Dukung jadi Gamer Profesional, Ayah Suruh Anaknya Berhenti Sekolah

gamer profesional
Sumber: dbltap.com

Banyak orangtua yang mengira kalau bermain game adalah hal yang membuang-buang waktu dan tidak berguna untuk masa depan. Namun hal itu tidak berlaku pada pemain Overwatch ini yang diberi dukungan oleh orangtuanya untuk menjadi gamer profesional.

Anak yang bernama Lucas Hakansson ini merupakan pemain Overwatch yang mengaku baru saja berhenti sekolah demi mewujudkan impiannya menjadi gamer profesional. Gamer dengan nickname “Mendokusaii” pada game Overwatch ini berhenti sekolah karena keinginan dari sang ayah, bukan dirinya sendiri.

Lalu apa sih yang membuat ayah memutuskan untuk menyuruh Hakansson berhenti sekolah demi menjadi gamer profesional? “Ayah saya tahu kalau saya suka bermain Overwatch. Ia melihat ada potensi pada diri saya. Saya pikir awalnya ia cuma bercanda. Namun, ia akhirnya menyuruh saya untuk berhenti sekolah dan berlatih menjadi gamer profesional,” ujar Hakansson yang dilansir dari Ubergizmo, Kamis (18/1/2018).

Masuk akal juga sih alasan dari sang ayah tersebut. Lucas juga menyebutkan kalau ayahnya tidak ingin sekolahnya sia-sia karena dirinya sudah meluangkan waktu lebih banyak untuk bermain salah satu game MOBA terpopuler di dunia tersebut.

gamer profesional
Sumber: dbltap.com

“Saya tak ingin melihatnya terkekang. Mungkin sekolah memang bisa menjadi pendidikan formal, tapi saya tak ingin anak saya terpaksa belajar dan malah menjadi sia-sia. Maka itu saya ingin Lucas mengambil jalan yang ia pilih untuk kebaikan dan masa depannya,” ujar ayah Hakansson yang mendukung hobinya tersebut.

“Ayah saya benar-benar tulus. Ia ingin saya belajar dan berlatih tanpa syarat. Ia tidak menyuruh saya kembali ke sekolah jika saya gagal. Karena ia ingin saya mengejar cita-cita saya menjadi gamer profesional, itulah yang ia inginkan,” kata Hakansson.

5 Hal Ini Bisa Memuaskan Hati Para Gamer saat Bermain Game

Apa sih tujuan bermain game? Selain dari story (jika bermain RPG), tentunya juga kepuasan batin yang didapat dari si gamer.
Baca Juga
Karena sudah mengorbankan pendidikan, tentunya ini menjadi suatu tanggung jawab tersendiri bagi Hakansson untuk bisa sukses menjadi gamer profesional yang mendunia dan membanggakan ayahnya.

Saat ini Hakansson berada di salah satu tim Overwatch terbesar di Amerika Serikat, yaitu Houston Overwatch League. Ia pun terkenal di kalangan komunitas sebagai salah satu pemain yang handal. Dengan ini, pengorbanan yang telah ia lakukan menjadi tidak sia-sia.