah singkatan dari “Under Display” yang berarti di bawah layar. Teknologi yang kemungkinan besar akan diimplementasikan pada smartphone flagship Vivo ini dipastikan menggunakan layar OLED.

Sumber: Synaptics

Banyak pengamat teknologi yang menduga bahwa pengaplikasian teknologi ini akan dilihat pertama kali pada Xiaomi Redmi 5S namun nyatanya tidak terjadi. Banyak pengamat juga yang mengira bahwa Samsung yang merupakan salah satu pemimpin teknologi smartphone saat ini sebagai pionirnya.

Jika memang pada kenyataannya Vivo meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan fitur Fingerprint Reader pada layar, maka kita akan melihat tren baru pada teknologi smartphone.

Sebelum Vivo V7+ Rilis Indonesia, Dua Android Pertama Layar 18:9 Ini Sudah Menghadang

LG meluncurkan sekaligus mengadakan promo LG G6+ dan LG Q6+ melalui Erafone. Penasaran apa yang ditawarkan dan membuat calon pembeli Vivo V7+ mikir lagi?
Baca Juga

Pertanyaannya adalah apakah teknologi Vivi ini merupakan sebuah keberhasilan atau hanya sesuatu yang dipaksakan. Karena jika ini merupakan sesuatu yang berhasil, bisa saja teknologi ini menggeser teknologi Facial Recognition yang dimiliki oleh smartphone-smartphone terbaru Apple dan Samsung.

SHARE
Previous articleHero Mobile Legends Ini Punya Kemampuan untuk Mencuri Kill Hero Lain
Next articleXiaomi Cepet Rusak? Begini 5 Cara Merawat HP Xiaomi Supaya Awet
The love for gadget starts from an iPhone 3 which made him wondered what lies within the vast world of technology.