Review Hasselblad True Zoom, Bisa Bikin Hasil Foto Lebih Keren!

Hasselblad True Zoom

Motorola bisa dibilang sebagai vendor yang paling berhasil dalam menghadirkan perangkat modular ke pasaran. Salah satu mods yang paling menarik perhatian saya adalah Hasselblad True Zoom, yang menawarkan sensasi jepret foto profesional hanya melalui smartphone.

Saat ini memang sudah hadir banyak pilihan smartphone dengan dual lensa kamera, yang salah satu dari kedua lensa tersebut berfungsi sebagai lensa zoom. Sayang, kemampuan zoom dari lensa yang terbenam di dalam smartphone masih sangat terbatas.

Melihat hal tersebut, rupanya Motorola berinisiatif untuk menghadirkan sebuah perangkat yang mampu menyuguhkan sensasi lensa zoom yang maksimal. Dengan memanfaatkan fitur modular pada rangkaian smartphone miliknya dan menjalin kerjasama dengan salah satu vendor lensa terkemuka, Motorola akhirnya menyuguhkan Hasselblad True Zoom.

Rasa penasaran saya akan Hasselblad True Zoom rupanya dijawab oleh Motorola dengan meminjamkan dua buah perangkat, yakni Moto Z2 Play dan Hasselblad True Zoom. Alhasil, kami pun berkeliling dengan kedua perangkat tersebut dan mencoba untuk mengabadikan beragam momen terbaik.

Desain

Hasselblad True Zoom

Sebelum membahas lebih lanjutnya, ada baiknya untuk mengenal rupa dari Hasselblad True Zoom terlebih dahulu. Kesan “tukang foto pro” sudah hadir sedari melihat wujud aksesoris modular besutan Motorola tersebut.

Saat perangkat itu hadir, saya langsung jatuh cinta dengan mod ini. Bagaimana tidak? Selain menyuguhkan kesan kamera profesional, inti dari sebuah perangkat besutan Hasselblad pun muncul seketika saat memandang perangkat tersebut.

Bagian wajah utamanya diisi dengan lensa kamera yang sangat besar, tepat pada bagian tengahnya. Di sisi kiri lensa tersebut, terdapat pula grip yang memungkinkan saya untuk mendudukan tangan kanan dengan mudah saat mengambil gambar.

Review Moto Z2 Play Ini Tak Akan Membuat Kamu Berpikir Dua Kali untuk Membelinya!

Motorola adalah vendor yang namanya kembali bersinar di tahun 2017 ini. Salah satu perangkat andalannya adalah Moto Z2 Play. Kami pun berkesempatan untuk mencicipi perangkat tersebut, dan inilah hasilnya.
Baca Juga

Tombol shutter turut disematkan pada bagian atas di sisi yang sama. Sehingga, saya tak perlu repot-repot untuk menjangkau layar smartphone saat hendak mengambil gambar. Tombol itu juga dilengkapi dengan mekanikal zoom, sehingga memudahkan saya untuk menentukan jarak pengambilan gambar. Terdapat pula tombol power, yang memudahkan dalam mengaktifkan fitur kamera.

Sebaris dengan tombol shutter, namun agak ke tengah, saya turut disuguhkan dengan logo Hasselblad yang semakin menambah kesan keren dari mods ini. Tepat pada sisi kanan lensa, dengan mudah penggunanya akan menyadari flash turut disematkan oleh Motorola, berkat ukurannya yang tak kecil.

Hasselblad True Zoom

Terakhir, dari sisi desain, saya dimanjakan dengan huruf H yang ukurannya besar, yang menambah tingkat kekerenan perangkat hasil kolaborasi Motorola dan Hasselblad ini. Tidak lupa juga saya sampaikan, warna hitam dan abu-abu mendominasi Hasselblad True Zoom.

Sementara itu, pada bagian belakangnya saya melihat terdapat beberapa pin yang menjadi konektor antara mod ini dengan smartphone besutan Motorola. Daya magnet yang besar turut saya rasakan dibagian punggung Hasselblad True Zoom.

Kemampuan yang Ditawarkan

Hasselblad True Zoom

Hasselblad True Zoom merupakan langkah penawaran Motorola kepada para pengguna smartphone modular miliknya untuk meraih foto yang jauh lebih baik lagi. Pasalnya, mod hasil kolaborasinya dengan Hasselblad ini memiliki kemampuan untuk melakukan zoom hingga 10x.

Kemampuan ini tentu jauh lebih baik dibandingkan zoom pada smartphone itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, zoom pada perangkat smartphone kebanyakan bersifat software, bukan hardware. Tidak heran saat memanfaatkan fitur zoom dari smartphone hasil yang muncul cukup mengecewakan.

Review Moto G5S Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Rasa Megah

Motorola mengejutkan dunia ketika untuk pertama kalinya memperkenalkan G5 Plus ke pasaran, sebagai smartphone menengah dengan kualitas yang unggul di kelasnya. Namun, rupanya perangkat tersebut dirasa kurang melakukan hentakan yang hebat, sehingga pihaknya memperkenalkan Moto G5S Plus.
Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan software zoom hanya memotong gambar agar terlihat lebih dekat. Tentu hasil yang disuguhkannya berbeda dengan optical zoom. Gambar dari optical zoom akan benar-benar di dekatkan, tanpa memangkas kualitas foto yang disuguhkannya.

Nah, ketika pertama kali saya memegang Hasselblad True Zoom, hal pertama yang menjadi pertanyaan saya adalah batas maksimal zoom dari mod ini. Rupanya, mod tersebut mampu mencapai 10x zoom, yang membuat jarak bukanlah hambatan dalam meraih hasil foto yang baik.

Beragam tombol yang memudahkan pengguna pun dapat ditemukan dari perangkat ini, sehingga Hasselblad True Zoom membuat saya tak perlu repot menjangkau segala instrumen yang ada di layar.

Toh, beberapa tugas inti yang wajib dilakukan saat hendak mengambil foto sudah ada di perangkat itu sendiri, seperti tombol shutter, zoom, dan power untuk mengaktifkan fitur kamera.

Bagaimana hasil gambar yang disuguhkan oleh Moto Z2 Play saat menggunakan Hasselblad True Zoom? Jawabannya bisa kamu temukan di halaman berikutnya!