Buat Apa Sih? Ini Dia Fungsi Horn Mobile Legends yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui!

fungsi horn mobile legends

Banyak pemain Mobile Legends yang mungkin sudah pro namun sama sekali tidak pernah menggunakan Horn dan dibiarkan begitu saja di inventory mereka. Apa sih fungsinya dan manfaat yang bisa didapat dengan menggunakannya? Berikut adalah fungsi Horn Mobile Legends untuk para pemula maupun pro yang belum pernah menggunakannya.

Fungsi Horn

Horn dibagi menjadi dua jenis, yaitu Small Horn dan Large Horn. Small Horn adalah item yang digunakan untuk berteriak pada kolom chat dan bisa dilihat oleh semua pemain yang sedang online. Yang dimaksud berteriak adalah menulis kata-kata apapun dalam jumlah tertentu. Teriakan dari Small Horn hanya bisa dilihat oleh pemain pada channel di tempat pengguna berada.

Sedangkan Large Horn berfungsi untuk membuat teriakan (kata-kata yang ditulis) pengguna tidak hanya dapat dilihat oleh pemain dari channel tempat ia berada, namun dari seluruh dunia.

“Teriakan” tersebut akan muncul tak hanya di menu chat, tetapi juga menu utama Mobile Legends.

Manfaat Horn

Tidak hanya tulisan kita bisa dilihat oleh banyak pemain, namun Small Horn dan Large Horn juga punya manfaat tersendiri. Contohnya saat kamu sudah putus asa karena terlalu sering kalah dalam bermain Ranked Match. Kamu bisa gunakan Small Horn atau Large Horn untuk meminta bantuan kepada pemain-pemain pro yang sedang online.

Jika beruntung, maka akan ada pemain pro yang membantumu untuk bermain Ranked Match. Kamu bisa kenalan dengan pemain tersebut dan berteman dalam game. Jika sewaktu-waktu kamu butuh rekan untuk bermain, kamu bisa ajak dia lagi.

Tidak hanya dalam bermain Ranked Match, kamu juga bisa menggunakan item ini untuk meminta bantuan kepada pemain yang sudah punya Squad untuk bergabung dengan mereka. Terkadang juga ada pemain yang mencari anggota Squad dengan menggunakan item ini.

Bingung Dipake Apa? Ini Dia Tips Fragment Mobile Legends dan Cara Terbaik Menukarkannya!

Fragment adalah potongan item yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang menarik. Pemain membutuhkan fragment dalam jumlah tertentu untuk bisa ditukar dengan bermacam-macam hadiah. Enaknya ditukar dengan apa ya? Simak tips fragment Mobile Legends berikut untuk rekomendasi yang lebih baik.
Baca Juga

Jika ada event yang membutuhkan kamu bertukar item, maka Horn juga bisa membantu kamu mencari orang yang ingin menukarkan item miliknya.

Item ini bisa didapat dari event tertentu atau dengan membelinya menggunakan diamonds. Small Horn dapat dibeli menggunakan 5 diamonds, sedangkan Large Horn dapat dibeli menggunakan 20 diamonds.

Jangan biarkan item Horn ini berada di inventory milikmu begitu saja tanpa digunakan karena kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat yang disebutkan tadi.


Semoga pembahasan fungsi Horn Mobile Legends ini bisa membantumu yang masih pemula atau sama sekali tidak pernah menggunakan item ini.

Simak juga guide pemula Mobile Legends dari Teknosaurus.com lainnya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo