Smartphone Layar 5 Inci Adalah yang Terbaik! Ini 5 Alasannya!

Smartphone layar 5 inci
sumber: The Verge

Setiap tahunnya kita disuguhkan dengan beragam pilihan smartphone, yang tentu dengan ukuran yang berbeda-beda. Namun, smartphone layar 5 inci adalah yang terbaik, berikut alasannya!

Saat smartphone dengan layar sentuh diperkenalkan ke muka umum untuk pertama kalinya, rata-rata ukuran yang dimiliki adalah 4 hingga 5 inci. Akan tetapi, saat ini dapat kita temui banyak perangkat yang layarnya memiliki ukuran lebih lebar, bahkan hingga menyentuh 6 inci, yang diklaim mampu menyuguhkan sudut pandang yang lebih baik kepada penggunanya.

Bahkan, terdapat perangkat yang ukurannya menyentuh 7 inci. Perangkat “genggam” dengan layar super besar tersebut biasanya disebut sebagai gabungan antara smartphone dengan tablet, atau yang akrab dengan panggilan phablet. Sayangnya, karir phablet tidak sebaik smartphone, sehingga sangat jarang ditemui saat ini.

Banyak orang yang menilai ukuran 6 inci adalah yang paling maksimal, namun tidak sedikit pula yang mengatakan jika ukuran tersebut kebesaran, terutama bagi mereka yang memiliki ukuran tangan yang kecil. Akhirnya, smartphone layar 5 inci dianggap sebagai pilihan yang terbaik.

Apa alasannya? Kamu bisa menemukan jawabannya di bawah sini.

1

Nyaman Digenggam

Smartphone layar 5 inci
sumber: Business Insider

Mereka yang mencintai perangkat dengan layar 5 inci biasanya merupakan pengguna yang mengutamakan kenyamanan. Yup, kenyamanan dinomorsatukan oleh mereka, sehingga perangkat 5 inci dijadikan sebagai pilihan yang terbaik dan tidak akan pernah terganti.

Smartphone layar 5 inci merupakan pilihan yang memiliki daya tarik dan kesan tersendiri saat digenggam. Salah satu kesan yang diberikannya adalah kenyamanan, yang tidak bisa diberikan oleh perangkat lain.

Serius dengan Smartphone Layar Lipat, Samsung Daftarkan Hak Paten

Jika tahun ini kita berbicara layar bezel-less, maka di tahun depan pembahasan akan lebih dalam tentang smartphone layar lipat.
Baca Juga

Mereka pemilik smartphone layar 5 inci tak perlu kelimpungan dalam menggenggam perangkat mereka. Saat tengah berjalan di keramaian dan wajib melihat layar, perangkat yang dimilikinya tak menjadi beban dan juga tidak menimbulkan masalah yang besar.

Pengguna smartphone biasanya akan menyadari kenyamanan yang diinginkannya ketika ibu jari mereka dapat bertemu dengan jari tengahnya saat menggenggam sebuah perangkat. Perangkat itupun dapat dijaga dengan jemari mereka yang berada di satu tangan saja.

2

Dapat Digunakan dengan Satu Tangan

Smartphone layar 5 inci
sumber: Phone Arena

Perangkat dengan layar 5 inci, selain memiliki nyaman digenggam, juga sangat nyaman saat digunakan dengan satu tangan. Hal ini berkat ukurannya yang telah maksimal dan segala sudutnya dapat diraih oleh ibu jari pengguna.

Ketika memiliki perangkat dengan layar 5 inci, penggunaan dengan dua tangan akan sangat jarang ditemui. Pasalnya, saat ini rata-rata satu tangan manusia sanggup untuk menggenggam seluruh bagian perangkat 5 inci.

Lain halnya ketika menggunakan perangkat 5,5 inci atau bahkan 6 inci. Pengguna dengan layar besar tersebut sudah dapat dipastikan akan kesulitan saat hendak meraih beberapa sudut, terlebih perangkat yang ukuran layarnya lebih dari 5,5 inci.

5 HP Android Murah dengan RAM 2GB Versi Teknosaurus!

HP Android saat ini masih menjadi pilihan terbaik bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Berikut HP Android murah yang dibekali RAM 2GB
Baca Juga

Ibu jari dari pengguna perangkat berlayar 5,5 inci keatas akan kesulitan dalam mencapai huruf q,w,a,s, dan z. Hal ini jauh berbeda dengan pengguna perangkat dengan layar 5 inci, mereka akan dengan mudah ibu jari mereka meraih huruf-huruf tersebut.

Walau terlihat lebih fancy, perangkat dengan layar 5,5 inci ke atas tidak memiliki kelebihan seperti perangkat 5 inci. Jadi, kamu lebih memilih penampilan atau kenyamanan?

Apa lagi sih kelebihan dari smartphone yang dibekali dengan layar 5 inci? Lihat jawabannya di halaman selanjutnya.