Athena, Luna, dan Uni: Nama Perangkat Terbaru dari Blackberry Bertombol Jadul!

Athena, Luna, dan Uni
Gambar: Balcbery Priv, Sumber: Digital Trends

Blackberry nampaknya ingin bangkit setelah saingannya, Nokia, sedang bangkit setelah merilis beberapa produk termasuk Nokia 7 dan Nokia 8. Blackberry dijadwalkan akan merilis 3 smartphone baru tahun ini yang diberi codename Athena, Luna, dan Uni. Seperti apa masing-masing smartphone? Simak ulasannya berikut ini!

Perusahaan berbasis Kanada ini telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis minimal dua perangkat yang mengusung ciri khas Blackberry: keyboard fisik QWERTY, sama seperti Blackberry Gemini yang terkenal di Indonesia di awal 2010-2012.

Smartphone yang diberi codename Uni pertama kali terkuak melalui website asal Belanda, Letsgodigital. Dokumen tersebut memperlihatkan paten Blackberry. Smartphone ini akan memiliki desain yang menyerupai Blacberry Priv.

Blacberry Priv sendiri memiliki sebuah layar sentuh dilengkapi dengan keyboard fisik QWERTY yang bisa digeser ke atas untuk mengaktifkan keyboard fisiknya. Desain ini merupakan desain yang lebih modern dari Blackberry.

Codename kedua yaitu Athena dirumorkan akan mirip dengan flagship smartphone Blackberry yaitu Blackberry KEYone. Di Indonesia, smartphone ini harganya bisa menyaingi harga dari Samsung Galaxy Note 8 (berdasarkan pantauan beberapa toko online e-commerce).

Blackberry sempat mencoba bangkit dengan merilis KEYone namun masih belum berhasil. Desain dari smartphone ini seperti yang terlihat memang terlihat elegan dan patut menjadi smartphone flagship dari Balckberry.

Juga dilengkapi dengan layar sentu dan keyboard fisik, smartphone ini cocok untuk produktivitas dan kegiatan sehari-hari.

BlackBerry KEYone

Rumor lain mengatakan bahwa smartphone dengan codename Athena ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan dual kamera di bagian belakang bodinya. Namun, kami rasa rumor ini masih belum kuat.

Lalu untuk smartphone terakir, Luna, tidak banyak informasi yang bisa diberikan untuk saat ini. Hal ini karena informasi mengenai Luna masih datang dari berbagai sumber dengan keterangan berbeda-beda.

Nostalgia, Ini 5 Hal yang Paling Ngeselin dari Blackberry Gemini

Blackberry Gemini merupakan salah satu smartphone terpopuler di Indonesia. Di balik kepopulerannya ternyata Blackberry Gemini punya masalah yang ngeselin!
Baca Juga

Ketiga smartphone Blackberry tersebut kemungkinan besar akan mengikuti jejak pendahulunya yaitu menggunakan sistem operasi Android.

Itu tadi merupakan tiga smartphone Blackberry dengan codename Athena, Luna, dan Uni. Info update mengenai ketiga produk ini akan terus kami laporkan dalam artikel Teknosaurus.com.

Bagaimana menurutmu? Apakah Blackberry akan bangkit degnan ketiga produk di atas? Selama harganya pas sih, tentu nggak akan masalah ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: GizChina