Tempat Berbagi atau Sekedar Shitpost? Ini Dia 5 Alasan Orang Bikin Grup WhatsApp

bikin grup whatsapp

Mungkin sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah grup WhatsApp yang dibuat oleh penggunanya di seluruh dunia. Sebenarnya apa sih tujuan mereka membuat grup ini? Apakah untuk berbagi hal-hal penting? Atau cuma buat seru-seruan? Berikut adalah alasan orang bikin grup WhatsApp.

1

Berbagi Tips Bermanfaat

Saling berbagi

Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memberitahu hal yang bermanfaat ke sesama. Jika dulu kita bisa mengetahui hal penting seperti ini hanya dari TV atau majalah, sekarang sudah ada internet dengan informasi serupa yang lebih dalam.

Dari internet itulah kita bisa membagikan berbagai hal positif ke teman-teman kita, termasuk di dalam grup WhatsApp. Dengan hanya copy paste dari link website yang berisi informasi itu, akan muncul informasi dari bahasan tersebut yang bisa dilihat oleh semua anggota grup.

Contohnya pada sebuah grup WhatsApp yang membahas tentang kesehatan. Sudah pasti berbagai postingan yang diberikan di grup itu adalah tentang hal-hal yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti memakan makanan yang mengandung vitamin atau sejenisnya.

Atau pada sebuah grup WhatsApp yang membahas tentang jadwal pertandingan sepak bola Liga Seri A misalnya. Liga Seri A adalah pertandingan antara berbagai klub di Italia dan pastinya kita kurang tahu kapan saja akan ada pertandingan.

Jika bergabung dengan sebuah grup WhatsApp yang membahas tentang Liga Seri A, kamu akan tahu jadwal lengkap dari pertandingan tersebut dan tidak perlu repot-repot lagi mencari di tempat lain. Pasti ada saja salah satu anggota yang akan membagikan hal yang bermanfaat bagi anggota lain di grupnya.

Kamu sendiri pastinya juga punya kan grup yang seperti ini? Entah yang membagikan manfaat seperti tips dalam berjualan misalnya, atau tentang tips dalam bermain game tertentu.

2

Buat Lucu-lucuan

Lucu

Siapa sih yang nggak suka dengan sesuatu yang lucu? Cewek yang tiap hari kamu kasih bercandaan lucu juga pasti akan jatuh cinta denganmu. Tidak hanya dari Facebook, Instagram, atau TV, hal-hal lucu juga bisa kamu dapatkan dari berbagai grup WhatsApp.

Biasanya grup seperti ini dibuat hanya untuk membagikan sesuatu yang lucu. Grup ini biasanya beranggotakan sekelompok orang yang sudah memiliki ikatan persahabatan yang kuat, sehingga tidak ada sama sekali dari mereka yang baper, karena sudah sangat mengenal satu sama lain.

Yang dibagikan ke grup ini biasanya postingan berupa meme atau shitposting. Di zaman ini, biasanya sesuatu yang lucu akan digambarkan dengan meme. Begitu ada sesuatu yang baru saja viral, tidak lama setelah itu akan bermunculan berbagai meme-nya yang lucu dan gokil.

Gelut Gadget: Redmi 4X atau Redmi Note 5A Prime, Mana yang Lebih Baik?

Terdapat sebuah vendor yang cukup getol menyuguhkan perangkatnya ke Tanah Air, yakni Xiaomi. Saya pun memiliki rasa penasaran yang cukup besar untuk mengadu dua perangkat keluaran vendor tersebut. Mana yang terbaik, Redmi 4X atau Redmi Note 5A Prime?
Baca Juga

Contohnya seperti postingan orang yang memakan pecel lele di dalam warung yang kebanjiran beberapa hari yang lalu. Karena saking laparnya, ia tidak peduli akan banjir dan lebih memilih untuk mengisi perutnya yang sudah kelaparan tersebut.

Ada banyak sekali meme yang bisa kamu jadikan bahan bercandaan dengan temanmu untuk membawa senyum pada grup WhatsApp tersebut. Walaupun tidak ada tips yang didapat dari grup seperti ini, setidaknya ada banyak senyum yang menghiasi suasana grup tersebut.

Apa lagi sih alasan orang membuat grup WhatsApp? Simak halaman selanjutnya.