Penuh Cinta, Xiaomi Redmi 5 Akan Dirilis di Hari Valentine!

Yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Xiaomi akhirnya datang juga. Ialah tanggal resmi peluncuran smartphone Xiaomi Redmi 5. Yap, tanggalnya bertepatan dengan tanggal 14 Februari, di hari Valentine. Cocok nih buat para jomblo.

Xiaomi telah menyebar undangan peluncurannya ini melalui media sosial di berbagai macam negara termasuk Indonesia dan India. Undangan Xiaomi Redmi 5 seperti yang terlihat pada gambar di bawah menunjukkan sebuah tagar yang berbunyi: #5EBENTARLAGI.

Di India, slogan Redmi 5 berbeda dengan Indonesia (tentu saja karena beda bahasa). #GiveMe5 adalah slogan resminya seperti yang tertera pada tweet @RedmiIndia.

Redmi 5 sendiri memang sudah menjadi buah bibir di Indonesia dan merupakan salah satu penerus dari Redmi 4.

Smartphone budget ini mengusung layar rasio 18:9, ukuran diagonal 5,7 inci, serta memiliki resolusi HD+ (720 x 1440 pixels). Smartphone tersebut digerakkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 SoC dan juga kapasitas baterai sebesar 3.300 mAh.

Untuk urusan RAM dan harga, 2GB/16GB dihargai USD 120 atau sekitar Rp1,6 juta, dan 3GB/32GB dengan harga USD 135 atau Rp1,9 juta (kemungkinan akan memiliki harga yang berbeda di Indonesia). Redmi 5 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold.

Adit, Bocah Berusia 12 Tahun ini Menabung Sambil Jualan Piscok Demi Membeli Redmi 5a

Adit, salah satu dari sekian banyak orang yang duluan membeli Redmi 5A. Bedanya, ia menabung untuk membeli Redmi 5A tersebut. 
Baca Juga

Jika memang harga yang ditawarkan segitu, maka smartphone ini kemungkinan akan menjadi salah satu smartphone kelas menengah ke bawah favorit seperti halnya Redmi 4.

Redmi 5 Plus di satu sisi memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 625 SoC dengan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixels) serta aspek rasio 18:9. Redmi 5 Plus dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh.

Lalu muncul pertanyaan, akankah Xiaomi merilis kedua smartphone secara bersamaan? Melihat sejarah peluncuran smartphone-nya, kemungkinan besar Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan diumumkan secara bersamaan.

Xiaomi Redmi 5

Namun, ini baru dugaan saja, segala sesuatu bisa terjadi. Kedua smartphone tersebut diprediksi akan dijual melalui merchant-merchant retail seperti Erafone dan juga Oke Shop.

Namun, kami memprediksi bahwa baik Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tidak akan diadakan flash sale di Lazada seperti halnya Redmi 5A.

Jadi, bagaimana tanggapanmu mengenai berita ini? Apakah kamu sudah tidak sabar?

Diedit oleh Arya W. Wibowo