5 Salah Kaprah Pengguna HP Android yang Bikin Malu!

salah kaprah pengguna hp android
Sumber: Android Authority

Smartphone hadir di Indonesia dengan diawali oleh ketenaran HP Android di kalangan masyarakat Indonesia. Berkat pengadopsian yang begitu cepat, banyak pengguna smartphone yang hingga saat ini masih melakukan “ritual” salah kaprah ke perangkat terbaru mereka.

Ada kalanya ketika kita menemukan sesuatu yang baru masih melakukan beberapa aktifitas yang biasanya dilakukan bersama yang lama. Sebagai contoh, saat kamu memulai hubungan baru dengan seseorang, bisa saja kamu menyebutnya dengan panggilan yang biasanya dilontarkan kepada seseorang yang lama a.k.a mantan.

Nah, rupanya hal itu turut terjadi di dalam hubungan antara manusia dengan smartphone mereka. Beberapa pengguna, termasuk kami sendiri sempat melakukan beberapa aktifitas yang biasanya dilakukan ke HP (bukan smartphone) saat sudah memiliki smartphone di genggaman.

Tidak hanya itu, salah kaprah diantara pengguna smartphone juga biasanya lahir berkat iming-iming fitur yang dilontarkan oleh para penjualnya. Maka dari itu, kita sebagai pengguna smartphone perlu menyadai salah kaprah yang beredar di tengah-tengah pemakai smartphone di tanah air.

Berikut 5 salah kaprah para pengguna smartphone.

1

Mengisi Baterai Smartphone Hingga Semalaman saat Baru Dibeli

salah kaprah pengguna hp android
Sumber: TechView

Pernahkah kamu mendengar saran yang berisi, “di-charge dulu ya sampai semalaman, biar ga bocor baterainya” dari para penjual hp beberapa tahun lalu? Jika iya, itu adalah kenangan indah yang masih terus diingat oleh banyak orang.

Saking indahnya, hal itu masih nyangkut dibenak pengguna hingga saat ini, termasuk salah satu kerabat yang kami kenal. Dirinya (kerabat kami) menilai jika smartphone yang baru dibeli wajib diisi baterainya hingga semalaman penuh, yang menurutnya mampu menghindari baterai cepat bocor.

Xiaomi Cepet Rusak? Begini 5 Cara Merawat HP Xiaomi Supaya Awet

Xiaomi adalah pilihan banyak orang saat ini. Tidak hanya laris manis di India ataupun Cina, produk besutan Xiaomi pun terus dicari oleh pengguna Indonesia. Sayang, terdengar kabar jika produk dari brand asal Negeri Panda itu cepat rusak. Rupanya ada 5 cara merawat HP Xiaomi kamu agar awet terus.
Baca Juga

Sayang, “ritual” tersebut bukannya menjaga perangkat agar tetap awet, namun bisa jadi merusaknya dengan cepat. Baterai smartphone saat ini telah dibekali dengan teknologi yang tidak memerlukan untuk diisi dalam waktu semalaman suntuk.

Beberapa smartphone saat ini memang telah mengemban fitur yang mampu menghentikan arus listrik masuk ketika baterai telah penuh, sehingga smartphone yang diisi dengan waktu semalaman mungkin tidak akan rusak.

Namun, hal itu seakan percuma, karena smartphone hanya akan terisi hingga penuh dalam waktu paling lama 4 jam, dan sisanya seperti kamu meninggalkan kekasihmu di restoran begitu saja.

2

Baterai Besar Dianggap Bisa Bertahan Lama

salah kaprah pengguna hp android
Sumber: Android Authority

Banyak smartphone yang saat ini hadir dengan penawaran baterai yang besar. Smartphone dengan fitur baterai besar adalah pilihan yang tepat bagi mereka para workaholic, yang biasanya enggan membuang waktu hanya demi mengisi baterai smartphone.

Smartphone dengan baterai besar juga merupakan pilihan yang cocok bagi mereka para gamer. Baterai yang besar mampu menjamin aktifitas bermain game mereka aman dari yang namanya low-bat, sehingga mereka pun tak perlu membawa-bawa perangkat charger, yang cukup merepotkan bagi siapa saja pengguna smartphone saat ini.

Gossen Mobile Legends, Hero yang Terlihat Seperti Gabungan dari 3 Jagoan Terkenal Ini

Gossen Mobile Legends adalah hero assassin terbaru yang saat ini sudah ada di Advanced Server Mobile Legends. Jika kamu perhatikan, penampilan hero ini pasti farmiliar dengan tokoh yang kamu kenal.
Baca Juga

Sayangnya, para pengguna smartphone berbaterai besar biasanya menganggap remeh alat charger yang sepatutnya mereka bawa terus. Pasalnya, baterai besar bukan jaminan perangkat kamu akan bertahan selama seharian penuh dalam menemani aktifitas para penggunanya.

Baterai yang mampu menampung banyak daya juga akan kewalahan dalam menopang banyaknya aktifitas yang dilakukan pengguna di dalam smartphone mereka. Jumlah aplikasi akan berbanding lurus dengan jumlah daya di dalam baterai yang semakin lama menurun.

Inikah Masa Depan? Razer Phone Bisa Dijadikan Satu dengan Laptop Gaming!

Razer setiap tahunnya memang senang membawakan konsep teknologi untuk masa depan. Kini mereka menghadirkan sebuah konsep baru yang bernama Project Linda. 
Baca Juga

Dengan begitu, walaupun perangkat kamu dibekali dengan baterai besar, jika kamu ingin awet maka perhatikanlah jumlah aplikasi yang kamu jalankan. Jika memang kamu enggan untuk memperhatikan hal tersebut, maka teruslah setia dengan kabel data dan adapter bawaan smartphone kamu.

Salah kaprah apa lagi yang masih ditemui di antara pengguna smartphone saat ini, yang pastinya cukup bikin malu ketika disadari oleh orang lain? Cari jawabannya pada halaman selanjutnya.