Mulai dari Cerewet Sampai Jualan, Ini Dia 6 Macam Orang yang Pasti Kamu Temui di Grup WhatsApp

tipe orang di grup whatsapp

Setiap orang punya sifat dan gaya bicara yang berbeda-beda, begitupun dengan berbagai tipe orang di grup WhatsApp yang pasti selalu membuat grup milikmu terasa ramai dan jadi berwarna.

Pasti lucu ya kalau kita membahas tipe orang seperti apa saja yang membuat berbagai grup WhatsApp kita menjadi ramai dan berwarna. Berikut adalah 6 berbagai tipe orang yang sering ada di suatu grup WhatsApp:

1

Tipe Cerewet

tipe pengguna whatsapp
Sumber: Waspada Online

Tipe ini seharusnya ada pada setiap grup WhatsApp atau grup tersebut tidak akan terlihat hidup alias mati. Biasanya tipe ini adalah yang bentar-bentar suka curhat tentang apa yang dia alami. Jika dia bergabung pada grup yang berisi tentang kekonyolan dirimu dan sahabat-sahabatmu, maka pastinya dia adalah orang hyper aktif di grup tersebut.

Biasanya tipe ini akan sering menceritakan tentang kehidupan sehari-harinya, seperti hal menarik apa saja yang baru dia temui. “Eh girls, tadi gua liat cowok ganteng banget! Dan tau nggak? Dia sempet ngeliat mata gue gitu, iiih jadi malu gue”, seperti itu contoh curhatan yang biasa dilontarkan seorang cewek dalam grup sahabat-sahabatnya.

Tipe ini biasanya juga sering memberikan spam berupa OOT (out of topic), atau hal yang ada diluar bidang dari grup tersebut. Misal dalam suatu grup game Mobile Legends, ada orang yang membicarakan tentang game DOTA, itu adalah contoh dari OOT. Walau bagaimanapun, merekalah yang paling berperan dalam grup tersebut, karena grup itu akan mati tanpa orang-orang seperti mereka.

2

Tipe Tukang Jualan

pedagang online

Tipe ini juga kadang ada pada suatu grup WhatsApp. Dibilang ngeselin juga nggak, karena ia berusaha menawarkan barang dagangannya untuk menambah penghasilan. Mungkin juga ia sedang membantu rekannya untuk mempromosikan barang yang ingin dijual.

Namun yang kasihan, terkadang tipe ini jarang diperhatikan oleh anggota grup lainnya saat ia sedang menawarkan barang dagangannya. Ya wajar saja sih, karena anggota lainnya pasti berpikir kalau itu adalah hal yang nggak begitu penting. Namun ada juga anggota yang selalu berhasil menjual barang dagangannya di grup yang ia tempati.

Lagi-lagi Salah Kira Barang, Pembeli Mengeluh di Lazada

Saat ingin membeli barang pada suatu toko online, terkadang ada calon pembeli yang salah mengira kalau barang tersebut ternyata bukanlah seperti yang mereka kira. Seperti pada kasus salah beli lemari di Lazada yang terjadi ini.
Baca Juga

Pada sebuah grup game mobile di Facebook, orang tipe ini biasanya hobi menjual akun mereka kepada sesama anggota. Biasanya saat sudah merasa bosan untuk bermain, seseorang akan menjual akunnya tersebut, atau saat mendapatkan karakter super langka dari reroll, mereka juga sering menjualnya.

Ada lebih baiknya jika tipe ini tidak terlalu memaksa anggota lainnya untuk membeli barang dagangannya, karena bagaimanapun kita pasti tidak suka jika dipaksa untuk membeli sesuatu yang pada awalnya tidak kita inginkan. Jualan di dalam grup boleh saja, selama tidak melewati batas kewajaran seperti terlalu banyak memposting barang dagangan.

Masih ada tipe lainnya yang mungkin sering kamu temui di grup WhatsApp-mu. Yuk kita cek halaman selanjutnya.