Hasil Tak Sesuai Harapan, Xiaomi Hapus Polling Twitter Perbandingan MIUI dan Android One

Xiaomi hapus polling Twitter

Xiaomi hapus polling Twitter yang mereka sempat tweet mengenai MIUI dan Android One. Apa yang membuat tweet tersebut dihapus? Simak ulasannya berikut ini!

Xiaomi memang terkenal dengan smartphone kualitas oke dengan harga murah. Akan tetapi, ternyata tampilan MIUI yang hanya dimiliki oleh Xiaomi dianggap bukan sesuatu yang pantas dibanggakan oleh konsumennya.

Hal ini terbukti setelah Xiaomi menghapus tweet yang menanyakan kepada followers-nya mengenai apakah mereka lebih memilih menggunakan MIUI atau Android One. Setelah polling tersebut dihapus, mungkin kalian sudah tau hasilnya. Lalu bagaimana dengan angka konkretnya?

Melalui sebuah segmen Subreddit Xiaomi, ternyata 57% followers Xiaomi lebih memilih Android One ketimbang 43% yang memilih Android One. Karena mengetahui respon tersebut, Xiaomi tak lama kemudian menghapus tweet tersebut.

Alasan mengapa Xiaomi membandingkan MIUI dengan Android One memang karena Xiaomi merilis smartphone Xiaomi A1 dengan menggunakan Android One. Smartphone tersebut merupakan salah satu smartphone kelas menengah paling populer khususnya di Indonesia.

Selain karena memiliki teknologi dual kamera tertinggi untuk harga Rp3 juta, Mi A1 juga merupakan satu-satunya smartphone Xiaomi yang menggunakan Android One. Tak heran mengapa polling dari akun Twitter Xiaomi lebih mengunggulkan Android One ketimbang MIUI.

Xiaomi menghapus polling Twitter

Jika membandingkan Android One dengan MIUI, sebenarnya tidak ada yang salah dengan MIUI. Tampilannya tidak bisa dibilang jelek, bahkan update MIUI dilakukan secara reguler oleh Xiaomi.

Namun karena Android One hanya ada pada satu perangkat Xiaomi, para penggemarnya mungkin menginginkan Android One di berbagai perangkat Xiaomi lainnya, tidak hanya di Mi A1.

Peristiwa Xiaomi hapus polling Twitter-nya sebenarnya bisa merupakan sesuatu yang negatif maupun positif. Segi negatifnya adalah Xiaomi bisa melihat bahwa ROM buatan mereka, MIUI, masih belum semenarik Android One Google.

10 Jurus Moto G5S Plus Ini Berhasil Bikin Xiaomi Mi A1 Keok

Jika kamu ingin membeli smartphone kelas menengah dengan kamera ganda. Artikel ini akan membandingkan antara Moto G5S Plus vs Xiaomi Mi A1
Baca Juga

Dari fakta tersebut, Xiaomi bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan ke depannya. Ini merupakan informasi penting karena Xiaomi bisa melakukan berbagai hal seperti misalnya memperbarui desain MIUI atau bahkan mengubah ROM MIUI menjadi Android One di seluruh perangkat Xiaomi ke depannya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: Android Police