Begini Cara Jadikan Google Maps Menjadi Mario Kart!

Google Maps Menjadi Mario Kart

Beberapa tahun lalu, Nintendo bekerja sama dengan Google untuk merilis sebuah game fenomenal yang mengandalkan Google Maps yaitu Pokemon GO. Kini, kedua perusahaan tersebut bekerja sama dalam mengubah aplikasi Google Maps menjadi Mario Kart.

Event Google Maps menjadi Mario Kart ini dilakukan dalam rangka Mario Day yang bertepatan di tanggal 10 Maret 2018 ini. Sesuai dengan namanya Mario, MAR10, Maret 10. Hehehhe.

Event ini tidak berlangsung lama. Mulai dari hari Sabtu kemarin hingga Sabtu minggu ini, tanggal 17 Maret 2018. Kamu bisa melakukan navigasi dengan tema karakter Mario itu sendiri menggunakan “Kart” atau mobil mirip bom-bom car yang hanya ada di dunia Mario.

Namun, pastikan aplikasi Google Maps kamu sudah ter-update baik di iOS maupun Android ya.

Google Maps-mu Menjadi Mario Kart

Walaupun event ini terlihat hanya sebuah event perayaan biasa, sebenarnya ada pesan di balik semua ini. Nintendo ingin menghebohkan dunia sebelum perilisan game mobile terbarunya Mario Kart Tour.

Sebelumnya, Mario Kart sendiri merupakan sebuah game racing yang pertama kali muncul di platform SNES. Bisa dibilang, game ini adalah game racing pertama yang menggunakan konsep pertarungan ala kartun di dalam gameplay.

Di sini kamu bisa berperan sebagai salah satu dari tokoh-tokoh yang ada di dunia Super Mario. Apakah dari sisi baik yaitu Mario, Luigi, Princess Peach, Toad, dan lainnya, hingga para penjahat seperti Bowser dan pasukannya.

Masing-masing memiliki kemampuan menyetir yang berbeda-beda, tergantung karakteristik mereka di dunia Super Mario. Hal yang menarik dari setiap edisi Mario Kart tentunya adalah alat-alat yang bisa digunakan untuk mengganggu lawan dan bentuk trek yang unik.

[dn_apps_badge postid=”” iOS=”1145275343?mt=8″ iOS_link=”” android=”com.nintendo.zara&hl=en” android_link=”” steam=”” caption=”Mainkan Super Mario Run sekarang!”]

Nintendo memang mencoba memulai keberuntungannya di platform mobile. Sebelumnya mereka telah sukses meluncurkan game pertama mereka, Super Mario Run. Game runner klasik ini membuatmu berpetualang dengan Mario sebagai karakter utamanya.

Wow, Mario Kart Tour Akan Rilis di Smartphone Tahun Depan!

Melalui sebuah twit yang dikirim oleh akun Twitter Nintendo of America, Nintendo umumkan bahwa Mario Kart Tour akan hadir pada pertengahan tahun 2019.
Baca Juga

Apakah dengan bekerja sama dengan Google bisa meningkatkan hype dari game Mario Kart Tour yang akan dirilis Maret ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo. Sumber: Lifehacker, Thrillist