Rumor: Setelah Galaxy S9, Nggak akan Ada Galaxy S10!

seri galaxy s9
Sumber: Android Authority

Lini flagship S-Series andalan Samsung diisukan akan berakhir di seri Galaxy S9. Apa penyebabnya?

Seperti kamu ketahui, Samsung Galaxy S-Series merupakan salah satu produk premium yang paling populer di dunia. Setiap seri terbarunya selalu menghadirkan teknologi lebih canggih dibanding pendahulunya. Yang terbaru adalah seri Galaxy S9, perangkat yang dipastikan bakal meluncur di Mobile World Congress 2018 Barcelona akhir Februari nanti.

Sejauh ini sudah banyak bocoran terkait spesifikasi dari seri Galaxy S9, misalnya layar Super AMOLED 5,8 inci QuadHD+, kamera dual pixel 12 MP dengan Optical Image Stabolization (OIS) dan Super Slow-Mo, serta fitur Intelligent Scan.

Namun siapa sangka, rumor terbaru justru menyebutkan bahwa Galaxy S9 akan menjadi Galaxy S-Series terakhir yang akan diluncurkan Samsung!

Mengutip GSMArena yang menghimpun informasi dari sumber asal Rusia, setelah Galaxy S9 Samsung nggak akan menamakan smartphone flagship-nya dengan sebutan Galaxy S10. Nama baru yang akan mereka gunakan adalah Galaxy X.

Samsung Galaxy S9
sumber: YTIMG

Terdengar lebih simple meski secara nggak langsung kesannya ikut-ikutan iPhone X. Jika kedepannya benar-benar dipakai, mungkin kamu akan melihat Galaxy X1, Galaxy X2, Galaxy X3, dan seterusnya.

Tapi harus kamu ketahui, nama Galaxy X bagi Samsung bukan sesuatu yang baru, lho! Tahun lalu, sempat beredar kabar soal smartphone berlayar fleksibel garapan Samsung yang disebut dengan nama sandi Galaxy X.

Sebelumnya, Galaxy X diperkirakan bakal bersanding dengan Galaxy S dan Galaxy Note sebagai trio seri flagship Samsung. Namun sayangnya rumor terbaru ini justru mengindikasikan Galaxy X sebagai pengganti Galaxy S.

Fitur Samsung Galaxy S9 ini Mungkin Jadi Pembeda Utama dengan Galaxy S8 (Selain Dual Kameranya)

Mendekati hari diumumkannya Samsung Galaxy S9, muncul berbagai rumor termasuk fitur Samsung Galaxy S9 yang bisa jadi merupakan pembeda utama dengan penerusnya. Seperti apa sih fitur ini?
Baca Juga

Seperti biasanya, yang namanya rumor jelas belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Yang pasti, kamu yang sangat menantikan seri Galaxy S9 wajib menandai tanggal peluncurannya pada 26 Februari 2018 nanti!

Sumber: GSMArena

Diedit oleh Ridwan Hidayah