5 Rumor Samsung Galaxy S9 ini Mungkin Bikin Kamu Kecewa!

Rumor Samsung Galaxy S9

Sejak akhir tahun lalu, tepatnya dimulai bulan Desember 2017, rumor Samsung Galaxy S9 sudah mulai bertebaran. Namun, kini kami telah merangkumnya menjadi daftar 5 besar, yang mungkin bakal bikin kamu kesal saat mengetahuinya.

Setiap akhir dan awal tahun, kita akan disibukkan untuk mencari atau bahkan secara otomatis disuguhkan dengan beragam rumor mengenai versi terbaru dari lini Galaxy S series milik Samsung. Bagi para pecintanya rumor ini bisa menjadi angin segar yang memikat hati.

Jika pada Galaxy S8 kita disuguhkan dengan sebuah evolusi yang luar biasa, maka pada Galaxy S9 nampaknya hal itu tidak akan terjadi. Pasalnya, beberapa rumor yang ada saat ini tidak menyebutkan perubahan yang signifikan.

Berikut 5 rumor Samsung Galaxy S9, yang bahkan membuat kami yang menulisnya saja merasa kesal.

1

Desain Layar yang Sama dengan S8

Rumor Samsung Galaxy S9
Sumber: CNET

Jika perubahan drastis terjadi antara Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dengan Galaxy S8, maka pada tahun ini hal tersebut tidak akan kita temui pada Galaxy S9. Pasalnya, perangkat premium dari Samsung di tahun 2018 itu tidak menawarkan banyak perubahan.

Pasalnya, berdasarkan laporan yang kami terima hingga saat ini, perangkat tersebut akan menyuguhkan layar yang penampilannya sama dengan perangkat di tahun sebelumnya. Bagaimana tidak? Rasio layar dengan tubuhnya masih berukuran 18,5:9, sangat serupa dengan rasio yang dimiliki S8.

Gak Lama Lagi, Ini Dia Tanggal Rilis Samsung Galaxy S9!

Tanggal rilis Samsung Galaxy S9 sudah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Samsung. Kira-kira kapan ya? Simak jawabannya di sini!  
Baca Juga

Sementara itu, berbicara mengenai luasan layar, perangkat tersebut juga masih menyuguhkan QHD+ Screen dengan luas 5,8 inci. Jangan berharap ada hal menarik dari layar tersebut, karena Galaxy S9 dipastikan belum mengemban teknologi pemindai jari.

Bezel yang sedikit tebal juga akan masih terlihat pada bagian atas dan juga bawah layar.

2

Rupa yang Sama dengan S8

Rumor Samsung Galaxy S9
Sumber: Forbes

Nah, selain memiliki layar yang rasio dan ukurannya sama, rupanya Galaxy S9 juga dipercaya akan memiliki rupa yang mirip dengan Galaxy S8. Ini tentu menjadi pukulan yang cukup keras bagi mereka yang telah menahan diri untuk tidak membeli S8 dan menunggu kehadiran S9.

Pasalnya, berkat perubahan drastis yang dilakukan Samsung pada Galaxy S8, banyak orang yang berekspektasi lebih terhadap S9. Namun sayang, ekspektasi kami terlalu tinggi, yang bahkan membuat rasa kecewa timbul di hati.

Pada render yang tersebar, bagian wajah Galaxy S9 bisa dilihat sangat serupa dengan perangkat pendahulunya. Dalam waktu singkat, Samsung telah menciptakan luka di hati kami. Samsung, jahat!

3

Pemindai Jari Masih di Belakang

Rumor Samsung Galaxy S9
Sumber: @OnLeaks

Vivo beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan perangkat pertama mereka yang dibekali dengan fitur pemindai jari langsung pada layarnya. Walau masih dalam versi prototype, namun perangkat yang diperkenalkannya tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang.

Sayangnya, daya tarik yang tinggi dari perangkat Vivo tersebut tidak menjadi alasan kuat bagi Samsung untuk menghadirkan pemindai jari secara langsung di layar Galaxy S9. Pasalnya, berdasarkan bocoran render yang ada di dunia maya, pemindai jari perangkat Samsung itu masih disembatkan di bagian punggungnya.

Mengecewakan! Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Sama dengan Pendahulunya!

Kemarin, bocoran mengenai kapasitas baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ hadir melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Brazil, ANATEL. Bocoran ini terlihat melalui dokumen sertifikasi dari Samsung untun Galaxy S9 dan S9+ mereka. 
Baca Juga

Hal yang berbeda adalah posisi dari lingkaran pemindai dari perangkat tersebut. Jika pada Galaxy S8 pemindai berada di sebelah kanan lensa kamera, maka pada Galaxy S9 (berdasarkan render yang tersebar) pemindai jari berada tepat di bawah lensa kamera utama.

Langkah tersebut mungkin merupakan jawaban dari keluhan yang dirasakan oleh pengguna Galaxy S8, namun bukan merupakan bentuk masa depan dari lini Galaxy S series.

Rumor apa lagi yang mungkin bikin kamu kesal sama Samsung Galaxy S9? Jawaban ada di halaman selanjutnya!