Punya Resolusi “Dewa”? HTC Bocorkan Pro Virtual Reality Headset

vr headset
Sumber: Verdict

HTC telah luncurkan versi dari Vive Virtual Reality atau VR headset yang sudah dikembangkan pada pameran CES (Customer Electronics Show) yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Vive Pro memiliki dua layar OLED yang memiliki resolusi total 2880 x 1600 piksel, yang 78% lebih banyak dari model saat ini. Ini dirancang untuk membuat grafis dan teks jauh lebih tajam bagi penggunanya.

Salah satu analis HTC mengatakan bahwa itu adalah satu langkah ke arah yang benar, namun VR masih membutuhkan konten yang berkualitas lebih untuk memikat gamer

Disamping tampilan yang terlihat lebih ‘renyah’ dari sebelumnya, Vive Pro juga menyertakan headphone berkinerja tinggi dengan amplifier built-in untuk menawarkan hawa keberadaan yang tinggi dan suara yang lebih tajam. Namun, perusahaan masih belum menjelaskan tentang harga dari headset barunya tersebut.

Pengungkapan tersebut bertepatan dengan berita bahwa divisi Facebook Oculus VR telah bekerja sama dengan Xiaomi milik China. Pembuat handset yang berbasis di Beijing akan terlibat dalam penciptaan Oculus Go.

Sumber: roadtovr.com

Kedua perusahaan tersebut juga mengumumkan akan merilis versi kit yang diberi merek Mi VR Standalone. Ini akan secara eksklusif mulai dijual di China, di mana sebagian besar layanan Facebook diblokir. Kedua perusahaan ini menambahkan bahwa kedua headset akan didukung oleh prosesor Qualcomm, Snapdragon 821.

Pemilik dari kedua headset HTC asli dan baru akan dapat menggunakannya dengan adaptor nirkabel yang akan tersedia pada akhir tahun ini. HTC mengatakan akan menghubungkan salah satu model tersebut ke komputer yang menjalankan permainan atau simulasi via wifi, berkat teknologi Intel WiGig.

5 Headset VR Murah dengan Kualitas Papan Atas di 2017

Pengen beli headset VR murah tapi berkualitas? Lima headset VR yang akan disajikan Teknosaurus ini harus masuk dalam pertimbangan kamu.
Baca Juga

Dan perusahaan juga telah menemukan cara baru bagi pengguna virtual reality untuk menemukan konten baru, yaitu preview 3D yang dapat mereka coba sebelum membeli atau berlangganan. Ini akan tersedia melalui versi yang dirubah dari toko VR Viveport.

Presiden Viveport, Rikard Steiber mengatakan kepada para pendatang di pameran CES bahwa dia memperkirakan jumlah fitur dan kelebihan yang nanti akan tersedia di platform meningkat dari 2.000 menjadi 3.000 pada akhir 2018.