5 Bahan Gosip di Grup WhatsApp ini Udah Pasti Kamu Lihat!

Grup WhatsApp
Sumber: NDTV

WhatsApp merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna smartphone untuk bertukar pesan secara cepat, yang tidak hanya berisi kata-kata saja melainkan data berupa foto, video, hingga kini lokasi. Satu fitur yang sering digunakan saat ini adalah grup, dan inilah bahan gosip di grup WhatsApp yang dijamin bikin rame.

Grup merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi chatting bawahan Facebook tersebut. Jumlah penggunanya yang besar, bahkan mendorong banyak perusahaan membuat grup di dalam WhatsApp, yang kemudian diisi oleh para karyawannya.

Tujuan pembuatan grup tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk mempermudah setiap divisi di suatu perusahaan dalam berbagi informasi dalam waktu yang cepat. Pembahasan yang penting juga sering kali muncul di grup WhatsApp “kerjaan” tersebut.

Sayangnya, suatu grup WhatsApp tidak hanya diisi oleh anggota yang serius dan fokus terhadap tujuan dibuatnya grup tersebut. Ada saja pihak-pihak yang memulai suatu perbincangan, yang maknanya sangat jauh dari tujuan lahirnya grup tersebut.

Nah, berdasarkan pengalaman saya, berikut bahan perbincangan yang biasa muncul di grup WhatsApp, yang jenisnya berbeda-beda, bisa gosip, berita, fakta, atau hanya bualan.

Gosipin Atasan, Guru, Ketua, Pokoknya Orang yang Ga Disukai

Grup WhatsApp
Sumber: The News Minute

Nah, mereka yang sudah bekerja biasanya terdaftar di dalam grup WhatsApp “kerjaan”. Hebatnya, beberapa orang akan membuat grup lainnya, yang mungkin diisi oleh seluruh anggotra grup “kerjaan” tersebut, namun kamu tidak akan pernah menemukan atasan atau bos di dalamnya.

Apa gunanya membuat grup tersebut? Mungkin banyak bos yang dikagumi oleh anak buahnya, namun hal itu tidak dapat dirasakan oleh semua atasan yang ada. Ada saja atasan yang menjadi bahan gosip bawahannya, bisa jadi gosip negatif ataupun gosip positif.

5 Hal yang Paling Sering di Share dalam Grup WhatsApp

Dalam berbagai grup WhatsApp, pasti ada saja anggota yang share bermacam-macam hal, mulai dari yang lucu sampai ada yang jualan. Berikut adalah berbagai hal yang sering di-share dalam grup WhatsApp.
Baca Juga

Dikarenakan takut untuk membicarakan gosip tersebut secara langsung ataupun melalui grup “kerjaan”, pasti ada saja yang membuat grup tambahan, yang tujuannya adalah menjadi tempat membicarakan atasan atau orang yang tidak disukai di grup sebelumnya.

Selain mereka yang para pekerja, banyak juga pelajar yang melakukan hal sama. Pokoknya, grup tambahan tersebut bertujuan untuk menjadi tempat ngomongin orang yang paling tidak disukai.

Politik

Grup WhatsApp

Sumber: NNN Nigeria

Aduh, ini adalah salah satu bahan perbincangan yang paling sering ditemui di grup WhatsApp, yakni politik. Berdasarkan ideologi politik Indonesia, demokrasi, maka setiap warga negara di dalamnya memang bebas untuk membicarakan hal-hal yang terjadi di keadaan politik Tanah Air.

Sayangnya, kadang kala pembicaraan tersebut bisa terjadi di grup WhatsApp yang tujuannya bukan untuk membahas politik. Hal ini sangat sering ditemukan pada grup WhatsApp di suatu perusahaan. Ketika atasan menegur, bisa jadi anggota yang memulai perbincangan tersebut jauh lebih galak dan menolak teguran itu.

Mulai dari Cerewet Sampai Jualan, Ini Dia 6 Macam Orang yang Pasti Kamu Temui di Grup WhatsApp

Setiap orang punya sifat dan gaya bicara yang berbeda-beda, begitupun dengan berbagai tipe orang di grup WhatsApp yang pasti selalu membuat grup milikmu terasa ramai dan jadi berwarna.
Baca Juga

Memang ada orang yang akan mengikuti alur perbicaraan di dalamnya, namun bagi mereka yang enggan untuk membicarakan politik, bahan perbincangan tersebut bisa jadi sangat mengesalkan. Bahkan, banyak pula yang menilai orang tersebut harus dikeluarkan dari grup.

Jadi bikin bingung ya, mau keluar tapi grup kerjaan, ga keluar tapi pusing. Saran saya sih, ya mute aja dulu notifikasi di grup tersebut untuk beberapa waktu. Kalau engga, bikin grup lain buat ngomongin orang tersebut.

Apalagi sih yang biasa muncul di grup WhatsApp? Jawabannya bisa kamu lihat di halaman berikutnya, loh! Jadi, jangan ragu untuk klik nomor 2 tepat di bawah sini.