Setelah Pre-Order Dihentikan, Ini Kota Pertama Indonesia yang Kehadiran OPPO F5 Red Lagi

OPPO F5 Red
Sumber: Click Lancashire

Salah satu perangkat OPPO yang mendapat perhatian cukup besar di akhir tahun 2017 lalu adalah F5 Red, yang sempat dibuka masa pre-order lalu ditutup berkat antusias yang membludak.

Perangkat bezel-less dari vendor asal Negeri Tirai Bambu itu kini hadir lagi, dan kota Manado jadi saksi pertamanya.

OPPO meluncurkan varian merah dari F5 tersebut dalam rangkaian OPPO Selfie Tour di kota Manado. Smartphone yang memiliki layar luas yang memenuhi bagian wajahnya tersebut memiliki sederet fitur yang dapat memanjakan penggunanya.

“Warna Red adalah salah satu warna favorit para pengguna OPPO. Hal ini terlihat dari antusiasme konsumen pada perangkat OPPO F5 6 GB yang kami luncurkan akhir tahun lalu sehingga menyebabkan perangkat ini mengalami over pre-order dan akhirnya kami hentikan.

Untuk memenuhi permintaan atas perangkat yang memiliki kesan sportu dan stylish, OPPO F5 Red kami rilis,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Jika sebelumnya OPPO F5 yang berwarna merah hanya akan disuguhkan secara eksklusif, dengan RAM 6 GB, OPPO F5 Red adalah varian barunya. Perangkat tersebut tidak dibekali dengan RAM yang sebesar itu, namun hanya 4 GB. Langkah tersebut diakui untuk memenuhi ketertarikan pengguna terhadap varian warna merah.

OPPO F5 Red
Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia (Sumber: OPPO)

OPPO F5 Red juga dilengkapi dengan prosesor 8 inti 2.5 GHz. Seluruh hardware yang berjalan di dalamnya nanti akan ditopang oleh sistem operasi Android Nougat 7.1 yang dikolaborasikan dengan UI ColorOS 3.2.

Berkat seluruh komposisi yang dimiliki F5 Red tersebut, OPPO dengan percaya diri mengatakan jika perangkat mereka itu mampu menjalankan multitasking dengan mudah. Sebagai pengingat, OPPO F5 sendiri merupakan perangkat yang ditujukan bagi para penggila selfie.

Maka dari itu, tidak heran jika perangkat tersebut memiliki lensa 20 MP pada bagian depannya. Sementara itu, pada bagian belakangnya tersemat lensa 16 MP, yang telah mampu melakukan perekaman video 4K pada kecepatan 30 fps.

Review OPPO F5: Smartphone Berkualitas dengan Harga yang Friendly

Tim Teknosaurus mendapatkan satu unit OPPO F5 dari Chelsea Islan (ngga deng) untuk di review. Penasaran hasilnya seperti apa? Simak review OPPO F5 berikut.
Baca Juga

Seluruh kemampuan dari OPPO F5 Red tersebut nantinya akan ditopang dengan baterai yang berukuran serupa dengan varian lain, yakni baterai sebesar 3200 mAh.

Untuk melihat spesifikasi dari ponsel OPPO F5 ini, kamu bisa simak pada halaman selanjutnya.