Fitur Samsung Galaxy S9 ini Mungkin Jadi Pembeda Utama dengan Galaxy S8 (Selain Dual Kameranya)

fitur samsung galaxy s9
Sumber: TechWorm

Mendekati hari diumumkannya Samsung Galaxy S9, muncul berbagai rumor termasuk fitur Samsung Galaxy S9 yang bisa jadi merupakan pembeda utama dengan penerusnya. Seperti apa sih fitur ini?

Fitur Samsung Galaxy S9 yang dimkasud adalah penggabungan Iris Scanner (teknologi keamanan menggunakan mata) dengan Face Recognition (teknologi keamanan menggunakan wajah).

Dengan adanya penggabungan tersebut, teknologi ini diklaim bisa menjadi fitur keamanan paling mutakhir untuk saat ini.

Fitur yang dinamakan “Intelligent Scan” ini pertama kali bocor oleh Max Weinbach melalui SamCentral.

Mekanisme dari fitur Intelligent Scan bisa terlihat pada video di bawah ini. Terlihat bahwa smartphone mengidentifikasi mata dan juga muka penggunanya sekaligus.

Video tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan fitur ini bisa dilakukan baik pada siang hari maupun malam hari. Patut dinantikan apakah memang benar malam hari bisa dengan mudah mendeteksi mata dan wajah mengingat umumnya sistem membutuhkan cahaya untuk mendeteksi.

Teknologi keamanan mata merupakan salah satu teknologi keamanan paling baik saat ini karena mengingat iris mata seseorang hampir semuanya berbeda.

Berbeda dengan teknologi keamanan yang mendeteksi lewat wajah. Terdapat beberapa kasus dimana wajah kembar bisa mengelabui teknologi tersebut.

Weinbach berhasil menggali ke dalam versi beta Android Oreo Samsung dan menemukan fitur tersembunyi tersebut. Fitur ini tentu merupakan langkah Samsung untuk melawan fitur Face-ID yang dimiliki oleh iPhone X.

Jika memang benar, tentunya fitur ini akan menjadi pembeda dengan (selain dual kameranya) dengan Samsung Galaxy S8.

Untuk rumor spesifikasi Samsung Galaxy S9 sendiri, kami sebelumnya telah merangkum berdasarkan bocoran kotak produk ini.

Smartphone flagship Samsung ini akan memiliki layar dengan panjang diagonal ujung ke ujung sepanjang 5,8 inci. Pengecualian jika diukur tanpa curve-nya yaitu 5,6 inci serta dilengkapi dengan layar AMOLED.

Siapkan Tabungan, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Kabar gembira buat para penggemar Samsung. Spesifikasi Samsung Galaxy S9 sudah tersebar melalui box yang gambarnya bocor di internet. Penasaran? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Samsung Galaxy S9 sendiri dipercaya akan muncul pada perhelatan MWC 2018, yang berlangsung di Barcelona pada 25 Februari hingga 1 Maret 2018. Untuk harganya, berdasarkan rumor yang kami terima, perangkat tersebut akan dipatok dengan harga mulai dari Rp9,5 jutaan.

Sumber: SamCentral

Diedit oleh Ridwan Hidayah