HP Murah Nokia akan Keluar Lagi? Kali ini Pakai Android Go!

HP Murah Nokia
Gambar Nokia 2 (Sumber: Android Authority)

Nokia pada tahun lalu telah mengejutkan pasar smartphone berkali-kali. Dan, di tahun 2018 ini vendor yang telah berada di bawah naungan HMD Global tersebut kembali membuat kejutan, berkat tersebarnya sebuah perangkat yang dipercaya sebagai HP murah Nokia, yang berjalan dengan sistem operasi Android Go.

Jika pada tahun tahun lalu Nokia menghadirkan 3310 sebagai perangkat murah mereka, yang notabene belum pantas dikatakan sebagai sebuah smartphone. Kali ini, hp murah Nokia telah pantas dianggap sebagai sebuah smartphone, dengan nama yang diembannya adalah Nokia 1.

Berdasarkan gambar yang tersebar, Nokia 1 memiliki penampilan yang serupa dengan Nokia 2, smartphone yang harganya sudah cukup murah bagi beberapa orang, yakni sekitar Rp 1,3 jutaan. Namun, Nokia 1 dipercaya akan dipatok dengan harga yang lebih murah lagi, dengan perkiraan USD95 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Dari foto tersebut terlihat dengan jelas jika penampilan Nokia 1 sangat mirip dengan Nokia 2, berkat lensa kamera utama yang dilindungi oleh sebuah kaca yang berbentuk vertikal. Warna hitam dope menyelimuti seluruh bagian belakang smartphone tersebut.

HP Murah Nokia
Sumber: GSM Arena

Dari kesamaannya dengan Nokia 2 itu juga dapat diperkirakan jika Nokia 1 akan menyuguhkan layar seluas 5 inci. Layar tersebut diyakini akan menyuguhkan resolusi HD 720 x 1280 piksel, yang sudah cukup pas untuk menikmati beragam konten secara nyaman.

Hal yang menarik dari Nokia 1 ini adalah sistem operasi Android Go yang dipercaya akan tersemat di dalamnya. Android Go sendiri merupakan sistem operasi yang mampu mengoptimalkan performa dari perangkat yang memiliki jeroan kelas bawah.

Tahan Air hingga OS Oreo, Ini Keunggulan Nokia 2 yang Sanggup Membunuh Xiaomi

Keunggulan Nokia 2. Tidak butuh waktu lama untuk kalian mengenali ini sebuah Nokia, karena penampilannya yang tampak sederhana, namun tidak berkesan murah.
Baca Juga

Kehadiran Android Go di dalam Nokia 1 diperkuat dengan kabar yang menyebut perangkat tersebut hanya berjalan dengan RAM yang berkapasitas 1 GB. Dengan ukuran RAM yang kecil tersebut, nampaknya sulit jika perangkat memanfaatkan Android yang biasa, maka dari itu Android Go adalah pilihan yang tepat.

Bisa jadi, Nokia 1 adalah langkah perbaikan dari Nokia yang sempat diklaim telah melakukan kesalahan pada Nokia 2. Pasalnya, Nokia 2 adalah perangkat dengan RAM 1 GB yang berjalan dengan Android biasa, sehingga performanya tidak maksimal.

HP Murah Nokia
Sumber: GSM Arena

Nokia 1 memang belum dapat dipastikan menjadi perangkat yang akan diluncurkan oleh Nokia. Namun, jika benar perangkat akan lahir sebagai pilihan smartphone murah dari Nokia di tahun 2018 ini, maka kita akan melihatnya di perhelatan Mobile World Congress 2018 (MWC) yang akan digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret mendatang di Barcelona.

Diedit oleh Ridwan Hidayah