Sindir Brand Lain, Benarkah Samsung J1 Ace Lebih Baik dari Kompetitor?

Samsung J1 Ace
Sumber: voicendata

Kehebohan hadirnya smartphone murah di Indonesia, yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta namun dibekali RAM dengan 2GB tak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa, namun juga vendor pesaingnya, salah satunya Samsung, yang mengklaim Samsung J1 Ace lebih baik untuk dipilih.

Sindiran yang dilakukan oleh Samsung memang tidak menjurus langsung kepada brand yang meluncurkan perangkat pemikat hati kebanyakan masyarakat tersebut. Sindirannya berupa alasan Samsung Galaxy J1 Ace harus dipilih dibanding brand X 5a.

Terdapat beberapa alasan yang dilontarkan oleh pihak Samsung, mulai dari layar, fitur irit baterai, earphone, baterai yang bisa dilepas, dan layanan after sales. Keseluruhan hal tersebut rupanya memicu emosi beberapa netizen yang milihatnya, yang dirangkum dalam sebuah poster digital.

Pada awalnya, poster digital yang berjudul “Kenapa Harus Pilih J1 Ace?” tersebut muncul di salah satu akun Twitter pemerhati smartphone di Tanah Air, Herry SW yang beralamatkan @herrysw. Bukannya mendapat pujian, poster tersebut malah mendapatkan gunjingan dari para follower Herry SW.

Parahnya, tidak perlu waktu lama untuk poster itu tersebar ke banyak pihak, yang semakin memperpanas keadaan. Kami pun tanpa sengaja mendapatkan poster yang cukup menarik untuk dibahas tersebut.

Lalu, apakah benar Samsung J1 Ace lebih baik dipilih dibandingkan brand X 5a yang disinggung di dalam poster? Mari kita kupas satu persatu.

1

Layar

Samsung J1 Ace
Sumber: Samsung

Samsung merupakan vendor smartphone yang rajin menyematkan teknologi panel AMOLED ke dalam barisan perangkatnya. Hal itupun turut dilakukan vendor asal Negeri Ginseng tersebut kepada perangkat yang diklaim murah oleh pihaknya, J1 Ace.

Saat melihat spesifikasi layarnya, kami cukup tertegun dengan keberanian Samsung menomor satukan perangkatnya tersebut dengan brand X 5a. Walaupun J1 Ace telah dibekali dengan layar AMOLED, namun ukuran dari layarnya tersebut terlalu kecil.

5 Salah Kaprah Pengguna HP Android yang Bikin Malu!

Berkat pengadopsian HP Android yang begitu cepat, banyak pengguna smartphone yang hingga saat ini masih melakukan “ritual” salah kaprah ke perangkat terbaru mereka. Berikut adalam macam salah kaprah pengguna HP yang biasa ditemui.
Baca Juga

Bagi kami, ketika teknologi AMOLED hanya dibenamkan ke perangkat dengan layar seluas 4,3 inci, maka rasanya kesempurnaan dari teknologi AMOLED sangat sulit untuk diraih.  Terlebih, saat ini pasar juga telah terbiasa dengan perangkat yang berukuran layar mulai dari 5 inci.

Teknologi AMOLED nampaknya kurang kuat untuk menopang ketenaran dari J1 Ace. Parahnya, layar dari Samsung Galaxy J1 Ace hanya beresolusi 480 x 800 piksel. Silahkan kamu nilai sendiri.

2

Fitur Irit Baterai

Samsung J1 Ace
Sumber: Tokopedia

Samsung secara gamblang menyebutkan fitur Ultra Power Saving yang telah tersemat di dalam Galaxy J1 Ace. Berdasarkan klaim yang dilontarkannya di dalam poster, fitur tersebut mampu memperpanjang umur baterai hingga 2 kali lipat dari pemakaian normal.

Seperti Inikah Penampakan Samsung Galaxy S9? (Bagian 2)

Terdapat banyak sekali bocoran mengenai penampakan Samsung Galaxy S9 dan juga S9+ yang beredar di internet. Namun kali ini nampaknya kita telah mendapatkan sumber yang terpercaya.
Baca Juga

Ultra Power Saving memang merupakan fitur yang mampu meningkatkan waktu pemakaian perangkat, namun sayangnya kapasitas baterai dari J1 Ace sangatlah kecil. Perangkat besutan Samsung tersebut hanya ditopang dengan bateria sebesar 1850 mAh.

Dewasa ini, kebanyakan perangkat smartphone yang ada saat ini sudah jarang sekali dibekali dengan baterai yang kurang dari 2000 mAh. Jika mengingat perangkat baru yang dikeluarkan dengan harga Rp 999 ribu, yang berasal dari Cina, bahkan telah dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh.

Nah, kemampuan apa lagi dari J1 Ace yang membuat Samsung berani menerbitkan poster tersebut? Pantaskah klaim Samsung tersebut untuk di dukung, atau malah menjadi senjata makan tuan? Cari jawabannya di halaman selanjutnya.