Doyan Modifikasi Casing PC? Kalian Wajib Ikuti Kompetisi Berhadiah Rp60 juta ini!

modifikasi casing pc
sumber: SAMSUNG CSC

Modifikasi casing PC adalah hobi bagi sebagian orang. Jika kamu merupakan salah satunya, maka kamu wajib untuk mengikuti kompetisi modifikasi casing yang berhadiah total hingga Rp60 juta ini.

Kompetisi yang tentu membahagiakan para PC enthusiast tersebut diselenggarakan oleh salah satu pemimpin pasar memori, hardware gaming, dan komponen PC yaitu Corsair, yang diberi nama Corsair Casemod Competition Indonesia. Kompetisi itupun dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang gemar modifikasi casing PC.

Dalam laporan resmi yang dikirimkannya ke kami, Corsair sempat menjelaskan asal muasal kompetisi ini dibuat. Rupanya, kecenderungan memamerkan komponen PC yang telah trend beberapa tahun terakhir menjadi alasan kuat dibalik Corsair Casemod Competition Indonesia.

Bagi mereka penggila modifikasi casing PC, memiliki hardware yang berperforma tinggi tidaklah cukup untuk menimbulkan kebanggaan tersendiri. Menurut banyak pihak, kebanggaan tersebut akan muncul ketika komponen yang ada di dalam PC mereka dapat dilihat dari luar casing yang digunakannya.

modifikasi casing pc

Keinginan terpendam para PC enthusiast tersebut pada akhirnya mendorong vendor hardware untuk menciptakan produk yang tidak saja hebat, namun juga memiliki nilai estetika yang lebih. Salah satu contoh nilai estetika yang dimaksud adalah penyematan RGB ke setiap produk yang dikeluarkannya.

Selain itu, para vendor case juga menciptakan sebuah casing yang dibekali dengan side window tempered glass, yang memungkinkan hampir setiap komponen di dalam PC dapat dilihat dari luar, tidak perlu dibongkar pasang. Estetika RGB yang terbenam di dalam hardware pun dapat ditampilkan dengan cantiknya.

2 Cara Membuka Whatsapp di PC, Mengetik Lebih Mudah dan Cepat!

Ingin membuka WhatsApp di PC agar komunikasi kamu lebih mudah dan cepat? Langsung saja simak langkah-langkah beserta kelebihan dan kekurangannya di sini!
Baca Juga

Sayang, tidak semua pengguna merasa puas dengan case yang ada di pasaran saat ini. Maka dari itu, banyak di antara mereka yang melakukan modifikasi pada case yang dimilikinya. Tema-tema tertentu turut disematkan oleh para pemodifikasi case PC, yang bertujuan untuk menciptakan penampilan baru yang ekslusif, segar dan bahkan unik.

Nah, berangkat dari fakta yang terjadi di antara pengguna PC tersebut, Corsare seakan memberikan dukungannya melalui Corsair Casemod Competition Indonesia. Kompetisi tersebut merupakan wadah para modder di Tanah Air untuk mengekspresikan kreatifitas mereka di ranah modifikasi casing PC.

modifikasi casing pc
sumber: SAMSUNG CSC

Tidak hanya menjadi wadah, tetapi kompetisi ini juga diharapkan menjadi sarana lahirnya inovasi, ide-ide baru, yang akan memperkaya teknis modding yang sudah ada saat ini. Karya-karya unik yang belum pernah dilihat sebelumnya pun dipastikan hadir berkat adanya kompetisi modifikasi casing PC terbesar di Indonesia tersebut.

Agar bisa diikuti oleh banyak modder, maka Corsair menggelar kompetisi ini sedari 15 Januari 2018 hingga tiga bulan kedepan. Kamu yang tertarik untuk mengikutinya bisa mengunjungi situs resmi pendaftaran Corsair Casemod Competition Indonesia melalui link ini.

Total hadiah yang dipersiapkan oleh Corsair adalah sebesar Rp60 juta. Kompetisi tersebut berlangsung juga berkat dukungan beberapa vendor di pasar PC, yakni ROG, NVIDIA, DREMEL dan SEAGET. Komunitas case modder terbesar di Tanah Air, UNIMOD juga turut memberikan dukungannya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo