Surat Dari CEO Xiaomi untuk Karyawannya: Target 2018 Mereka Ternyata Mengejutkan!

2014Äê10ÔÂ31ÈÕ£¬ËÄ´¨Ê¡³É¶¼ÊУ¬Ð¡Ã׿Ƽ¼´´Ê¼ÈË¡¢¶­Ê³¤¼æÊ×ϯִÐйÙÀ×¾ü¡£µ±ÈÕ£¬ÏÖÈÎСÃ׿Ƽ¼´´Ê¼ÈË¡¢¶­Ê³¤¼æÊ×ϯִÐйÙÀ×¾ü×ö¿Í¡°³É¶¼É̱¨20ÖÜÄ깫ÒæÑݽ²»î¶¯¡±ºÍ¡°½ðɳ½²Ì³¡±³©ÏëСÃ×δÀ´¡£³É¶¼É̱¨¼ÇÕß ÍõÇÚ ÉãÓ°

Surat dari CEO Xiaomi, Lei Jun kepada para karyawannya disampaikan melalui acara year end gala Xiaomi pada 7 Februari lalu. Surat yang dirilis juga di halaman resmi Xiaomi menunjukkan sebuah target yang mengejutkan di tahun 2018. Kira-kira target apa itu?

Salah satu aspek yang ditonjolkan dalam surat itu adalah rasa bangganya Lei Jun karena Xiaomi telah melewati angka RMB 100 atau Rp251 triliun di bulan Oktober lalu.

Yang menarik adalah fakta bahwa perusahaan-perusahaan ternama seperti Apple membutuhkan 20 tahun, Facebook 12 tahun, Google, 9 tahun, Alibaba 17 tahun, Tencent 17 tahun, Huawei 21 tahun untuk mencapai keuntungan sebesar itu. Xiaomi melakukannya hanya dalam jangka waktu 7 tahun!

Salah satu kesuksesan Xiaomi di tahun 2017 sebagaimana dijelaskan di dalam suratnya, ialah smartphone flagship mereka, Mi Mix 2. Smartphone yang juga masuk dalam Museum di Paris sebagai salah satu smartphone paling indah memang mendobrak pasar smartphone khususnya di Cina sendiri.

Sumber: Xiaomi

Lei Jun menambahkan, kesuksesan Xiaomi berikutnya ialah keseriusan mereka terhadap quality control. Quality control sangat berpengaruh terhadap kualitas yang dibawa oleh masing-masing smartphone Xiaomi.

Mi Mix dan Mi Mix 2 Jadi Smartphone Cina Pertama yang Masuk Koleksi Museum di Paris!

Serial smartphone Mi Mix masuk koleksi museum Centre Pompidou di Paris. Ini pertama kalinya merek elektronik Cina dimsukkan koleksinya ke dalam museum.
Baca Juga

Sangat penting untuk memastikan bahwa smartphone yang dirilis ke khalayak tidak ada masalah, terlebih memiliki masalah pelik seperti baterai pada Samsung Galaxy Note 7.

Poin kesuksesan mereka berikutnya tentu ialah pasar. Xiaomi baru-baru saja menjadi produsen smartphone nomor 1 di India dengan Indonesia, Rusia, dan Spanyol yang sama-sama memiliki peningkatan mewakili region masing-masing.

Lalu masuk ke pertanyaan, apa rencana Xiaomi di tahun 2018 ini? Mungkin kamu akan kaget jika mereka akan memfokuskan menguasai pasar di Cina, negara tempat mereka bernaung.

Surat Dari CEO Xiaomi
Sumber: Xiaomi

Melihat kesuksesan Xiaomi di luar Cina membuat banyak orang berpikir bahwa Xiaomi sudah menguasai Cina terlebih dahulu. Tetapi jangan salah. Cina merupakan negara dengan pasar smartphone paling susah untuk dikuasai secara konsisten.

Lei Jun mengatakan secara jelas bahwa target utama Xiaomi ialah menjadi perusahaan smartphone nomor satu di Cina dalam 2 setengah tahun.

Diakhiri dengan kata-kata terima kasih, Lei Jun berharap Xiaomi semakin ke depan semakin maju dan sukses.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleGame Mobile Terbaru Android / iOS Gratis dan Offline Minggu Ini (10 Februari 2018)
Next articlePersiapkan Dirimu, Pra Registrasi Lineage 2 Revolution Telah Dibuka!
The love for gadget starts from an iPhone 3 which made him wondered what lies within the vast world of technology.