Panduan Hylos Mobile Legends: Tanker Support dengan Potensi HP Terbesar!

Panduan Hylos Mobile Legends cv

Walaupun menjadi salah satu hero baru yang tidak terlalu laku, Hylos tetap memiliki potensi sebagai hero tanker yang menakutkan. Hylos juga bisa berperan sebagai support yang memberikan berbagai efek kepada musuh dan teman.

Ia juga memiliki skill disable yang menyakitkan dan cocok untuk satu lawan satu dengan hero lawan. Mau memancing hero lawan ke dalam jebakan ambush? Ia juga memiliki HP yang cukup tebal untuk melakukannya.

Makin tertarik bagaimana cara menggunakan Hylos? Yuk simak panduan Hylos Mobile Legends lengkap berikut ini!

Panduan Skill Hylos

Panduan Hylos Mobile Legends 4

Thickened Blood (Passive)

Setiap 1 poin mana yang didapatkan Hylos dari equipment dan mana, akan memberikan Hylos 1 poin HP. Ketika mana tidak cukup, HP akan dipakai untuk menggunakan skill.

Law and Order

Cooldown 12.0 Mana Cost 80. Mengumpulkan energi alam untuk mengunci musuh dan memberi damage sebesar 300 (+80% total magic power) magical damage. Memberi efek stun selama 1 detik.

Do or Die! 5 Hero Ini Perlu Mendapat Rework atau Mereka akan Terlupakan

Dari sekian banyaknya hero Mobile Legends, ada sebagian yang seperti sudah mulai dilupakan para pemain. Hero-hero ini rasanya perlu mendapat rework atau mereka hanya tinggal kenangan.
Baca Juga

Ring of Punishment

Cooldown 1.0 Mana Cost 50. Mengeluarkan kekuatan centaur untuk memanggil Ring of Punishment. Setiap detik memberikan damage kepada musuh di sekitarnya sebesar 95 (20% total magic power) magical damage dan memberikan efek bertumpuk Warden’s Fury.

Setiap tumpukan Warden’s Fury akan mengurangi kecepatan lawan sebanyak 6% dan attack SPD 5%. Musuh juga akan menerima damage 7,5% lebih banyak dari Ring of Punishment.

Warden’s Fury dapat bertumpuk hingga 10 kali. Ring of Punishment akan terus menggunakan mana sepanjang ia aktif.

Glorious Pathway

Cooldown 500 Mana Cost 150. Membuat sebuah jalan yang bertahan selama 6 detik. Hylos akan mendapatkan heal sebanyak 4% dari HP maksimum HP dan imun dari efek slow ketika ada di jalan tersebut.

Teman satu tim yang berjalan di atas Glorious Pathway akan mendapat buff speed sebanyak 60%, sedangkan musuh yang berjalan keluar akan mendapat pengurangan speed sebanyak 70%.

Strategi Menggunakan Skill Hylos

Panduan Hylos Mobile Legends 4

Panduan Hylos Mobile Legends selanjutnya adalah strategi menggunakan skill Hylos.

Hylos adalah seorang hero tank yang juga sangat baik berperan menjadi support. Ia memiliki tiga skill yang memberikan efek disable kepada lawan-lawannya. Jika lawan terlalu lama bertarung melawan Hylos, maka efeknya akan sangat berbahaya.

Jika sedang bertarung satu lawan satu, Hylos dapat memulai serangan menyalakan skill kedua dan dilanjutkan dengan skill pertama. Skill tersebut akan membuat lawan terkena stun selama 1 detik dan damage yang lumayan.

Ketika musuh sudah sadar kembali, ia sudah mendapatkan kurang lebih 2 stack dari Warden’s Fury yang akan mengurangi movement dan attack SPD hero tersebut. Jika kamu akan kalah adu melawannya, maka kamu bisa mengeluarkan skill ultimate dan meregen HP kamu.

Tergantung dari ability yang kamu pilih untuk Hylos, pada musuh sudah “bersemangat” untuk melawanmu, langsung gunakan ability Petrify, Weaken, atau Iron Wall. Dengan ability Petrify, kamu akan mendapatkan waktu lebih untuk memberinya Warden’s Fury tambahan. Begitu juga dengan Weaken dan Iron Wall, HP mu akan semakin lama berkurang.

Panduan Hylos Mobile Legends gameplay
Sumber: YouTube

Kalau kamu sedang melakukan team fight, ada baiknya kamulah yang menjadi inisiator pertarungan. Skill yang bisa kamu gunakan pertama adalah skill ultimate Glorious Pathway. Dengan skill ini, ada kemungkinan lawan akan panik dan mencoba kabur.

Setelah itu kamu bisa mengaktifkan skill kedua lalu menyasar hero terlemah atau paling berbahaya dengan skill pertama. Efek area skill kedua (Ring of Punishment) akan membuat semua hero didekatmu terkena efek lambat.

Base Sering di Serang? Gunakan 4 Hero Bertahan Mobile Legends yang Ahli Ini

Saat bermain Mobile Legends , kadang kita dapat rekan setim yang kurang bisa diandalkan. Bisa dimaklumi, karena itu sudah menjadi resiko jika bermain sendiri. Bantu pertahanan timmu dengan hero bertahan Mobile Legends ini.
Baca Juga

Kamu juga bisa mengaktifkan skill ability Petrify, Weaken, atau Iron Wall di tengah-tengah pertarungan. Biarkan para mage, fighter, dan assassin bekerja memberikan damage kepada musuh. Jika nyawamu sudah sekarat, jangan ragu untuk kabur!

Di early game, Hylos sudah bisa membunuh hero yang memiliki HP tipis, jika mereka terlalu nafsu dan tidak waspada. Akan tetapi, di mid dan late game, Hylos akan lebih mematikan jika mendapatkan bantuan dari hero lain yang memiliki damage tinggi. Jadi pastikan rekanmu mengetahui jika kamu akan bertarung.

Pilihan Ability Hylos

Panduan Hylos Mobile Legends 4

Seperti hero tanker pada umumnya, spell ability yang direkomendasikan untuk Hylos adalah Petrify, Weaken, atau Iron Wall.

Petrify akan membuat hero lawan yang terlalu asik bertarung denganmu membeku sesaat. Itu akan memberi kamu waktu untuk terus memberinya efek Warden’s Fury (skill kedua) dan menunggu cooldown skill pertama untuk menyelesaikan pertarungan.

Weaken dan Iron Wall akan membuat serangan musuh dalam area tertentu berkurang secara signifikan. Kelebihan Weaken adalah ia mampu membuat banyak musuh berkurang serangannya, tapi memiliki cooldown lebih lama dari Iron Wall.

Iron Wall sendiri hanya berefek ke diri Hylos saja, di mana damage dari musuh akan berkurang secara signifikan. Kelebihannya adalah cooldown Iron Wall sangat sebentar.

Itulah bagian pertama dari panduan Hylos Mobile Legends. Simak build gear Hylos di halaman selanjutnya!