5 Alasan Dibalik Banyaknya Smartphone Mirip iPhone X!

smartphone mirip iphone x
Sumber: Trusted Review

Penampilan iPhone X yang segar dan berbeda dari perangkat Apple lainnya tidak hanya menarik hati pelanggan, namun juga vendor lain untuk menghadirkan smartphone mirip iPhone X. Apa alasannya?

Sejak iPhone X muncul, pasar seakan mendapatkan kiblat baru yang sulit untuk dihiraukan begitu saja. Semua kini berlomba-lomba untuk menyuguhkan perangkat yang menyerupai atau bahkan benar-benar sama dengan perangkat besutan Apple tersebut.

Notch atau poni pada layar iPhone X yang sebelumnya dinilai sebagai perusak penampilan, kini malah seakan menjadi trend yang wajib diikuti!

smartphone mirip iphone x

Bahkan, dari sudut pandang saya pribadi, para vendor melihat poni tersebut sebagai langkah baru, yang dipercaya mampu menarik perhatian pasar. Sayang, tidak hanya satu atau dua vendor yang berpikir seperti itu.

Jumlah vendor yang menghadirkan perangkat mirip iPhone X terbilang banyak. Sejauh pemantauan saya hingga saat ini, setidaknya sudah ada 6 vendor yang memunculkan perangkat mirip iPhone X, yakni OPPO, Vivo, ASUS, Leagoo, Doogee, dan Oukitel.

Saya pun penasaran, apa yang membuat iPhone X menjadi perangkat yang wajib di tiru? Berikut jawabannya.

1

Smartphone Paling Laris?

smartphone mirip iphone x
Sumber: Sianxy

Apple telah menyebut angka penjualan iPhone X ke depan umum. Jumlah yang fantastis pun muncul, yakni 29 juta unit selama kuarta IV tahun 2017. Walau banyak analis yang menilai angka tersebut masih di bawah ekspektasi.

5 HP Android yang Wujudnya Mirip Smartphone Mahal

Banyak HP yang saat ini ditemui di pasaran dengan harga yang bersahabat, bahkan spesifikasi yang ditawarkannya pun cukup mengagumkan. Namun, 5 HP Android murah ini turut menawarkan penampilan yang mirip dengan smartphone mahal.
Baca Juga

Pun begitu 29 juta unit yang dilepas Apple dalam 4 bulan tersebut rupanya membuat vendor lain ngiler. Sehingga, banyak yang berharap mendapatkan angka penjualan tinggi ketika meluncurkan perangkat yang memiliki desain serupa dengan iPhone X.

2

Smartphone Berdesain Baru yang Sukses?

smartphone mirip iphone x
Sumber: Tech Crunch

Setiap tahunnya, beragam vendor berusaha untuk menghasilkan perangkat dengan desain baru. Sayang, tidak semua hasil kerja keras akan diterima baik di pasar.

Namun, hal tersebut rupanya tak dirasakan oleh Apple. Pihaknya berhasil memanjakan dan menggoda mata pengguna smartphone dengan desain yang dimiliki oleh iPhone X. Tidak heran jika banyak pihak yang menobatkan iPhone X sebagai perangkat dengan desain baru yang sukses!

Kesuksesan yang diraihnya itu pun seakan menjadi fatamorgana bagi vendor lain dalam meraih kesuksesan di tahun 2018 ini. Dan, ujung-ujungnya mereka mengeluarkan perangkat dengan desain yang sama.

3

Mengikuti Kemauan Pasar

smartphone mirip iphone x
Sumber: South China Morning Post

Setiap perangkat yang hadir ditujukan bagi masyarakat dunia. Mereka pada akhirnya akan menentukan sendiri pilihannya, membeli atau tidak. Maka dari itu, di dunia smartphone yang mengikuti kemauan pasar adalah apa yang dinomor satukan.

Meluncur di MWC 2018, Desain Asus Zenfone 5 Beneran Mirip iPhone X!

Semua gosip yang beredar selama beberapa hari terakhir akhirnya terjawab. Asus resmi meluncurkan Asus ZenFone 5 di MWC 2018 dengan desain yang mirip iPhone X!
Baca Juga

Pada tahun 2018 ini, rupanya para vendor melihat jika pasar tengah terpaku pada iPhone X, sebuah smartphone mewah dengan penampilan yang luar biasa indah. Vendor-vendor tersebut melihat saat ini keinginan pasar hanya satu, yakni iPhone X.

Berkat keinginannya untuk memenuhi keinginan pasar, tak heran jika saat ini banyak vendor yang mengeluarkan perangkat dengan penampilan mirip iPhone X.

4

Bertaruh dengan Harga yang Lebih Murah

smartphone mirip iphone x
Sumber: Trusted Review

iPhone X memang indah, namun keindahannya tersebut harus dibayar dengan harga yang sangat mahal. Tidak heran jika banyak orang yang saat ini belum dapat memiliki perangkat besutan Apple yang dipatok dengan harga tembus Rp15 juta tersebut.

Nah, para vendor tersebut melihat kejadian ini sebagai kesempatan mereka melakukan penjualan tinggi, dengan menghadirkan perangkat mirip iPhone X namun dibalut dengan harga murah.

Rangkuman Bocoran Asus ZenFone 5: Mulai dari Snapdragon 845 hingga Desain Mirip iPhone X!

Asus sudah memastikan akan memperkenalkan ZenFone 5 terbaru di Mobile World Congress 2018 nanti. Jika kamu nggak sabaran, bocorannya sudah banyak beredar!
Baca Juga

Saya menyebut langkah mereka ini sebagai pertaruhan dengan harga yang lebih murah. Kenapa? Karena mereka tak perlu melakukan riset sana sini untuk menghadirkan desain baru yang lebih menarik dari iPhone X.

5

Kehabisan Ide?

smartphone mirip iphone x
Sumber: WordPress

Ini mungkin tidak sopan, namun sangat ingin saya sampaikan. Para vendor smartphone yang namanya tidak secerah Apple atau Samsung, seakan kehabisan ide untuk menimbulkan perangkat yang mampu mencerahkan kembali nama mereka.

Vendor-vendor tersebut ingin mendapatkan posisinya kembali atau meraih posisi tertinggi yang pernah mereka capai. Sayang, harga yang dibayar haruslah mahal, perjuangan yang dilakukan haruslah panjang, dan barang yang dijual haruslah sebanyak-banyaknya

Alhasil, kita akan kembali ke poin yang keempat, yakni mengikuti kemauan pasar. Mereka seperti mengikuti pepatah kuno “mengikuti arus air mengalir”. Walau disayangkan, namun ini adalah pilihan mereka.

Setidaknya, mereka berusaha untuk menanjak gunung yang tinggi, walau harus nebeng di tali orang.