Siapkan Tabungan, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Kabar gembira buat para penggemar Samsung. Spesifikasi Samsung Galaxy S9 sudah tersebar melalui box yang gambarnya bocor di internet. Penasaran? Simak artikel berikut ini!

Sebuah bocoran dari internet menunjukkan box yang mengandung informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S9.

Sebelumnya, pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin (12/1), Samsung mengumumkan tanggal rilis Samsung Galaxy S9 dan S9+ yaitu pada perhelatan MCW 2018 pada tanggal 26 Februari sampai tanggal 1 Maret 2018 di Barcelona Spanyol.

Tak lama setelah itu, muncul sebuah foto ithome yang menunjukkan sebuah kotak yang diduga merupakan tempat untuk Galaxy S9.

Sumber: ithome

Di belakang kotak tersebut terdapat daftar spesifikasinya. Smartphone flagship Samsung ini akan memiliki layar dengan panjang diagonal ujung ke ujung sepanjang 5,8 inci. Pengecualian jika diukur tanpa curve-nya yaitu 5,6 inci.

Layarnya sendiri masih akan tetap secantik pendahulunya yaitu dengan QuadHD+ SUPER AMOLED Display.

Galaxy S9 juga akan memiliki dual pixel kamera sebesar 12 MP dengan fitur Optical Image Stabolization (OIS) yang bisa diatur aperture-nya dari f/1.5 hingga f/2.4 dan sebaliknya.

Kameranya juga memiliki fitur Slow Mode yang bisa merekam dengan menggunakan kecepatan rendah. Untuk kamera depan, Galaxy S9 akan menggunakan kamera 8 MP dengan autofocus.

Seperti Inikah Penampakan Samsung Galaxy S9? (Bagian 2)

Terdapat banyak sekali bocoran mengenai penampakan Samsung Galaxy S9 dan juga S9+ yang beredar di internet. Namun kali ini nampaknya kita telah mendapatkan sumber yang terpercaya.
Baca Juga

Sama seperti pendahulunya, Galaxy S9 akan memiliki RAM 4 GB dengan kapasitas memori 64 GB. Juga akan mengusung IP68 Water Resistant yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Dari segi audio, Galaxy S9 akan memiliki dual stereo speaker yang dikomandai oleh AKG. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan headset AKG. Sayangnya tidak disebutkan apakah headset-nya wireless atau bukan.

Spesifikasi penting yang tidak disebutkan dalam boxnya adalah processor apa yang digunakan serta kapasitas baterainya.

Spesifikasi box Galaxy Note8, Sumber: TMONews
Spesifikasi Samsung Galaxy S9
Spesifikasi box Galaxy S8, Sumber: TechnoBuffalo

Jika dilihat pada Galaxy S8, S8+, dan juga Note8, penyampaian spesifikasi pada box di bagian belakang memang mirip-mirip. Ketiga smartphone flagship Samsung tersebut tidak menunjukkan kapasitas baterai serta processor apa yang digunakan.

Menurut kamu bagaimana? Apakah dengan spesifikasi berikut ini akan membuatmu langsung beralih ke Galaxy S9?

Sumber: ithome via Gizmochina