Ada Smartphone Baru Xiaomi RAM 8 GB yang Muncul 27 Maret Nanti! Apa Namanya?

smartphone baru Xiaomi RAM 8 GB

Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang memiliki daya pikat cukup besar, termasuk di Indonesia. Nah, baru-baru ini muncul sebuah kabar jika akan hadir smartphone baru Xiaomi RAM 8 GB di tanggal 27 Maret mendatang. Apakah itu?

Dilansir dari sebuah situs asal China, Weibo, Kamis (8/3), Xiaomi dikabarkan akan memunculkan sebuah smartphone di Shanghai pada akhir mendatang. Smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi Mix 2S, suksesor dari lini smartphone bezel-less Xiaomi, Mi Mix.

Munculnya tanggal pasti dari peluncuran Xiaomi Mi Mix 2S tersebut berawal dari beredarnya teaser yang tersebar di jagat dunia maya Negeri Tirai Bambu. Pada teaser tersebut muncul rangkaian kalimat Mandarin, yang mana menuliskan jenis smartphone dari Xiaomi dan juga tanggal kemunculannya.

Tidak hanya rangkaian kalimat Mandarin saja yang menarik perhatian dari teaser tersebut. Namun juga garis putih yang membentuk sebuah smartphone. Kerennya, di dalam garis tersebut muncul gambar, yang menyatu dengan foto pemandangan kota di belakangnya.

smartphone baru Xiaomi RAM 8 GB
sumber: Weibo

Hal itu membuat siluet smartphone tersebut terkesan tembus pandang, yang memperkuat keyakinan saya terhadap bezel dari Mi Mix 2S yang semakin tipis dari versi sebelumnya. Hal ini tentu menambah daya tarik suksesor smartphone premium besutan Xiaomi itu.

Sebelum teaser tersebut muncul, saya juga sempat dibingungkan oleh sebuah video yang saya saksikan di laman YouTube. Di dalam video tersebut muncul sebuah smartphone yang diyakini sebagai smartphone baru Xiaomi.

Ditambah lagi, video tersebut juga memiliki judul yang semakin menambah keyakinan tersebut. Judul yang dituliskan adalah Xiaomi Mi Mis 2S Live, yang disebarkan oleh akun Youtube TechTalkTV pada 7 Maret 2018, atau tepatnya hari kemarin.

Wow, Xiaomi Mi Mix 2S Akan Jadi Smartphone dengan Bezel Tertipis?

Kesuksesan Xioami dengan ser Mi Mix mereka nampaknya akan dipertahankan melalui smartphone terbaru mereka, Mi Mix 2S. Bahkan ada bocoran bahwa Mi Mix 2S akan jadi smartphone dengan bezel tertipis!
Baca Juga

Resource yang disebutkan di dalam video tersebut adalah Slashleaks, sebuah situs yang seringkali menyebarkan video bocoran dari smartphone baru.

Di dalam video tersebut muncul smartphone yang serupa dengan Xiaomi Mi Mix 2, namun memiliki Notch. Notch atau poni dari perangkat tersebut tidak seperti iPhone X yang berada di bagian sisi atas layar, namun pada pojok kanan layar. Hal itu membuat perangkat tersebut seakan memiliki poni lempar.

Pada awalnya, saya yakin jika Mi Mix 2S akan memiliki poni lempar, seperti apa yang disuguhkan di dalam video. Sayangnya, keyakinan saya itu terpatahkan sejak munculnya teaser di laman Weibo, yang tentu lebih bisa dipercaya.

Pada teaser tersebut saya tidak menemukan adanya Notch di dua sudut garis cerah yang muncul. Sehingga, bisa dipastikan jika Xiaomi Mi Mix 2S tidak akan memiliki penampilan seburuk iPhone X, yang dihiasi dengan poni (bikin kesel kalau melihatnya).

Ketiadaan Notch pada Mi Mix 2S juga diperkuat oleh beragam kabar yang muncul di dunia maya. Contohnya saja pada laman XDA Developer, yang mengatakan jika posisi dari lensa kamera selfie dari Mi Mix 2S akan sama dengan Mi Mix 2, yakni di bagian bawah layar. Sungguh melegakan.

Mi Mix 2S merupakan smartphone yang akan ditenagai oleh chipset terkuat dari Qualcomm di tahun 2018 ini, yakni Snapdragon 845. Chipset tersebut akan dikolaborasikan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB (dipercaya tidak ada pilihan ruang penyimpanan lainnya).

Meluncur di MWC 2018, Desain Asus Zenfone 5 Beneran Mirip iPhone X!

Semua gosip yang beredar selama beberapa hari terakhir akhirnya terjawab. Asus resmi meluncurkan Asus ZenFone 5 di MWC 2018 dengan desain yang mirip iPhone X!
Baca Juga

Smartphone baru Xiaomi RAM 8 GB tersebut akan menyuguhkan layar seluas 5,99 inci yang dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis. Layar dari Mi Mix 2S itu akan menyuguhkan resolusi 2160 x 1080 piksel, dan juga berasio 18:9.

Smartphone ini juga diyakini akan menjadi perangkat Xiaomi yang bertenagai Android Oreo 8.0, yang dikolaborasikan dengan MIUI9. Untuk bagian baterainya, Xiaomi akan menyematkan kapasitas 3400 mAh.

Waktu kemunculan Xiaomi Mi Mix 2S sudah semakin dekat. Rasa penasaran saya hanya satu, akankah smartphone tersebut hadir ke Indonesia? Bagaimana menurutmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo