Pokemon GO Update: Shiny Pokemon Baru Telah Hadir Beserta Rayquaza!

rayquaza di pokemon go
Sumber: YouTube

Selain munculnya Rayquaza di Pokemon GO, ada juga shiny pokemon yang baru. Sebelumnya sudah ada beberapa pokemon yang mendapat bentuk shiny. Kali ini siapa lagi ya?

Rayquaza adalah pokemon legendaris di generasi 3 selain Groudon dan Kyogre. Sebagai bagian dari rilisnya Rayquaza, para trainer di Pokemon GO kini sudah bisa menangkap Swablu sebagai shiny pokemon. Tentu saja Altaria yang merupakan evolusinya juga tersedia sebagai shiny pokemon.

Sayangnya, trainer harus bekerja keras untuk mendapatkan bentuk shiny dari pokemon ini. Normalnya kamu bisa menemukan shiny pokemon secara random, namun ini tidak berlaku untuk Swablu, karena jenis shiny dari pokemon ini tidak bisa ditemukan begitu saja.

Trainer harus mengumpulkan 400 Swablu candies sebagai syarat untuk bisa membuka pokemon super langka ini, sehingga bisa ditemukan di alam liar. Ini akan menambah jumlah shiny pokemon yang hadir di Pokemon GO.

shiny swablu
Sumber: YouTube

Swablu sudah menemani deretan shiny pokemon lainnya seperti Pichu, Pikachu, Raichu, Shuppet, Banette, Snorunt, Glalie, Sableye, Duskull, dan Dusclops. Btw Rayquaza adalah pokemon yang menjadi boss di Legendary Raid terbaru. Pokemon legenda ini akan muncul sampai tanggal 16 Februari nanti, jadi masih beberapa hari untuk bisa menangkapnya.

Berita baiknya adalah pokemon legendaris ini cukup mudah untuk dikalahkan. Rayquaza punya pertahanan yang rendah dan lemah terhadap pokemon tipe Ice. Pokemon seperti Lapras dan Jinx akan menjadi lawan yang cocok untuk menghadapinya. Akan lebih bagus jika kamu memiliki pokemon legendaris seperti Articuno. Dijamin akan mudah untuk memenangkan pertandingan ini.

Aggron Sudah Hadir Sebagai Raid Boss Pokemon GO! Lalu Ada Shiny Pokemon Baru?

Setelah munculnya 23 pokemon baru yang baru saja ditambahkan beberapa saat lalu, pokemon yang menjadi Raid Boss di Pokemon GO juga telah ditambahkan.
Baca Juga

Pokemon tipe Ice dengan move Blizzard atau Avalanche akan memberikan damage yang cukup besar ke Rayquaza. Walrein juga merupakan pilihan yang bagus karena merupakan salah satu dari pokemon tipe Ice dengan stats tertinggi.

Pokemon tipe Dragon seperti Rayquaza lemah terhadap move bertipe Ice, jadi pokemon seperti di atas tadi sangat efektif untuk bisa menghabisinya. Siapkan pokemon bertipe Ice dari sekarang dan bersiaplah untuk berburu kembali dengan teman-temanmu. Gotta catch ’em all!