Wow! Macbook Selanjutnya akan Menggunakan Keyboard Touchscreen!

keyboard touchscreen
Ada-ada saja, masa sih ganti seluruh keyboard dengan touchscreen?

Oke, Touch Bar sebagai pengganti tombol fungsi itu keren, tapi bagaimana jika semua keyboardnya diganti keyboard touchscreen?

Apple mungkin paham jika banyak penggemarnya yang protes dengan tindakan mereka yang menghilangkan function row dan menggantinya dengan Touch Bar, tetapi banyak juga penggemarnya yang meminta tambahan layar sentuh di Macbook Pro. Solusinya? Buat saja seluruh keyboardnya menjadi keyboard touchscreen!

Penemuan ini muncul setelah Apple Insider baru-baru ini menemukan paten Apple yang akan membuat keyboard dengan layar OLED. Paten ini dinamakan “dual display equipment with enchanced visibility and suppressed reflection” atau dalam bahasa Indonesia “Perlengkapan dua layar dengan peningkatan penglihatan dan refleksi yang dikurangi.”

keyboard touchscreen
Illustrasi dari paten Apple tersebut (sumber: USPTO)

Dari paten tersebut, ada dua tipe alat yang dijelaskan oleh Apple. Satu benda dijelaskan akan memiliki dua layar yang disambungkan dengan engsel, yang sepertinya akan mirip dengan Macbook, dan satunya lagi layar sentuh sebagai aksesoris keyboard untuk benda lain (seperti misalnya, aksesoris keyboard touchscreen untuk iPad.)

Dari paten tersebut, dijelaskan bahwa benda tersebut akan menggunakan polarizer untuk mengurangi efek refleksi gambar dari kedua layar, sehingga kamu tidak akan melihat pantulan dari layar satu ke layar lainnya. (Seperti menggunakan screen protector anti intip.)

Tentu saja, walaupun desain benda ini sangatlah menarik, kedua benda tersebut baru berbentuk paten dan belum menjadi produk jadi. Namun bukan berarti kecil kemungkinan kedua benda ini akan menjadi produk Apple di masa depan.

Woh! Pulpen Canggih Ini Dapat Menyimpan Catatan Kamu di Gadget!

Pulpen Canggih dari Moleskine ini bisa membuat kamu ketagihan mencatat loh. Kok bisa? Apa rahasianya sampai pulpen canggih bisa membuat kamu ketagihan? Simak artikel ini
Baca Juga

Pada peluncuran generasi Macbook Pro terbaru, banyak orang yang mengomentari desain dari Macbook Pro yang dianggap kurang ideal bagi profesional. Salah satunya adalah pergantian function row dengan Touch Bar yang dianggap kurang efisien bagi profesional.

Selain masalah Touch Bar, banyak juga yang tidak begitu suka keputusan Apple untuk menyediakan dua port USB-C saja dan tidak adanya koneksi USB tipe lain dan audio jack.

Bagaimana menurut kalian, apakah ini keputusan bijak dari Apple? Jika benda ini sudah ada, apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Diedit oleh Arya W. Wibowo