Walaupun Mahal, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+!

Kelebihan Samsung Galaxy A8
Sumber: Samsung

Samsung secara resmi menghadirkan dua smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Lalu, apa kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ tersebut?

Samsung Galaxy A series pada awalnya dikenal sebagai pilihan perangkat kelas menengah, yang memungkinkan banyak orang untuk dapat memilikinya. Contohnya saja pada Galaxy A3, A5 dan A7, yang harga jualnya masih mampu untuk disanggupi oleh banyak orang.

Namun, di tahun 2018 ini, tepatnya pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+, Samsung meningkatkan kembali harga jual dari lini Galaxy A mereka. Bayangkan saja, untuk sebuah smartphone kelas menengah, kamu wajib merogoh kocek mulai dari Rp6 jutaan hingga Rp8 jutaan, sungguh harga yang tidak bisa dikatakan murah.

Pun demikian, rupanya peningkatan harga yang dilakukan oleh Samsung tersebut tidak dilakukan tanpa alasan. Pasalnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ turut membawa beragam kelebihan yang membuatnya nampak pantas untuk dijual dengan harga yang tinggi.

Berikut daftar 5 kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ yang membuatnya nampak wajar dijual dengan harga tinggi.

1

Berdesain Infinity Display yang Berbekal Panel Super AMOLED

Kelebihan Samsung Galaxy A8
Sumber: Android Central

Kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ yang pertama adalah Infinity Display yang merupakan sebutan bagi perangkat Samsung yang mengemban desain bezel-less di keempat sisinya. Pada tahun lalu, desain tersebut diadopsi oleh Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Galaxy Note8.

Daya tarik dari ketiga smartphone kelas kakap Samsung di tahun 2017 tersebut mendorongnya untuk turut menghadirkan Infinity Display ke lini perangkat mereka yang lainnya. Dan, pada awal tahun 2018 ini, desain itu disematkan ke dalam lini Galaxy A, tepatnya kepada A8 dan A8+.

Gak Lama Lagi, Ini Dia Tanggal Rilis Samsung Galaxy S9!

Tanggal rilis Samsung Galaxy S9 sudah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Samsung. Kira-kira kapan ya? Simak jawabannya di sini!  
Baca Juga

Samsung mengklaim jika Infinity Display dapat mengoptimalkan produktivitas dan kepuasan dalam menikmati hiburan. Selain itu, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ juga dipercaya mampu memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam mencari inspirasi.

Selain desain Infinity Display, Samsung juga menyematkan teknologi panel Super AMOLED kepada kedua perangkat terbarunya itu. Tingkat kenyamanan pengguna dalam menikmati layarnya pun akan semakin meningkat, seiring dengan kualitas gambar yang diterimanya.

Galaxy A8 sendiri merupakan smartphone berlayar 5,6 inci. Sementara itu, Galaxy A8+ mengemban layar seluas 6 inci. Kamu bisa menentukan sendiri ukuran yang dirasa pas.

2

Dibekali Chipset Exynos 7885 yang Dikolaborasikan dengan RAM 4 GB dan 6 GB

Kelebihan Samsung Galaxy A8
Sumber: Android Central

Samsung merupakan salah satu dari sedikit vendor yang menciptakan chipset-nya sendiri. Nah, chipset buatan Samsung pun telah dikenal oleh banyak masyarakat, yang bernama Exynos.

Pada Galaxy A8 dan Galaxy A8+ miliknya, Samsung dengan percaya diri menyematkan chipset buatannya, yakni Exynos 7885. Dan, hal itu berlaku di semua negara, biasanya di Amerika Serikat Samsung akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon.

Harga Lebih Murah, Ini 5 Smartphone Alternatif Samsung Galaxy A8 di Indonesia!

Baru saja meluncur di Indonesia, Samsung Galaxy A8 akan berhadapan dengan setidaknya 5 smartphone lain yang siap menjegal langkahnya. Inilah 5 alternatif Samsung Galaxy A8!
Baca Juga

Nah, berbicara soal pesaing dari Exynos 7885 ini, jika kita menelusurinya, chipset tersebut adalah pesaing kuat bagi Qualcomm Snapdragon 660. Dengan demikian, chipset buatan Samsung inipun turut menawarkan kinerja ponsel kelas menengah keatas.

Secara rinci, Exynos 7885 merupakan chipset yang diisi oleh 8 inti. Kedelapan inti tersebut terbagi dalam 2 jenis, yakni 2 inti Cortex-A73 yang memiliki kecepatan maksimal 2.2 GHz dan 6 inti sisanya diisi oleh Cortex-A53 yang mampu mencapai kecepatan 1.6 GHz. Pada bagian pengolah grafis, kamu akan menemukan GPU Mali-G71.

Samsung Umumkan Exynos 7872, Chipset Kelas Menengah yang Mendukung Iris Scanner

Persaingan chipset kelas menengah bakal lebih seru dengan kehadiran Samsung Exynos 7872. Apa sih kelebihannya? Mari simak di sini!
Baca Juga

Agar kinerja dari chipset tersebut semakin sempurna, maka dibutuhkan kapasitas RAM yang juga tidak sembarangan. Maka dari itu, Samsung memberikan pilihan RAM, yang dimulai dari 4 GB hingga 6 GB, yang bisa disesuaikan oleh penggunanya.

RAM 4 GB dapat ditemui di dalam Galaxy A8, sementara itu RAM 6 GB bisa kamu rasakan saat memiliki Galaxy A8+. Berkat segala kemampuan chipset tersebut, maka segala jenis aktivitas bisa berjalan tanpa perlu khawatir lag yang mengganggu.

Apa lagi kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+? Kamu yang penasaran bisa melihat jawabannya di halaman berikut.