Huawei P20 Lite Akan Hadir dan Mirip dengan Desain iPhone X?

Huawei akan mengadakan sebuah event peluncuran besar-besaran pada 23 Maret mendatang. Mendekati hari H, terdapat beberapa bocoran smartphone Huawei P20 Lite yang beredar di internet. Berikut merupakan penjelasannya.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa Huawei tidak akan merilis penerus dari Huawei P10 Lite. Namun, bocoran Huawei P20 berkata lain.

Bocoran gambar yang kami dapat dari sebuah media Spanyol, ComputerHoy menunjukkan bahwa selain P20 Lite ini akan dirilis, desainnya juga menunjukkan akan mirip dengan iPhone X dengan layar hampir tanpa bezel kecuali sebuah rongga di bagian tengah atas.

Tidak hanya dari segi desain, sebuah kesamaan dengan iPhone X adalah dual kamera depannya. Bahkan di bagian belakang, letak dual kamera dari Huawei P20 Lite disusun secara vertikal, sama halnya dengan iPhone X (juga dengan sedikit tonjolan).

Kameranya sendiri dilengkapi dengan single LED flash dan “Hybrid Zoom”, sama dengan fitur kamera yang dimiliki oleh Huawe P10. Terdapat juga fingerprint sensor di bagian belakang (tidak dimiliki oleh iPhone X).

Akan tetapi, bedanya dengan iPhone X ialah P20 Lite tidak memiliki bezel tipis di bagian bawah. Melainkan memiliki sebuah bezel yang terlihat mengganggu.

Bocoran Huawei P20 Lite

Seperti yang telah diduga sebelumnya, Huawei (sama seperti produsen smartphone lainnya) akan fokus pada display. Huawei P20 Lite akan memiliki FullView Display dengan aspek rasio 19:9.

Hal ini yang justru menarik mengingat aspek rasio yang umum adalah 19:8. Dari segi ukuran diagonal sendiri, karena sulit untuk memastikan karena ada rongga di bagian atas, Huawei P20 Lite ini dikategorikan sebagai smartphone yang memiliki diagonal selebar 5,7 inci hingga 6 inci dengan resolusi 2280 x 1080 pixels. Dimensi dari smartphone ini sendiri adalah 148 x 71 x 7.2 mm.

Ada-Ada Saja, Baterai iPhone Meledak Saat Seseorang Iseng Menggigitnya!

Tersebar sebuah video viral yang memperlihatkan baterai iPhone meledak setelah seseorang menggigitnya. Kok bisa? Apakah ini salah satu permasalahan pada baterai iPhone?
Baca Juga

Selebihnya, smartphone ini dilengkapi dengan USB Type-C, 3,5 mm headphone jack, mendukung dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu slot MicroSD. Serta dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Walaupun dari gambar-gambar bocoran menunjukkan Huawei P20 Lite akan hadir dengan warna putih, diperkirakan smartphone ini akan ada versi warna hitamnya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: Android Authority, GizmoChina

SHARE
Previous articlePersiapkan Dirimu, Pra Registrasi Lineage 2 Revolution Telah Dibuka!
Next articleEvent Valentine Mobile Legends Telah Tiba! Moonton Serakah Nyari Untung?
The love for gadget starts from an iPhone 3 which made him wondered what lies within the vast world of technology.