Google Pay, Layanan Baru dari Gabungan antara Google Wallet dan Android Pay

Google Pay
Sumber: Digital Trends

Perangkat pembayaran digital Google Wallet dan Android Pay yang sebelumnya merupakan alat pembayaran dari orang ke orang telah berganti menjadi sistem pembayaran tunggal yang bernama Google Pay.

Kamu bisa mengatakan kalau Google Pay ini adalah fusion atau gabungan antara Google Wallet dan Android Pay. Gabungan ini mestinya tidak akan sama sekali mengurangi fungsi yang ada pada dua layanan tersebut, melainkan memiliki fungsi dari keduanya.

Dengan ini Google juga menggunakan logo yang sudah berubah menjadi logo Google Pay, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Sumber: TechCrunch

Google menjelaskan bahwa akan ada banyak keuntungan yang bisa diambil dari penggabungan ini, walaupun banyak pengguna yang menganggap kalau perubahan yang terjadi hanya ada pada logo. Tentunya keuntungan ini memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna untuk melakukan pembayaran pada berbagai aplikasi Android.

Dengan Google Pay, pengguna sudah bisa melakukan pembayaran layanan Google, seperti Play Store pada YouTube, Chrome, dan aplikasi Android lainnya. Informasi detail dari kartu kredit akan dihimpun oleh Google Pay, dan disimpan pada akun Gmail.

Sumber: thenextweb.com

“Google Pay akan memudahkan pengguna untuk menggunakan informasi pembayaran yang tersimpan di akun Google,” ujar Google. Dalam beberapa waktu ke depan, Google Pay online akan tersedia di toko dan seluruh produk Google.

Google juga memberikan berbagai diskon dari produk yang mereka jual di beberapa toko retail yang bekerja sama dengan Google, dengan tujuan untuk menarik pengguna baru. Karena masih banyak juga pengguna yang belum sadar akan perubahan ini.

Mau Semakin Memperkuat Produk Smartphone-nya, Google Gandeng Pegawai Apple

Google terus mengembangkan teknologi chipset mereka untuk smartphone. Kali ini Google gandeng lagi pegawai Apple untuk menambah sumber daya manusianya.
Baca Juga

Google juga telah menyatakan jika layanan ini telah tersedia di beberapa layanan lain seperti, Dice, Airbnb, Fandango, HungryHouse, Instacart dan banyak lagi. Dalam waktu ke depan, Google menyatakan bahwa Google Pay akan membawa pengalaman ini kepada pengguna Tez di India, tanpa adanya keterangan lebih lanjut dari penyataan tersebut.

Bagaimana menurut pendapatmu, apakah perubahan ini cukup membantu? Dalam waktu dekat, mungkin akan ada fitur tambahan lainnya yang makin memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran pada layanan Google.